Ikuti Tutorial Cara Memakai Sorban, Gampang Banget!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns pernah melihat orang memakai sorban? Atau justru kamu sudah terbiasa memakainya? Sorban cukup digemari dalam pemakaian style fashion. Bukan hanya di Arab aja, kini sorban juga merambah ke negara lainnya termasuk di Indonesia. Pemakaian sorban biasanya digunakan dalam acara keagamaan atau ibadah umat muslim. ZALORAns bisa mengenakannya saat momen spesial, seperti lebaran. 

Karena sebentar lagi lebaran, apakah ZALORAns tertarik untuk mencoba memakai sorban? Tapi ZALORAns bingung gimana sih cara memakainya? Tenang aja, berikut ini ada tutorial memakai sorban yang pastinya gampang banget buat diikuti! ZALORAns bisa mencoba memakainya tanpa perlu merasa kebingungan lagi deh!

Baca juga : Rekomendasi Jubah Arab atau Thobe, Pakaian Muslim dari Arab

Cara Memakai Sorban dengan Mudah

1. Mengikatkan Pada Leher dengan Ujungnya di Depan

Source : Pinterest

ZALORAns bisa memakai sorban pada leher. Style memakai sorban yang satu ini sering digunakan. Caranya sangat mudah lho! Bentuklah sorban menjadi bentuk segitiga. Pasangkan sorban pada leher dengan sudut segitiga mengarah ke bawah.

Silangkan kedua ujung sorban di belakang leher, lalu bawa kedua ujungnya kembali ke depan. Rapikan tampilan sorban. Bagaimana mudah bukan?

2. Memakai Sorban di Kepala

Source: Joanna-yogawelt

Langkah pertama letakkan sorban di atas kepalamu dengan bagian tengahnya menutupi dahi dan bagian panjangnya tergantung di belakang kepala. Pastikan sorban dipasangkan secara rapi dan tidak terlalu ketat atau terlalu longgar.

Kemudian, bawa bagian panjang sorban ke arah belakang kepala dan lipatlah sedikit di atas garis rambut. Setelah itu, bawa kembali bagian panjang sorban ke arah depan. Letakkan di atas bagian tengah kepala. 

Pastikan sorban terlihat rapi dan tidak berkerut. Terakhir, ikat bagian panjang sorban tersebut dengan simpul kecil di bagian belakang kepala atau biarkan tergantung. Setelah mengikatnya, pastikan sorban terasa nyaman. 

3. Memakai Sorban Sebagai Masker

Source: Zalora

Sorban juga bisa digunakan sebagai masker lho! Sorban dapat melindungi wajahmu dari debu dan paparan sinar matahari.Pertama, pastikan sorbanmu bersih dan kering sebelum digunakan. Lipat sorban menjadi dua lapisan untuk meningkatkan ketebalan dan keefektifan sebagai masker.

Kemudian, letakkan tengah sorban di bagian atas hidung dan tarik kedua ujung sorban ke belakang, melewati telinga. Kemudian ikat di bagian belakang kepala. 

Pastikan sorban menutupi hidung, mulut, dan dagu dengan rapat namun tetap nyaman. Pastikan juga tidak ada celah di bagian samping atau bawah sorban yang memungkinkan udara masuk atau keluar. 

Baca juga : Mukena Bali, Perpaduan Motif yang Cantik dan Menawan

4. Sorban sebagai Pelengkap Outfit

Source: Bukalapak

Sorban juga bisa dijadikan sebagai pelengkap outfitmu agar terlihat lebih menarik. ZALORAns bisa melipat sorban menjadi persegi panjang. Lalu, letakkan pada bahumu. Bisa juga dengan cara mengalungkannya pada leher dengan kedua ujungnya menjuntai di bagian depan dada. Simple, namun dapat menambahkan kesan menarik pada penampilanmu!

Baca juga : Baju Couple Keluarga untuk Lebaran, Siap Menyambut Lebaran!

Nah, itulah beberapa cara memakai sorban yang bisa ZALORAns ikuti untuk tampilan sehari-hari. Bagaimana mudah banget kan untuk diikuti? Sesuaikan dengan tampilan yang kamu inginkan!

Mau cari berbagai sorban hingga busana muslim yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama