OOTD Style Hijab untuk Cewek Bertubuh Pendek

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Buat ZALORAns yang memiliki tubuh pendek, jangan khawatir! Gaya outfit hijab bagi kamu yang bertubuh pendek bisa juga membuatmu terlihat stylish lho!

Pemilihan pakaian yang tepat dapat memberikan kesan jenjang pada dirimu. Berbagai item fashion bisa jadi bahan mix and match yang akan membuatmu tampil memesona meskipun bertubuh pendek. Seperti apa gaya OOTD yang tepat untukmu?

Yuk, intip beberapa ide OOTD style hijab untuk ZALORAns yang bertubuh pendek berikut ini!

Baca juga : Inspirasi OOTD Kaos Hitam Hijab, Elegan dan Stylish

OOTD Style Hijab untuk Kamu Bertubuh Pendek

1. Blouse dengan Rok Plisket

Source: Zalora

Untuk ZALORAns yang memiliki postur tubuh yang pendek, cobalah memadukan blouse polos dengan aksen belt yang ditempatkan di bagian pinggang untuk memberikan ilusi tubuh yang lebih panjang.

ZALORAns bisa memilih koleksi blouse dari Kami yang sudah dilengkapi dengan belt senada. Selanjutnya, gabungkan dengan rok plisket berwarna senada agar tampilan keseluruhan tetap serasi. 

Untuk hijab, pilihlah warna yang sejalan dengan warna blouse atau rok, dan styling dengan gaya yang sesuai dengan kenyamananmu.

Pastikan juga untuk memilih sepatu dengan hak yang memberikan sedikit ketinggian untuk membantu memperpanjang postur tubuh.

2. Knit Tunic dengan Kulot Plisket

Source: Zalora

Untuk mix and match style outfit hijab yang cocok untuk kamu yang bertubuh pendek, pilihlah tunik rajut panjang dengan tekstur yang menarik.

Tunik koleksi dari Mybamus terkesan chic dengan adanya detail bordir luar. Tunik rajut ini memberikan sentuhan casual dan stylish.

Pilih celana kulot plisket berwarna netral seperti putih untuk menciptakan tampilan yang elegan dan terkesan lebih tinggi. Kenakan pashmina yang senada dengan warna tunik untuk look yang serasi.

ZALORAns bisa menambahkan jepit pada pashmina agar terlihat lebih cute. Jangan lupa, pastikan untuk mengenakan sepatu dengan warna serupa ya! 

3. Kemeja Ruffle dengan Celana Kulot Jeans 

Source: Zalora

Mix and match outfit hijab dengan kemeja ruffle yang dipadukan dengan celana kulot jeans bisa menjadi pilihan yang chic! Cocok banget untuk kamu yang bertubuh pendek, apalagi kulot jeans dengan detail slit pada bagian bawahnya. Untuk hijab, pilihlah warna yang senada dengan kemeja. 

Gunakan hijab dengan gaya yang simpel agar tidak mengalihkan fokus dari detail ruffle pada kemeja. Saat memilih sepatu, pilihlah sepatu dengan hak atau platform yang memberikan sedikit ketinggian.

Ini dapat membantu menciptakan kesan kaki yang lebih panjang. Pastikan sepatu tersebut juga nyaman untuk dipakai sepanjang hari!

Baca juga : Ide OOTD Hijab Pakai Masker dan Kacamata Remaja 

4. Sleeveless Crop Blazer Vest dengan Kemeja Putih dan Celana Kain

Source: Zalora

Look kali ini cocok banget untuk outfit semi formal yang terkesan rapi. Mengenakan vest blazer berpotongan crop sebagai bagian dari gaya mix and match outfit hijab dapat menjadi pilihan yang sempurna!

Terutama untuk kamu yang bertubuh pendek, desain crop ini memberikan ilusi tubuh jenjang. 

Dalam kombinasi ini, kemeja putih menjadi inner yang sempurna untuk memberikan sentuhan klasik. Kemeja putih dengan desain sederhana dapat menciptakan kontras yang elegan dengan vest blazer yang berpotongan modern.

Selanjutnya, padukan dengan celana kain high waist untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang. Gunakan sneakers untuk look yang lebih santai. Hijabnya pilih warna netral sebagai penyempurna penampilanmu.

5. Sweatshirt dengan Rok Tutu

Source: Zalora

Padupadan sweatshirt dan rok tutu dapat menjadi pilihan yang sempurna untukmu! Sweatshirt dari koleksi Hijabchic ini cocok untuk ZALORAns yang suka look cute dan chic!

Padukan dengan rok tutu dengan potongan A-line berwarna senada. Tampilan serba pink ini begitu eye catchy meskipun effortless!

Untuk meningkatkan kesan tinggi, pilih rok tutu yang memiliki panjang di atas mata kaki. Padukan dengan sepatu hak dengan warna serupa untuk memberikan kesan kaki yang lebih panjang dan ramping. Pilihan warna hijab yang kontras boleh dicoba!

Baca juga : Korean Style Hijab Rok, Girly dan Chic!

Itulah beberapa ide OOTD style hijab yang cocok untuk ZALORAns yang bertubuh pendek. ZALORAns bisa mencontek tips OOTD di atas dan mengekspresikan stylemu.

Namun, yang terpenting adalah kepercayaan diri yang menjadi kunci utama untuk tampil stylish.

Mau cari berbagai outfit hijab yang berkualitas dari brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama