Outer Brokat untuk Gamis Agar Makin Anggun dan Elegan

Gamis adalah salah satu pakaian muslimah yang terus bertransformasi dan berkembang sesuai dengan tren mode. Salah satu cara untuk menambahkan sentuhan anggun dan elegan pada gamis adalah dengan mengenakan outer brokat. Outer brokat adalah pakaian luar yang terbuat dari kain brokat yang cantik. Outer ini dapat memberikan tampilan yang semakin mempesona dan menambahkan detail cantik pada gamis. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang rekomendasi outer brokat untuk gamis agar kamu terlihat lebih anggun dan elegan. Simak yuk apa saja.

Outer Brokat Untuk Gamis Ukuran Midi 

Source : Pinterest

Sentuhan berkelas dan elegan bisa kamu dapatkan dengan outer brokat model ini. Ia memiliki panjang hanya mencapai sekitar lutut saja. Sehingga memberikan tampilan yang seimbang pada gamis serta memberikan keindahan dari kain brokat. Kain brokat yang dipilih punmemiliki detail khusus dengan motif yang berbeda antara atas dan bawahan. Memberikan kesan unik pada tampilan gamismu.

Outer Brokat Dua Warna

Source : Pinterest

Mau tampil lebih unik dengan outer brokat? Nah, kamu bisa memilih outer brokat dengan dua warna seperti ini. Kombinasi warna pink dengan ungu memberikan tampilan yang lebih cantik dan tak membosankan. Gradasi warna brokat yang natural berada di belahan tengah juga memberikan aksen siluet bentuk badan yang lebih langsing.

Outer Brokat Model Batwing

Source : Mega Busana

Model outer seperti ini tengah populer sebab termasuk simple dan mudah dipakai. Kombinasikan outer brokat model batwing ini dengan gamis yang kamu punya. Usahakan outer dan gamis memiliki warna yang senada ya, agar memberikan kesan yang lebih serasi. Kelebihan dari outer jenis ini juga terletak pada harganya yang lebih murah dibanding outer brokat jenis lainnya.

Outer Brokat Model Kimono

Source : Pinterest

Outer brokat dengan model kimono satu ini memberikan kesan yang lebih tradisional namun juga cantik. Detail pita pada pinggang bisa membuat tampilan kamu menjadi lebih langsing. Dengan tali ini, kamu juga bisa menggunakan outer brokat dilepas atau dipasang. Pada beberapa model outer kimono biasanya juga tersedia variasi dua warna untuk gaya yang lebih unik.

Outer Brokat Lengan Lonceng

Source : Pinterest

Outer brokat model lengan lonceng adalah pilihan yang menarik untuk menambahkan sentuhan dramatis pada penampilan gamis. Dengan potongan lengan yang melebar dan berlonceng, outer ini menciptakan efek gerakan yang anggun dan elegan saat bergerak. Detail brokat yang indah di bagian lengan lonceng menambahkan dimensi visual yang menarik, sementara potongan yang longgar tetap memberikan kenyamanan. 

Outer Brokat dengan Renda

Source : Pinterest

Kombinasi antara bahan brokat dan renda membuat tampilan menjadi terlihat unik. Model outer brokat seperti ini juga versatile dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Kamu bisa mengenakannya bersama gamis atau bahkan dipakai sebagai pakaian kondangan.

Itulah dia berbagai rekomendasi outer brokat untuk gamis yang bisa kamu coba. Semoga membantu kamu ya!

Beli aneka outer brokat untuk gamis dengan bahan berkualitas di Zalora. Dapatkan diskon dan penawaran menarik setiap transaksinya! Yuk, cek zalora sekarang juga. 

Penulis : Alfianita Karismawati