Inspirasi Outfit Kondangan Simple untuk Hijab dan Non Hijab

Merayakan pesta pernikahan orang tersayang pasti membuat kamu ingin tampil maksimal. Tak hanya menjadi kesempatan untuk merayakan cinta dan kasih. Pesta pernikahan juga menjadi panggung untuk menampilkan gaya fashion yang unik. Untuk itu, penting rasanya bagi kamu memilih outfit yang tepat untuk acara kondangan yang memadukan antara keanggunan, warna yang tepat, dan aksesori yang sesuai.

Bingung memakai outfit apa untuk kondangan? Simak inspirasi outfit kondangan simple berikut ini ya.

Kebaya Modern

Source : Pinterest

Kebaya modern adalah perpaduan antara tradisi dan gaya yang bisa memberikan tampilan yang elegan. Outfit seperti ini tak akan pernah salah dan selalu pas dipakai untuk setiap acara pernikahan. Entah itu acara pernikahan indoor maupun outdoor. 

Pilih kebaya dengan warna yang sesuai dengan nuansa acara. Kebaya dengan potongan yang pas dan detail seperti sulaman atau manik-manik akan membuat kamu bersinar di tengah keramaian. Padukan dengan rok satin, rok batik atau rok tenun untuk hasil yang lebih memikat.

Maxi Dress 

Source : Pinterest

Maxi dress dengan rok panjang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk acara kondangan. Kamu dapat memilih gaun dengan detail renda, payet, atau bordir halus untuk menambahkan sentuhan elegan. 

Warna seperti merah maroon, biru gelap, atau emas memberikan aura yang megah dan cocok untuk suasana malam. Padukan dengan aksesori yang sederhana seperti kalung panjang dan anting-anting gantung.

Tunik Brokat 

Source : Pinterest

Jika kamu ingin gaya yang lebih simple namun juga mendukung kamu untuk bebas bergerak. Kamu bisa memilih tunik brokat dengan detail payet indah. Tunik brokat seperti ini terasa ringan dan adem di kulit. Jadi kamu akan merasa nyaman memakainya di keramaian. 

Padukan celana putih atau celana warna senada untuk sentuhan yang lebih serasi. 

Dress Batik

Source : Pinterest

Dress batik sebagai outfit kondangan adalah kombinasi yang memesona antara budaya dan gaya. Dengan corak dan warna yang khas, dress batik menampilkan pesona tradisional yang anggun dan cocok untuk acara formal. 

Keindahan motif batik yang rumit dapat memancarkan keunikan, sementara potongan dress yang pas memberikan sentuhan modern. Pilih midi dress batik dengan potongan rok span untuk menciptakan tampilan yang elegan dan mempesona. Padukan dengan aksesori sederhana dan sepatu hak tinggi dan tas kecil untuk melengkapi penampilan yang penuh keanggunan.

Rok Batik dan Atasan Hitam

Source : Pinterest

Tampilan simple dengan minimum effort namun menjadikan kamu terlihat cantik bisa kamu dapatkan dengan outfit seperti ini. Rok batik dengan motif yang unik dan tradisional memberikan sentuhan kultural yang menonjol, sementara atasan hitam memberikan kontras yang tegas dan memberikan kesan elegan. Kamu bisa memilih rok batik serut dengan detail ikat pinggang untuk memberikan siluet yang pas dan membentuk tubuh.

Dress 

Source : Pinterest

Dress dengan detail lengan dan aksen lipatan pada area pinggang ke bawah seperti ini bisa menampilkan kesan unik. Walau begitu, kamu tetap terlihat simple karena pemilihan warna yang tak terlalu ramai. 

Itulah dia berbagai inspirasi outfit kondangan yang bisa kamu coba. Selain memilih outfit yang pas dan cocok untuk bentuk badan. Kamu juga harus pastikan memilih aksesoris yang serasi juga ya.

Penulis : Alfianita Karismawati