Rekomendasi Busana Muslim yang Cocok untuk Menghadiri Wisuda, Elegan!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Buat hijabers yang mau tampil keren di wisuda orang spesial, ZALORAns bisa banget pilih outfit yang pas. Coba deh pakai dress panjang yang modern atau tunik yang stylish dan nyaman. Padukan dengan hijab yang oke dengan warna yang matching atau desain simple. Pastikan outfit kamu tetap sopan dan anggun, biar bisa nunjukin betapa spesialnya momen itu.

ZALORA punya beberapa pilihan koleksi busana muslim yang cocok untuk menghadiri wisuda nih buat kamu coba! Yuk, intip koleksi menariknya berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Kebaya untuk Wisuda, Anggun di Hari Kelulusan

Pilihan Koleksi Busana Muslim yang Cocok untuk Menghadiri Wisuda

1. Ria Miranda Nude Cream Bones Dress

Source: Zalora

Koleksi cantik dari Ria Miranda ini bisa banget kamu pakai untuk menghadiri wisuda. Dengan tampilan bernuansa floral, dress nude ini dihiasi dengan motif bunga yang colorfull. Dress ini sangat manis dan menunjukkan sisi feminim mu saat mengenakannya.

2. DOA – Ishana Dress – Canyon Clay

Source: Zalora

Koleksi berikutnya ada dari DOA. Tampilannya cukup simple, namun terkesan mewah lho! Karena dress ini didesain dengan detail layer bertingkat yang menarik. Dress ini terbuat dari bahan Poly Pleated dengan warna Canyon Clay yang memiliki hint warna rose gold dan terracotta. 

Pada dress cantik ini terdapat zipper di bagian belakang, sehingga tidak busui friendly. Hadir dengan logo charm DOA di bagian layer pertama (bagian kanan). Dress sudah dilengkapi dengan furing, sehingga nyaman digunakan. Selain itu, dress ini juga wudhu friendly lho! 

ZALORAns juga akan mendapatkan sling bag dengan warna senada untuk menyempurnakan penampilanmu ketika menghadiri wisuda. Sehingga, ZALORAns tidak perlu ribet mix and match, kamu tinggal menentukan pilihan sepatu dan hijab yang sesuai saja deh!

Baca Juga: Baju yang Cocok untuk Ibu yang Menghadiri Wisuda Anaknya

3. Dress Ameera by Hida Hasan

Source: Zalora

Kali ini ada koleksi dress super mewah nih buat kamu! Tampilannya aja udah terlihat glamour dan berkelas! Dress ini terbuat dari bahan shimmering silk premium yang berkilau, sehingga terlihat mewah. Apalagi ditambah dengan detail payet pada bagian lehernya, menambah kesan mewah dan mempercantik dress ini. 

Desain dress terbaru yang cantik ini dibuat dengan detail bahu balon yang mempertegas bagian bahu saat dikenakan. Gaun ini melebar ke bagian bawah, sehingga ZALORAns bak seorang putri yang cantik dan berkelas ketika mengenakannya! Pilihan warna maroon ini akan menarik perhatian setiap mata yang melihatnya! 

4. De Nuestra Lotus Woody Brown Dress by Nina Nugroho

Source: Zalora

Hadir dengan desain dress dengan motif printing bertema De Nuestra yang terinspirasi dari motif khas Timur Tengah. Motif ini juga banyak ditemukan dalam desain Cordoba. Warna maroon yang hangat dan dalam yang mencerminkan warna-warna arsitektur tradisional di Cordoba. Terutama dalam bentuk bangunan Moorish seperti Mesjid-Cathedral Cordoba.

Pemilihan kombinasi printing dan bahan cotton bridal premium ini memiliki karakteristik bahan yang mewah. Membuatnya sangat cocok dipilih menjadi busana untuk menghadiri acara wisuda. Selain itu, bahan ini juga jatuh, adem, tidak mudah kusut, dan nyaman dipadupadankan dengan motif printing Khas cordoba. Sehingga, semakin membuat penampilanmu terlihat professional dan menawan.

Dress ini didesain 2 in 1 yaitu inner dress dan blazer printing. Inner shirt dengan kerah bulat dengan resleting bagian belakang. Terdapat aksen kerut di bagian kerah. Blazer dengan lengan puff disertai double manset yang diberi kancing, membuatnya wudhu friendly. Selain itu, juga dilengkapi dengan side pocket kiri dan kanan pada busana ini.

5. Mayra Indonesia – Dress Kaerin

Source: Zalora

Koleksi Mayra Indonesia kali ini menghadirkan busana yang begitu memikat. Terbuat dari bahan Babydoll Armany mix Rose silk dengan aplikasi bordir bunga anggrek timbup pada bagian dada. Aksen ini begitu mempermanis tampilan dress. 

Pada bagian depan dress didesain dengan layer terbuka dengan kancing di kanan dan kiri, membuatnya wudhu friendly. Pada bagian pergelangan tangannya dihiasi dengan payet mutiara yang melingkar pada bagian ini, setta terdapat l plat kotak Mayra berwarna gold yang mewah. Dress ini menghadirkan 3 pilihan warna, yaitu pink, steel blue, dan charcoal.  

Baca juga : Inspirasi Model Sanggul Modern untuk Wisuda 

6. Anne Dress – Pearl by Kasa Heritage

Source: Zalora

Dress pleats yang satu ini didesain dengan sentuhan payet crystal dan pearl pada bagian dada yang mewah dan elegan saat dipakai.

Terbuat dari bahan chiffon yang dilengkapi dengan resleting belakang. Dress ini meskipun terlihat simple, tapi begitu menghadirkan kesan glam dan classy. 

7. Aura Dress by Lish

Source: Zalora

Berikutnya ada koleksi dress yang memiliki desain layer yang mirip dengan koleksi sebelumnya. Namun, kali ini hadir dari koleksi Lish! Gamis berbahan lace yang elegan dengan desain layering dan ruffles ini semakin menarik dengan sentuhan pleats di bagian kerah. Motif lace pada dress ini begitu unik dan membawa daya tarik tersendiri. 

Dilengkapi dengan resleting depan, sehingga busui friendly. ZALORAns bisa menggunakan hand bag kecil berwarna senada untuk menyempurnakan penampilanmu saat menghadiri wisuda!

8. Anjani Top by Embara

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ZALORA udah kasih beberapa koleksi dress, kali ini ZALORAns juga bisa mencoba memadukan inner dan outer! Koleksi outer cantik dari Embara ini memiliki desain brokat panjang yang bisa ZALORAns padukan dengan inner long sleeves dengan warna senada.

Outer ini sangat mudah di mix and match dengan berbagai outfit untuk menampilkan kesan elegan yang simple.

9. Arumi Top by Ria Atelier

Source: Zalora

Ria Atelier memiliki koleksi atasan yang sangat cantik dan memberi kesan feminim pada penampilanmu. Atasan lace ini memiliki desain floral yang dipadukan dengan motif polkadot. Perpaduan motif bunga ini begitu cantik dan menciptakan tampilan yang playful!

Dibuat dengan model menyerupai kimono dan lengan yang melebar ke bawah. Dilengkapi juga dengan belt yang dibuat dengan motif serupa sehingga membaur dengan tampilan top.

Baca juga : Tutorial Make up Wisuda Barbie Look, Cantik Seperti Barbie!

Itulah beberapa pilihan koleksi busana muslim yang cocok dan menarik untuk menghadiri wisuda. Koleksi mana nih yang jadi favoritmu?

Mau cari berbagai dress muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama