Pilihan Kacamata untuk Wajah Bulat, Bye Pipi Chubby!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kacamata tidak hanya berguna untuk membantu penglihatan lebih jelas, tetapi juga bisa dijadikan sebagai aksesoris untuk menunjang fashion. Saat ini, kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris mode yang super penting. Kacamata sekarang tersedia dalam berbagai bentuk dan warna, mulai dari desain retro sampai yang futuristik. Kamu bisa menyesuaikan dengan kepribadian dan gaya fashionmu. 

Saat mencari kacamata, hal yang penting adalah memilih yang cocok dengan bentuk wajah agar penampilan terlihat lebih stylish dan natural. Bagi yang punya wajah bulat, disarankan untuk mencari kacamata dengan sudut yang tegas dan garis yang kuat. Kacamata dengan bentuk ini membantu menonjolkan ciri-ciri wajah, memberikan dimensi yang seimbang, dan menambah sentuhan elegan pada gayamu. Selain bentuk, jangan lupa juga mempertimbangkan faktor lain seperti warna, ukuran, dan desain bingkai agar kacamata tidak hanya sesuai dengan bentuk wajah, tapi juga mencerminkan gaya pribadimu.

Dengan memahami tips sederhana ini, kamu bisa menemukan kacamata yang tidak hanya nyaman tapi juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih sempurna. Yuk simak rekomendasi bentuk kacamata yang sesuai untuk kamu yang memiliki wajah bulat!

Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat

1. Cat Eye Frame

Source: zalora

Salah satu frame kacamata yang populer adalah model Cat Eye. Desain framenya yang menukik ke atas seperti mata kucing yang lancip pada bagian ujungnya dapat memberi ilusi bentuk wajah yang lonjong dan terkontur ke atas, sehingga wajah akan tampak lebih tirus. Cat Eye frame memberi kesan chic pada tampilanmu lho!

2. Frame Geometris

Source: zalora

Bila kamu bosan dengan model kacamata yang itu-itu saja, kamu bisa coba kacamata dengan frame segi banyak yang unik ini. Frame seperti ini bisa mengalihkan visual wajah bulatmu. Selain itu, model frame ini sangat stylish dan kekinian banget!

Baca juga : Tips : Cara Memilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

3. Rectangular Shape Frame

Source: zalora

Bagi kamu yang menginginkan tampilan fresh dan keren, kacamata dengan proporsi yang lapang berbentuk persegi ini sangat cocok untukmu! Bentuknya yang menyudut disetiap sisinya bisa membuat wajahmu tampak lebih tirus.  Selain itu, frame yang ramping dan ringan membuat kacamata ini nyaman dipakai seharian.

4. Oval Shape Frame

Source: zalora

Kacamata ini akan memenangkan hati siapa pun dengan daya tariknya yang ringan dan simple. Frame dengan bentuk oval yang tidak bulat sempurna bisa membuat efek tirus pada pipi chubby mu. Oval frame banyak dipakai oleh anak-anak muda saat ini karena sangat cocok dipadukan dengan look apapun. Jika kamu baru memulai memakai kacamata, kamu bisa coba kacamata Oval Frame yang simple ini.

Baca juga : Kenali Apa itu Kacamata Anti Radiasi dan Manfaatnya Bagi Mata

5. Aviator Frame

Source: zalora

Model Aviator Frame memiliki bentuk yang simple dengan bentuk sudut yang membulat dan memanjang kebawah. Ini membuatnya mampu menutupi bagian pipi chubby mu dan memberi ilusi wajah yang tirus. Kacamata ini memiliki detail besi yang menyambungkan bulatan lensa sebelah kanan dan kiri, sehingga membuatnya tampak unik. 

Itulah beberapa model kacamata yang cocok dipakai untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Selain perlu memperhatikan model kacamata, yang paling penting yaitu kenyamanan saat kamu memakainya.

Dapatkan produk kacamata berkualitas dan stylish dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati promo dan special price menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama