Rekomendasi Sorban : Pelengkap Ibadah dan Penutup Kepala

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kalau ZALORAns umat muslim pasti tidak asing lagi dengan yang namanya sorban. Kain yang biasa dipakai di kepala ini biasa digunakan sebagai pelengkap ibadah dan penutup kepala bagi laki-laki. Selain dipakai di kepala, sorban ini juga bisa hanya disampirkan ke bahu.

Saat ini sorban kerap dipakai sebagai tambahan fashion item untuk menunjang penampilan dalam berbusana loh! Pemakaiannya ini bisa ZALORAns pakai untuk menghadiri acara dengan nuansa keagamaan atau kegiatan lainnya.

Berikut adalah rekomendasi sorban sebagai pelengkap ibadah dan penutup kepala untuk menunjang penampilanmu!

Baca juga : Ikuti Tutorial Cara Memakai Sorban, Gampang Banget!

Apa Itu Sorban?

Sorban merupakan sehelai kain yang digunakan sebagai penutup kepala. Memakainya menjadi salah satu budaya Arab, di mana dalam bahasa Arab, sorban disebut juga sebagai “imamah”. Menggunakan aksesoris kepala bagi laki-laki hukumnya sunnah. Namun, ada juga yang diletakkan di bahu yang disebut rida. 

Awalnya, sorban dipakai untuk menutupi dan melindungi wajah dari sinar matahari dan debu gurun pasir oleh masyarakat Arab. Namun, kini sorban biasa dipakai sebagai pelengkap ibadah maupun item tambahan yang bisa dipakai kapan saja. 

Pilihan Model Sorban atau Imamah

1. Shemagh Sorban Tactical – Swarna Tactical 

Source: Zalora

Koleksi sorban dari Swarna Tactical yang satu ini bermanfaat untuk melindungi wajah, telinga dan leher dari sinar UV dengan pintalan lebih padat. Tersedia dalam beberapa warna basic yang bisa kamu pilih yaitu putih, hitam, kuning, army, dan merah.

Didesain dengan motif yang membuatnya lebih terlihat menarik. Dihiasi pula dengan renda-renda benang sebagai pemanisnya.

2. Sorban Polos

Source: Pinterest

Pernahkah ZALORAns melihat AA Gym? Sorban polos ala AA Gym ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang menyukai sesuatu yang simple dan tidak terlalu mencolok. Ia pun sangat mudah dipadukan dengan berbagai outfit.

Cocok juga dijadikan sebagai outfit lebaran nanti. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, putih, dan hijau. Kalau ZALORAns baru ingin memakai sorban, pilihan ini pas banget buat kamu!

3. Sorban Imamah Songket

Source: Pinterest

Pilihan sorban berikutnya yang nggak kalah menarik adalah sorban songket! yang tentunya dibuat khas dengan desain yang menarik dan motif yang unik. Setiap motif yang dibuat pasti memiliki daya tarik tersendiri.

Sorban yang satu ini bisa kamu jadikan sebagai aksesoris tambahan yang bisa kamu pasangkan di bahu. Tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik yang bisa kamu pilih!

Baca juga : Rekomendasi Jubah Arab atau Thobe, Pakaian Muslim dari Arab

4. Sorban Arab Rumbai Hitam Putih

Source: Pinterest

Kalau ZALORAns menyukai motif agar lebih terlihat eye catchy, pilihan sorban bermotif kotak-kotak ini menjadi pilihan tepat untukmu! Sorban kotak-kotak dengan perpaduan warna hitam putih ini begitu menarik dengan detail rumbai di bagian tepinya.

ZALORAns bisa memadukannya dengan berbagai outfit untuk menciptakan beragam look termasuk casual look. Kamu bisa mengenakannya seperti memakai syal yaitu dengan melilitkannya di leher. 

5. Sorban Pria Kashmir

Source: Pinterest

Koleksi sorban kashmir merupakan salah satu model yang didesain dengan begitu mewah menggunakan kualitas terbaik. Ia dibuat dengan detail motif yang unik di setiap koleksinya.

ZALORAns bisa memakainnya di bahu atau melilitkannya di leher. Menjadikannya sebagai item tambahan dalam busana muslimmu menambah kesan mewah dalam berbusana. 

Baca juga : Tutorial Cara Memakai Sorban di Leher, Mudah Kok!

Nah, itulah beberapa model sorban yang bisa ZALORAns pilih untuk menemani tampilan berbusana muslimmu. Apakah ZALORAns mau mencoba memakainya?

Mau cari berbagai sorban yang berkualitas dengan harga murah? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama