Pentingnya Mengetahui Ukuran Cup Bra Bagi Kesehatan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Bra adalah salah satu pakaian dalam yang paling penting bagi wanita. Bra yang pas akan memberikan dukungan dan kenyamanan yang optimal, sehingga dapat membantu mencegah berbagai masalah kesehatan.

Ada beberapa alasan mengapa penting untuk mengetahui ukuran cup bra bagi kesehatan. Memakai Bra yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat menyebabkan tekanan pada punggung, leher, dan bahu. Hal ini dapat menyebabkan nyeri punggung, leher, dan bahu.

Bra yang terlalu ketat juga dapat menyebabkan iritasi kulit, seperti ruam atau lecet dan dapat meningkatkan risiko mastitis. Mastitis adalah infeksi payudara yang dapat terjadi pada wanita yang menyusui.

Maka dari itu, penting bagi kalian untuk memakai ukuran cup bra yang sesuai dan nyaman. 

Pentingnya Memakai Ukuran Cup Bra yang Sesuai

Ukuran cup bra adalah ukuran yang menunjukkan seberapa besar payudara dibandingkan dengan lingkar dada di bawah payudara. Biasanya cup bra diukur menggunakan huruf alfabet, mulai dari A hingga DD.

Cara mengetahui ukuran cup bra adalah dengan mengurangi ukuran lingkar payudara dengan lingkar dada yang telah diukur sebelumnya (top bust – under bust = cup size). Berikut ukuran hasil pengurangan top bust dan under bust beserta cup size pada umumnya: 

1. <2,5 inci: Cup AA

2. 2,5 inci:  Cup A

3. 5 cm inci: Cup B

4. 7,5  inci: Cup C

5. 10 inci: Cup D

6. 12,5 inci: Cup DD

Baca juga : Coba Bra Tape yang Nyaman dan Anti Geser

Cara Mengukur Cup Bra

Untuk mengukur ukuran cup bra, kamu perlu mengukur lingkar dadamu di bawah payudara dan lingkar payudaramu di atas payudara. Cara untuk Lingkar dada di bawah payudara adalah gunakan pita pengukur dan lingkarkan di sekitar payudaramu, tepat di bawah ketiak.

Angka yang kamu dapatkan harus lebih besar dari lingkar dada yang sebelumnya telah diukur.  Pastikan pita pengukur pas, tetapi tidak terlalu ketat.

Tips Memilih Bra yang Pas

Selain mengetahui ukuran cup bra, ada beberapa tips lain yang bisa kamu ikuti untuk memilih bra yang pas. Pertama, kamu bisa mencoba bra di toko sebelum beli. Kedua, pilihlah bra dengan bahan yang nyaman, seperti katun atau modal. Jangan lupa juga untuk pilih bra dengan desain yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Dengan mengetahui ukuran cup bra yang tepat, kamu bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan dan merasa lebih nyaman beraktivitas.

Baca juga : Cara Mengukur Bra dan Daftar Lengkap Ukurannya

Nah, sekarang udah tau kan pentingnya mengetahui ukuran cup bra bagi kesehatan kalian? Semoga artikel ini bermanfaat ya. Temukan bra dari original berbagai macam brand dan affordable hanya di ZALORA!

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika