OOTD Kuliah Hijab untuk Tampil Stylish dan Nyaman di Kampus

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Menjadi mahasiswa tentu menyenangkan, salah satunya adalah karena kita bisa lebih bebas dalam mengekspresikan gaya fashion kita di kampus.

Bagi mahasiswi yang berhijab, memiliki berbagai gaya fashion yang modis, simpel, dan nyaman digunakan untuk kuliah adalah sebuah hal yang penting.

Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi OOTD (Outfit of The Day) kuliah hijab yang bisa ZALORAns coba!

Baca juga : OOTD Celana Jeans Cutbray Hijab

1. Hijab dengan Baju Monokromatik

Source: Pinterest

Monokromatik atau penampilan dengan satu warna bisa menjadi pilihan yang chic dan praktis untuk hari-hari kuliah. Padukan baju berwarna serupa dengan hijab senada atau kontras.

Jika ingin lebih varian, kamu bisa memilih atasan dan bawahan dengan tone warna yang berbeda.

2. Hijab dengan Jumpsuit

Source: Zalora

Jumpsuit adalah pakaian yang sangat praktis digunakan karena merupakan satu set terdiri dari atas dan bawah. Kamu bisa memilih jumpsuit dengan model yang longgar untuk kenyamanan beraktivitas di kampus.

Tambahkan hijab dengan warna senada atau kontras untuk mempermanis penampilanmu.

3. Hijab dengan Rok Midi

Source: Zalora

Rok midi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melengkapi penampilan hijabmu. Rok midi memberikan kesan feminin dan elegan.

Perpaduan antara rok midi dengan blouse atau t-shirt bisa menjadi pilihan menarik. Jangan lupa pilih hijab yang senada dengan rok atau atasanmu.

Baca juga : 6 Inspirasi OOTD Jaket Jeans Hijab

4. Hijab dengan Celana Kulot

Source: Zalora

Cobalah kenakan celana kulot sebagai alternatif rok. Celana kulot sangat nyaman dikenakan dan memberikan kesan kasual. Celana ini bisa dipadukan dengan berbagai jenis atasan, seperti kemeja, kaos, atau blouse.

Padukan dengan hijab yang senada untuk membuat penampilanmu semakin menarik.

5. Layer dengan Outer

Source: Zalora

Cobalah bermain dengan lapisan atau layer dalam penampilanmu. Outer seperti jaket denim, cardigan, atau blazer bisa menjadi pilihan yang tepat.

Padukan dengan atasan polos, rok, atau jeans, dan tambahkan hijab yang senada.

6. Gayakan Hijab dengan Aksesoris

Menambahkan aksesori juga bisa menjadi pilihan untuk mempermanis penampilan ootd kuliah hijab. Bandana, bros, headbands, atau ciput bergo bisa menjadi pilihan yang menarik.

Pilih aksesori yang senada dengan pakaianmu dan pastikan tidak mengganggu kenyamanan mu.

7. Hijab dengan Batik

Source: Zalora

Batik bisa menjadi pilihan yang elegan untuk hari-hari kuliahmu. Ia memberikan kesan yang formal namun tetap santai. Batik bisa digunakan dalam berbagai bentuk, seperti dress, kemeja, atau rok. Pilih hijab dengan warna netral atau senada dengan batikmu.

Menjadi mahasiswi berhijab tidak berarti kamu tidak bisa tampil stylish dan modis. Jangan takut untuk berkreasi dengan berbagai pakaian yang kamu miliki.

Baca juga : Inspirasi 90s Style yang Unik dan Trendy!

Pilihlah outfit yang membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri. Semoga rekomendasi OOTD hijab untuk kuliah ini dapat memberikan kamu inspirasi mengekspresikan gaya fashionmu, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika