7 OOTD Korean Style Hijab, Gaya Chic yang Trendy dan Modis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pengaruh Korea Selatan dalam dunia fashion menjadi semakin besar seiring dengan meledaknya tren K-Pop dan budaya populer Korea di seluruh dunia. Dari sini muncullah gaya Korean Style yang dikenal dengan padanan busana yang chic, elegan, dan modis. 

Bagi wanita Muslim yang mengenakan hijab, mengadopsi tren ini mungkin terdengar seperti tantangan. Namun, dengan sedikit kreativitas dan selera fashion yang baik, kamu bisa menciptakan OOTD Korean Style Hijab yang oke-oke banget.

Berikut beberapa rekomendasi untuk kamu.

Baca juga : Inspirasi Sepatu Korean Style Kekinian

1. Oversized Sweater

Source: Zalora

Salah satu ciri khas fashion Korean style adalah pakaian lengan panjang yang oversized seperti sweater atau hoodie. kamu bisa memadukan sweater besar dengan celana panjang atau rok yang panjang, ditambah dengan sneakers putih untuk gaya yang nyaman namun tetap chic.

Pilih warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam untuk sweater kamu supaya mudah dipadupadankan. Agar lebih matching, gunakan hijab dengan warna yang senada.

2. Layering Style

Source: Zalora

Tren fashion lainnya dari Korea adalah layering atau pemakaian beberapa lapis pakaian sekaligus. kamu bisa mencoba look ini dengan memakai atasan polos kemudian dilapisi dengan outer seperti blazer, cardigan, atau denim jacket.

Agar tetap sopan dan sesuai dengan syariat, pastikan pakaian dalam kamu cukup panjang dan longgar. Padukan dengan rok plisket atau celana kulot yang kekinian untuk mempermanis tampilan.

3. Monochromatic Look

Source: Zalora

Tampilan monochromatis sangat populer dalam fashion Korea. Kamu bisa mencoba tampilan ini dengan memilih outfit dengan palet warna yang sama. Misalnya, padankan atasan putih dengan blazer dan rok berwarna cream, ditambah dengan hijab berwarna nude.

Tampilan ini akan memberikan kesan yang serasi dan elegan.

Baca juga : Rekomendasi Tank Top Crop Korea Desain Gemas

4. Turtle neck

Source: Zalora

Turtle neck atau atasan dengan kerah yang meninggi di leher menjadi item yang tidak bisa dipisahkan dalam gaya Korean style. kamu bisa memakai turtleneck dengan outer seperti vest lengan atau cardigan.

Untuk hijab, kamu bisa pilih pashmina dengan warna yang sama atau yang kontras, sesuai dengan selera kamu.

5. Gaya Feminim dengan Rok Denim

Source: Zalora

Denim tidak harus selalu dipadukan dengan gaya casual loh. Gaya feminim dengan rok denim juga sering muncul dalam fashion Korea. Kamu bisa mencoba memadukan blouse berwarna terang seperti pink dengan rok denim dan sneakers.

Untuk tetap tampil modis, kenakan hijab yang sesuai dengan warna outfit kamu dan tambahkan aksesoris seperti topi bucket atau sling bag.

6. Dress Satin Panjang dengan Waist Belt

Source: Zalora

Jangan takut untuk memakai dress dalam gaya Korea. Kamu bisa memilih dress maxi atau dress panjang dengan tampilan yang loose dan padukan dengan waist belt untuk memberikan kesan yang chic dan stylish.

Untuk hijab, kamu bisa memilih pashmina yang memiliki unsur warna yang sama dengan dress dengan warna yang lebih gelap.

7. One Set Pink Muda

Source: Zalora

Gaya Korea tidak hanya tentang atasan dan bawahan yang dipadu padankan, tapi juga setelan. kamu bisa mencoba setelan ala Korea dengan top dan celana atau rok dari bahan yang sama dan dipadukan dengan hijab yang senada.

Dalam menciptakan OOTD Korean style hijab, yang terpenting adalah memahami gaya kamu sendiri dan memadukannya dengan elemen-elemen khas dari fashion Korea.

Ingatlah juga untuk tetap mengutamakan kenyamanan, karena tidak peduli seberapa trendi sebuah outfit, kamu tidak akan merasa percaya diri jika tidak nyaman mengenakannya.

Baca juga : Rekomendasi Baju Seksi Korea yang Memikat

Jadi, cobalah beberapa rekomendasi ini dan buatlah gaya Korean style kamu sendiri, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika