Inspirasi Outfit Nonton Konser Untuk Berbagai Tema 

Musim konser sudah lama berjalan, kamu pasti tak mau dong jika outfit nonton konser kamu terkesan biasa saja? Terlebih konser adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang, di mana kamu bisa mendapatkan pengalaman mendalam dengan musik dan bertemu idola. Agar pengalaman nonton konser kamu lebih seru.  Salah satu aspek yang tak kalah penting yang perlu diperhatikan adalah memperhatikan outfit atau busana yang kamu kenakan. 

Kamu bisa mengenakan merchandise idola hingga menyesuaikan dengan warna icon dari idola kamu. Lebih lengkapnya berikut ini ada beberapa inspirasi outfit untuk berbagai tema konser yang dapat membuat kamu tampil memukau dan sesuai dengan tema acara. Simak yuk apa saja!

Outfit Nonton Konser Tema Elektronik Dance Music (EDM)

Source : Pinterest

Konser EDM penuh dengan cahaya dan warna-warni, jadi tampilan kamu sebaiknya juga mencerminkan semangat ini. Pilih pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat dan nyaman untuk bergerak. 

Pakaian berwarna neon atau berkilauan bisa menjadi pilihan, seperti crop top dan hot pants berwarna hijau atau oranye. Kamu juga bisa menambah dengan jaket terbuka di atasnya. Pada bagian kaki, pilihlah sepatu sneakers yang nyaman. Hindari heels tinggi karena akan membuat kamu lebih cepat capek saat berjoget. Tambah aksesoris seperti kacamata hitam futuristik akan melengkapi penampilan EDM kamu.

Outfit Nonton Konser Tema Rock and Roll

Source : Pinterest

Konser dengan tema rock and roll biasanya memadukan gaya kasual yang edgy dengan sentuhan glamor. Kamu bisa memilih bawahan berupa celana jeans ketat atau celana pendek dengan aksen robek dan kaos band. Tambahkan jaket kulit atau jaket jeans untuk menunjukkan semangat energi kamu. Tambahkan sepatu boots yang tahan banting dan beberapa aksesoris seperti gelang kulit dan kacamata hitam untuk menyempurnakan tampilan.

Outfit Nonton Konser Tema Indie Bohemian

Source : Pinterest

Konser dengan sentuhan indie bohemian seringkali memadukan unsur-unsur bebas dan alami. Pilih dress bermotif floral atau rok panjang dengan blus longgar. Tambahkan jaket denim oversize untuk sentuhan santai. Sepatu slip-on atau sandal tali akan cocok, dan jangan lupa kenakan topi fedora serta beberapa gelang tangan untuk aksen bohemian yang khas.

Outfit Nonton Konser Tema Klasik dan Elegan

Source : UME london

Beberapa konser jazz atau konser mahakarya mungkin mengusung tema klasik dan elegan, di mana penonton diharapkan berpakaian formal atau semi-formal. Kamu bisa memilih dress cantik dengan potongan yang elegan, atau blus satin yang dipadukan dengan rok panjang. Pilih sepatu hak tinggi yang nyaman untuk berdiri lama, dan tambahkan perhiasan seperti kalung mutiara atau anting chandelier untuk tampilan yang anggun.

Outfit Nonton Konser Tema Kpop

Source : Pinterest

Konser musik kpop penuh dengan energi dan semangat, dan outfit kamu sebaiknya mencerminkan hal tersebut. Pilih pakaian dengan warna-warna cerah seperti warna pastel. Dress atau rok mini bergaya fun akan cocok, ditambah dengan sepatu kets yang nyaman untuk menari sepanjang malam. Jangan lupa tambahkan aksesori lucu seperti anting berwarna-warni, bando dan nail art desain lucu untuk menyempurnakan tampilan.

Saat memilih outfit nonton konser selalu utamakan kenyamanan ya. Pilihlah outfit yang mencerminkan kepribadian dan gaya kamu sendiri, dan jangan takut untuk bereksperimen dengan warna, motif, dan aksesori agar penampilanmu semakin istimewa.

Penulis : Alfianita Karismawati