Outfit Naik Gunung Wanita Hijab, Nyaman dan Stylish!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Mendaki gunung adalah kegiatan petualangan yang memacu adrenalin dan mengandalkan kekuatan fisik. Bagi banyak orang, mendaki gunung bukan sekadar sebuah hobi, tetapi juga suatu pengalaman yang mengajarkan keberanian, kesabaran, dan keterhubungan dengan alam. Baik wanita maupun pria, kegiatan ini cukup banyak digemari. 

Tidak ketinggalan dengan wanita berhijab yang tetap ingin tampil nyaman dengan menggunakan outfit yang sesuai. Memilih outfit yang tepat sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan saat mendaki. Bagi wanita berhijab, penting untuk memilih pakaian yang tidak hanya memenuhi standar keselamatan mendaki. Tetapi juga memungkinkanmu untuk tampil modis dan merasa nyaman dengan hijab. 

Dengan memilih pakaian yang sesuai dan memperhatikan aspek-aspek keselamatan, wanita berhijab tetap dapat bebas menikmati pengalaman mendaki gunung dengan nyaman dan aman.

Yuk, intip beberapa fashion item untuk tampilan outfit naik gunung wanita hijab yang nyaman berikut ini!

Baca juga : Outfit Jogging Terbaik, Stylish dan Nyaman!

Fashion Item Outfit Naik Gunung untuk Wanita Hijab

1. Zip Track Top

Zip Track Top

Source: Zalora

Track Top berbahan ringan dan nyaman, sehingga cocok untuk dipakai saat mendaki, dengan modelnya yang berlengan panjang, memungkinkan kamu untuk memadukannya dengan hijab favoritmu. Dilengkapi dengan zipper di bagian depan yang memudahkan pemakaian. 

Bagi wanita berhijab, baju ini juga bisa digunakan sebagai lapisan ekstra di dalam pakaian luar. Membantu menjaga kenyamanan saat cuaca berubah, dimana kamu bisa padukan dengan jaket tebal untuk menghangatkanmu. 

2. Long Wind Jacket

Long Wind Jacket

Source: Zalora

Long wind jacket dirancang khusus untuk melindungimu dari angin dan hujan, membuatnya sangat sesuai untuk kegiatan outdoor seperti mendaki gunung. Jaket ini memberikan perlindungan ekstra. Sehingga cocok untuk kamu yang ingin menjaga kehangatan saat di gunung yang memiliki cuaca ekstrem. Apalagi saat malam hari. 

Desainnya yang longgar dan ringan menjadikannya pilihan yang sangat tepat untuk berbagai jenis cuaca dan kondisi. Dilengkapi dengan belt yang bisa dilepas pasangn untuk menciptakan bentuk feminim yang ramping. Kamu tak perlu khawatir lagi deh akan merasa kedinginan saat mendaki!

Baca juga : Outfit Nonton Bioskop untuk Date Bareng Pacar

3. Long Sleeve T-shirt

Long Sleeve T-shirt

Source: Zalora

Pakaian yang paling simple yang bisa kamu pakai saat mendaki gunung adalah Long sleeve T-shirt. Pasti kamu punya kaos lengan panjang bukan dilemarimu? Pakaian ini memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari. Terbuat dari bahan yang lembut, T-shirt lengan panjang ini memberikan kenyamanan selama pendakian.

Selain itu, kamu bisa padukan dengan warna celana yang kamu pakai, sehingga dapat membantu penampilan menjadi lebih stylish. Kamu pun dapat mendaki gunung dengan penampilan yang tetap modis dan dapat melindungi diri dari cuaca yang mungkin tidak terduga.

4. Celana Gunung Wanita

Celana Gunung Wanita

Source: Zalora

Sebaiknya, saat mendaki gunung kamu memakai celana yang memang didesain khusus untuk naik gunung. Karena, celana gunung dirancang khusus untuk memberikan perlindungan dan kenyamanan saat berada di alam bebas. Terbuat dari bahan yang tahan air, tahan angin, dan tahan dingin hingga -20C. Desainnya yang strech membuatnya nyaman digunakan saat beraktivitas.

Celana gunung ini memiliki desain yang unik, dimana dapat mengunci suhu, membuat tubuh terasa hangat saat suhu dingin di malam hari, sementara itu juga tidak panas saat digunakan beraktivitas di bawah terik matahari.

Bahannya pun tebal dan tidak mudah rusak, sehingga tahan lama dan tahan gores. Ini menjadi pilihan yang tepat untukmu para hijabers!

5. Hiking Sandals

Hiking Sandals

Source: Zalora

Hiking sandals adalah salah satu pilihan sepatu yang praktis dan nyaman untuk outfit saat mendaki gunung. Terutama saat mendaki di daerah dengan iklim yang lebih hangat atau saat melintasi sungai dan rawa-rawa, sandal ini memberikan kenyamanan yang baik. 

Desainnya tahan air dan memiliki sol yang kokoh, sehingga kamu dapat dengan nyaman mengeksplorasi berbagai jenis medan. Sandal gunung ini juga biasanya memiliki penjepit atau pengikat yang dapat disesuaikan untuk memastikan pas dan sesuai dengan kakimu.

Selain itu, sandal ini juga lebih ringan daripada sepatu hiking, sehingga memudahkanmu bergerak saat mendaki. 

Hiking sandals juga sangat nyaman untuk digunakan di sekitar perkemahan atau saat beristirahat di tenda. Meskipun sepatu hiking tetap menjadi pilihan yang baik dalam berbagai situasi, hiking sandals adalah tambahan yang bagus dalam koleksi perlengkapan mendaki gunungmu.

Baca juga : Ide Outfit Ala Baju Korea, Stylish dan Edgy

Mendaki memang suatu kegiatan yang seru dan mengasyikkan, serta bisa dijadikan sebagai salah satu cara untuk healing sejenak.

Tapi kamu juga harus memperhatikan outfit naik gunung yang nyaman, termasuk bagi kamu para wanita yang memakai hijab. Semua fashion item di atas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA ya!

Mau cari produk outfit olahraga yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga ekstra diskon lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama