Inspirasi Outfit Maternity Hijab Casual untuk Photoshoot

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Maternity photoshoot emang bisa jadi salah satu momen yang unforgettable banget buat calon mama dan papa! Karena kehamilan itu fase yang penuh dengan love vibes, harapan, dan excitement. Nggak cuma soal baby bump yang makin gede, tapi juga sebagai kenangan dalam perjalanan kehamilan yang dialami selama 9 bulan oleh sang ibu. 

Banyak juga konsep seru yang bisa dipilih, kayak photoshoot outdoor di alam bebas biar dapet vibe fresh atau indoor yang lebih cozy. Outfitnya pun bisa fleksibel, mau yang glam pakai dress flowy atau casual comfy, tinggal pilih sesuai selera aja! Foto-foto ini bisa jadi kenangan berharga yang nanti bisa di throwback, buat diingat momen kebahagiaan ketika menunggu kelahiran si kecil.

Udah kepikiran belum mau bikin maternity photoshoot dengan outfit apa? ZALORA punya beberapa inspirasi outfit maternity hijab untuk casual look yang bisa ZALORAns contek nih! Yuk, intip ide-ide menariknya berikut ini!

Baca juga : Cara Menghitung Usia Kehamilan, Penting!

Ide Outfit Maternity Hijab Casual

1. Long Dress Hitam dengan Outer

Source: Pinterest

Outfit maternity photoshoot dengan long dress hitam polos yang dipadukan dengan outer bermotif serta hijab hitam polos akan memberikan tampilan yang elegan. ZALORAns bisa pilih long dress berbahan flowy atau bahan yang bisa melar. Perpaduan dengan outer bermotif akan memberikan sentuhan kontras yang menarik tanpa membuat tampilan terlalu ramai. Pilih warna outer kontras yang soft, seperti cream. Hijab hitam polos yang simple, baik berupa pashmina atau segi empat, akan melengkapi look ini dengan kesan minimalis. 

Untuk menambah sedikit aksen, ZALORAns bisa mengenakan aksesoris yang sederhana, seperti kalung gold. Pilihan pose di background yang clean dengan nuansa alam dari bayangan dedaunan akan membuat kontras warna hitam dress semakin menonjol, menciptakan kesan foto yang dramatis namun tetap lembut. 

2. Kemeja Tunik Putih dengan Rok Pastel

Source: Hijaz Pictura

Untuk maternity photoshoot yang manis dan simple, ZALORAns bisa pilih outfit dengan kemeja tunik putih yang longgar dan nyaman, dipadukan dengan rok pastel yang flowy. Tampilan ini nggak hanya elegan, tapi juga memberikan kesan anggun dan effortless. Supaya makin sempurna, hijab polos berwarna soft seperti nude atau warna yang senada dengan rok bisa jadi pilihan yang tepat untuk melengkapi look kamu. Hijab dengan warna soft ini bikin penampilan makin kalem dan serasi dengan outfit.

ZALORAns bisa banget lho foto bareng pasangan dengan outfit yang kompak! Untuk pasangan, ZALORAns bisa ajak dia pakai baju putih yang senada. Kemeja putih polos bakal bikin kalian terlihat kompak dan harmonis. Look ini cocok banget buat photoshoot yang casual, dengan vibe yang adem dan penuh cinta. Paduan warna putih dan pastel juga bikin hasil foto jadi soft.

3. Overall dengan Manset

Source: Pinterest

Kalau sebelumnya udah ada ide outfit bernuansa putih, kali ini yuk cobain nuansa earthtone! Untuk maternity photoshoot tema ini, ZALORAns bisa memilih outfit dengan nuansa coklat. ZALORAns bisa tampil stylish dengan memadukan overall coklat yang nyaman dan chic dengan paduan manset berwarna cream sebagai dalamannya. Sentuhan lembut dari warna cream ini akan menyeimbangkan warna coklat tua dari overallnya. Buat hijabnya, pilihlah hijab polos dengan warna senada, seperti coklat muda atau beige, agar tampilan tetap serasi.

Foto berdua dengan pasangan makin serasi dengan outfit simple tapi tetap on point dengan mengenakan kemeja cream yang memberikan kesan clean dan fresh. Kombinasikan dengan ripped jeans untuk tampilan casual yang santai namun tetap terlihat keren saat berpose bersama. 

Baca juga : Inspirasi OOTD Ibu Hamil Hijab Nyaman dan Stylish

4. Floral Dress

Source: Pinterest

Apakah ZALORAns ingin tema foto outdoor di taman? Buat tema ini, ZALORAns bisa mengenakan floral dress yang flowy dengan corak bunga-bunga. Padukan dress tersebut dengan hijab berwarna soft yang menambah kesan anggun dan feminin. Sedangkan untuk pasanganmu, bisa memadukan kemeja putih yang clean dengan celana chino berwarna cream. 

Paduan outfit ini sangat cocok untuk sesi foto outdoor, terutama di lokasi yang dikelilingi bunga-bunga dan dedaunan yang natural. Kombinasi warna pastel dan motif floral akan memberikan sentuhan yang match dengan background alam yang natural.

5. Pleats Dress dengan Long Blazer

Source: Pinterest

Berikutnya nggak kalah keren nih! ZALORAns bisa banget tampil feminim dan classy dengan mix and match pleats dress yang flowy dan dipadukan dengan long blazer. Dress ini akan menonjolkan bentuk baby bump. Paduan blazer akan memberikan sentuhan formal dan chic. Pilih warna blazer yang netral seperti putih. Jangan lupa, kenakan hijab berwarna netral untuk melengkapi penampilan ini! 

Kalau buat sang suami, pilih polo shirt bermotif dan padukan dengan celana polos berwarna putih atau abu-abu. Pastikan untuk memilih lokasi yang tepat agar hasil fotonya semakin maksimal!

Rekomendasi Outfit Casual untuk Maternity Photoshoot

1. Modest V-Neck Floral Knit Cardigan by Trendyol

Source: ZALORA

Dapatkan tampilan yang stylish dengan Contrast Floral Print Knit Cardigan yang super cute ini! Cardigan ini memiliki desain V neckline, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai outer dan bagian atasan innermu akan terlihat, memberikan kontras pada penampilanmu. Dilengkapi dengan kancing depan yang memudahkan dalam mengenakan atau melepasnya. Selain itu, juga ada dua saku di sisi depannya. 

Dengan motif floral berwarna-warni, cardigan ini akan menambahkan sentuhan cheerful dan playful pada penampilanmu. Menjadikannya pilihan sempurna untuk layering di cuaca yang lebih dingin atau saat ingin memberi aksen pada outfitmu yang simple. Padukan dengan jeans atau skirt favoritmu untuk tampilan yang trendy!

2. Oversized Maxi Dress by H&M

Source: ZALORA

Apakah ZALORAns ingin maternity photoshoot di pantai atau taman? Dress dari koleksi H&M satu ini bakal bikin fotomu makin menarik! Koleksi dress ini memiliki potongan yang longgar, sehingga nyaman banget dipakai photoshoot seharian.

Apalagi dipercantik lagi dengan motif bernuansa pantainya yang menarik. Dress ini didesain dengan model V neck dan lengan balon. ZALORAns bisa tampil kompak bersama suami saat foto dengan outfit serba hitam yang casual ini!

Baca juga : 5 Rekomendasi Vitamin untuk Ibu Hamil

Nah, itu dia beberapa ide outfit untuk maternity photoshoot buat ZALORAns yang memakai hijab dan ingin memilih tema photoshoot yang casual.

Mau cari berbagai dress muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama