Rekomendasi Baju dengan Motif Batik Mega Mendung

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Motif batik mega mendung merupakan salah satu motif batik khas Cirebon, Jawa Barat. Motif ini digambarkan sebagai bentuk awan yang mengalir yang biasanya berwarna biru dan putih.

Namun, tak menutup kemungkinan, berwarna lain. Biasanya motif ini digunakan untuk menghiasi busana batik.

Yuk, intip beberapa model baju dengan motif batik mega mendung yang bisa ZALORAns pilih berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Model Baju Batik Tunik Bawahan Rok Manis

Model Baju Motif Batik Mega Mendung

1. Puffy Polo Dress by Lakon Indonesia

Source: Zalora

Dress dengan motif full mega mendung dari koleksi Lakon Indonesia ini sangat mengusung batik khas Cirebon, Jawa Barat. Desain dress ini memiliki model lengan puffy dan ruffle pada bagian bawah roknya.

Model kerahnya menyerupai kerah polo yang dilengkapi dengan kancing setengah pada bagian dada. Dengan model dan motif yang simple, dress ini mampu menarik perhatian!

2. Baseball Kimono Shirt by Lakon Indonesia

Source: Zalora

Nah, kalau ZALORAns mau couplean outfit bersama pasangan, kemeja yang satu ini cocok untuknya! Dengan motif yang serupa dan warna yang sama, pilihan kemeja dari koleksi lain Lakon Indonesia ini sempurna untuk dipilih.

Berbeda dari model baju batik biasanya, model kemeja ini menyerupai baju baseball dengan desain kimono yang menarik. 

3. Kimono Outer by Lakon Indonesia

Source: Zalora

Selain pilihan dress yang sebelumnya, ZALORAns juga bisa lho memilih outer ini sebagai outfit couple mu! Masih dari brand yang sama, Lakon Indonesia memiliki koleksi outer dengan desain kimono yang sangat unik!

Dengan detail belt pada pinggang, menjadikan tampilan ini begitu iconic. Di mana, busana batik mega mendung khas nusantara dibuat dengan desain busana khas Jepang. Perpaduan yang sangat memikat bukan?

Padukan dengan inner dan bawahan berwarna basic netral agar outer ini menjadi lebih statementable!

Baca juga : 7 Rekomendasi Model Rok Batik Modern

4. Sackdress Mega Mendung Keongan by Arjuna Weda

Source: Zalora

Mini dress batik print dengan motif mega mendung keongan ini sangat cocok untuk formal look. Dress hitam yang satu ini begitu elegan dengan hiasan motif batik yang cantik.

Dengan model kerah keyhole neckline, membuat detail yang menarik. Motif mega mendung dipadukan dengan motif batik yang dibuat vertikal pada bagian tengah dress. Desain ini memberikan siluet tubuh yang jenjang.

5. Blouse by Arjuna Weda

Source: Zalora

Selanjutnya ada koleksi lain dengan motif sama masih dari Arjuna Weda, namun berbeda modelnya. Bila sebelumnya dalam bentuk dress, kali ini hadir dalam bentuk atasan blouse.

Blouse batik print dalam nuansa monokrom ini dibuat dengan desain ruffle pada bagian bawahnya. Sementara bagian kerahnya, dibuat model shanghai. ZALORAns bisa memilih salah satu, apakah ingin memakai dress atau blouse? 

Baca juga : 5 Rekomendasi Mix and Match Batik Merah

6. Kemeja by Arjuna Weda

Source: Zalora

Tak lengkap rasanya, jika baju batik tanpa kembaran bersama pasangan! Untuk baju cowoknya, pilihan kemeja simple sangat sempurna untuk dipakai para cowok.

Pada bagian kancingnya, dibuat motif batik vertikal yang membuat tampilan busana batik ini lebih tampak rapi dan memikat. Look yang rapi tentunya akan membuat sang wanita terpukau melihatnya. 

Baca juga : Rekomendasi Model Rok Span Batik, Unik dan Etnik

Itulah beberapa rekomendasi model baju motif batik mega mendung yang bisa ZALORAns pilih sebagai outfit couple bersama pasanganmu! Sesuaikan dengan hasil look akhir yang ingin kamu dapatkan!

Ingin membeli berbagai koleksi pakaian batik dan tenun yang elegan untuk outfit mu? Dapatkan produk dengan kualitas oke dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama