Rekomendasi Atasan untuk Rok Batik Payung

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Model rok payung biasa dijadikan sebagai bawahan para wanita untuk menciptakan tampilan yang feminim. Desain model A line dengan detail lekukan pada rok ini yang membuatnya menarik. Untuk look yang lebih classy, rok payung bermotif batik bisa menjadi pilihan sempurna untukmu!

Lalu, atasan apa ya yang cocok untuk dipadukan dengan rok batik payung? Mari intip beberapa model atasan yang bisa di mix and match untuk rok batik payung berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Model Rok Payung Spesial Untukmu

Ide Paduan Atasan untuk Rok Batik Payung

1. Kemeja Peterpan Collar

Source: Zalora

Mengenakan kemeja dengan detail peterpan collar memberikan sentuhan feminim dan klasik yang sempurna. Apalagi saat dipadukan dengan rok batik payung. Detail leher peterpan collar yang melengkung menjadi aksen pemanis pada penampilanmu.

ZALORAns bisa pilih kemeja dengan warna basic, seperti hitam, coklat, atau putih polos untuk membuat paduan yang serasi. Gunakan rok batik Gita dari koleksi Kichi Batik sebagai bawahannya.

2. Sleeveless Blouse

Source: Zalora

Sleeveless blouse berwarna monokrom, seperti putih, memberikan sentuhan elegan yang sempurna untuk dipadukan dengan rok batik payung.

Paduan antara blouse sleeveless berwarna putih dan rok batik payung menciptakan kontras yang menarik. ZALORAns bisa memakai rok batik pendek dari Pradawita yang bermotif daun ini. Tampilan simple, namun elegan bisa membuatmu begitu menarik!

3. Turtleneck

Source: Zalora

Apakah ZALORAns menginginkan look yang simple dan effortless untuk look casual? Memadukan turtleneck berwarna monokrom seperti hitam dengan midi skirt batik payung menciptakan paduan yang feminim.

Look satu ini meskipun simple dan nggak ribet untuk mix and matchnya, namun terlihat gaya yang timeless dan anggun. Style ini begitu kekinian dan cocok untuk tampilan anak muda masa kini yang ingin berbusana menggunakan batik.

Baca juga : Inspirasi OOTD Menggunakan Rok Plisket Hitam

4. Atasan Kaos

Source: Zalora

Rok Midi dari koleksi Batik First bisa kamu pakai untuk menciptakan perpaduan outfit yang menarik. Kombinasikan rok ini dengan atasan kaos basic yang simple. Pilihlah atasan dengan warna netral, seperti hitam.

Untuk membuat tampilan elegan, ZALORAns bisa memakai heels coklat yang serasi dengan rok, serta styling rambutmu dengan menggulungnya ke belakang.

Tambahkan aksesoris anting panjang sebagai aksen pemanis pada tampilanmu. 

5. Square Neckline Top

Source: Zalora

Rok batik midi dari salah satu koleksi Kichi Batik ini bisa kamu padukan dengan atasan yang memiliki detail square neckline. Pilihlah atasan berwarna hitam atau putih untuk look yang netral dan serasi.

Tapi, kalau kamu ingin tampil lebih colorful bisa juga pilih warna cerah. Detail square neckline inilah yang menjadi daya tarik pada look kali ini!

Baca juga : Korean Style Hijab Rok, Girly dan Chic!

Itulah beberapa atasan yang bisa kamu gabungkan untuk OOTD menggunakan rok batik payung. Paduan yang simple bisa kamu pilih untuk menghasilkan look elegan yang effortless! 

Penulis: Fitrian Nurentama