Inilah 5 Rekomendasi Baju Shanghai Kerah Tinggi

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Seiring perkembangan fashion, begitu beraneka ragam model kerah yang didesain untuk mempercantik tampilan baju. Salah satunya adalah model kerah shanghai yang sudah populer sejak lama. Model kerah ini dikenal juga dengan istilah kerah mandarin.

Model kerah ini sering dipilih untuk tampilan baju semi formal hingga formal. Seperti apa model baju yang dikombinasikan dengan desain kerah shanghai ini?

Mari kita intip bareng beberapa model baju shanghai kekinian dan trendy berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Baju Imlek Rayakan Suka Cita Imlek

Model Baju Shanghai Trendy untuk Pria dan Wanita

1. Striped Brown White Shanghai Collar Shirt by Valino

Source: Zalora

Gaya kemeja dengan motif garis masih sangat populer di semua kalangan. Desain kemeja ini begitu timeless, namun tetap terlihat trendy! Seperti koleksi kemeja dari Valino satu ini nih! Desainnya yang mengusung motif garis coklat kombinasi putih memberikan look yang soft dan kalem.

Atasan  bergaris ini gampang banget dipadukan dengan berbagai item fashion lho! ZALORAns bisa memakai celana berwarna khaki atau basic color lainnya. Untuk look casual, pakai saja sneakers putih favoritmu!

2. Kemeja Batik Kerah Shanghai by Batik Talenta Exclusive

Source: Zalora

Bagaimana jika atasan batik didesain dengan model kerah shanghai? Pastinya menarik ya! Koleksi kemeja batik dari Batik Talenta Exclusive ini bernuansa merah dengan perpaduan motif gold yang mewah. Motif batik ini dibuat dengan jahitan yang rapi, sehingga tampilan motif tampak begitu sempurna.

Termasuk pada bagian kerah shanghai yang tak luput dari sentuhan motif batik. Kemeja batik cap bermodel lengan pendek ini dihiasi dengan motif modern classic yang cocok banget untuk formal look!

3. Shanghai Bow Crop Top by Cloth Inc

Source: Zalora

Apakah ZALORAns sudah menyiapkan outfit untuk Imlek nanti? Nah, kalau belum, kamu bisa memilih atasan crop bernuansa merah khas Imlek! Atasan dari koleksi Cloth Inc ini selain dibuat dengan model kerah shanghai, juga didekorasi dengan adanya aksen pita.

Sentuhan aksen pita ini semakin mempermanis look kamu! Baju ini dibuat dengan desain sleeveless yang nyaman, kamu bisa juga memadukannya dengan outer. Kombinasikan saja dengan bawahan yang senada!

Baca juga : Rayakan Imlek dengan Rekomendasi Cheongsam Dress Cantik

4. Varash Shanghai Linen Long Sleeve Shirt Men by Tougo

Source: Zalora

Koleksi basic shirt dari Tougo bisa jadi must have item di lemarimu nih! Karena desainnya yang polos, memudahkanmu mix and match dengan berbagai item fashion lainnya. Kemeja berkerah shanghai ini begitu simple, namun akan membuatmu terlihat keren dan maskulin saat memakainya.

Kamu bisa membuat look formal hingga casual menggunakan kemeja ini, tergantung pada padu padan outfit yang ZALORAns pakai. Untuk look casual, bisa padukan dengan sneakers favoritmu!

5. Benhill Dress Tunik Wanita Yena

Source: Zalora

Desain busana dengan sentuhan kerah shanghai berikutnya hadir dalam baju tunik dari Benhill! Tunik ini bisa juga lho dijadikan sebagai dress! Dengan desain full kancing, tunik asimetris ini begitu nyaman dipakai sehari-hari.

Selain itu, dilengkapi pula dengan adanya aksen belt senada yang bisa memberikan look ramping padamu. Bahannyapun super adem, ZALORAns nggak bakal kegerahan deh!

Baca juga : Rekomendasi Model Cheongsam Kekinian, Busana Khas China!

Model kerah shanghai bisa jadi pilihan tepat untukmu yang ingin terlihat lebih rapi dalam nuansa look semi formal. Itulah beberapa model baju kerah shanghai yang menarik buat kamu pilih dan jadikan outfit daily mu!

Mau cari berbagai pakaian yang berkualitas dari brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama