Bacaan Niat Sholat Witir 2 Rakaat dan Terjemahannya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Shalat witir adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Dilakukan setelah shalat Isya dan sebelum shalat Subuh. Ibadah ini memiliki keistimewaan tersendiri di antara ibadah-ibadah lainnya. Shalat witir salah satu dari shalat sunnah muakkad (sunnah yang ditekankan) bagi umat Islam.

Apakah ZALORAns sudah tahu bacaan niat sholat witir 2 rakaat? Simak bacaan niat dan terjemahaan shalat witir berikut ini!

Baca juga : Bacaan Niat Puasa Ramadhan dan Berbuka Puasa

Bacaan Niat Shalat Witir Dua Rakaat

ุฃูŽุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุณูู†ูŽู‘ุฉูŽ ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ูˆูุชู’ุฑู ุฑูŽูƒู’ุนูŽุชูŽูŠู’ู†ู ู…ูุณู’ุชูŽู‚ู’ุจูู„ูŽ ุงู„ู’ู‚ูุจู’ู„ูŽุฉู (ู…ูŽุฃู’ู…ููˆู’ู…ู‹ุง / ุฅูู…ูŽุงู…ู‹ุง) ู„ูู„ูŽู‘ู‡ู ุชูŽุนูŽุงู„ูŽู‰

Usholli sunnatal witri rak’ataini mustaqbilal qiblati adaan (ma’muuman/imaaman) lillahi ta’aala.

Artinya: “Saya (berniat) mengerjakan sholat sunnah witir dua rakaat dengan menghadap kiblat, (makmum/imam), karena Allah Ta’ala”

Bacaan Doa Setelah Shalat Witir

ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฅูู†ูŽู‘ุง ู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุฅููŠู’ู…ูŽุงู†ู‹ุง ุฏูŽุงุฆูู…ู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ู‚ูŽู„ู’ุจู‹ุง ุญูŽุงุดูุนู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุนูู„ู’ู…ู‹ุง ู†ูŽุงููุนู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ูŠูŽู‚ููŠู†ู‹ุง ุตูŽุงุฏูู‚ู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุนูŽู…ูŽู„ู‹ุง ุตูŽุงู„ูุญู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุฏููŠู†ู‹ุง ู‚ููŠูู‘ู…ู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุฎูŽูŠู’ุฑู‹ุง ูƒูŽุซููŠุฑู‹ุง ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุงู„ู’ุนูŽูู’ูˆูŽ ูˆูŽุงู„ู’ุนูŽุง ูููŠูŽุฉูŽ ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุชูŽู…ูŽุงู…ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงูููŠูŽุฉู ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุงู„ุดูู‘ูƒู’ุฑูŽ ุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ู’ุนูŽุงูููŠูŽุฉู ูˆูŽู†ูŽุณู’ุฃูŽู„ููƒูŽ ุงู„ู’ุบูู†ูŽู‰ ุนูŽู†ู ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณูุŒ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุฑูŽุจูŽู‘ู†ูŽุง ุชูŽู‚ูŽุจูŽู‘ู„ู ู…ูู†ูŽู‘ุง ุตูŽู„ูŽุงุชูŽู†ูŽุง ูˆูŽุตููŠูŽุงู…ูŽู†ูŽุง ูˆูŽู‚ููŠูŽุงู…ูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽุฎูŽุดูุนูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽุถูŽุฑูู‘ุนูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽุนูŽุจูู‘ุฏูŽู†ูŽุง ูˆูŽุชูŽูƒูู…ู’ ุชูŽู‚ู’ุตููŠุฑูู†ูŽุง ูŠูŽุง ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ูŠูŽุง ุฃูŽุฑู’ุญูŽู…ูŽ ุงู„ุฑูŽู‘ุงุญูู…ููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ูŽู‘ู‡ู ุนูŽู„ูŽู‰ ุฎูŽูŠู’ุฑู ุฎูŽู„ู’ู‚ูู‡ู ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏู ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุงู„ูู‡ู ูˆูŽุฃูŽุตู’ุญูŽุงุจูู‡ู ุฃูŽุฌู’ู…ูŽุนููŠู’ู†ูŽ ูˆูŽุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‡ู ุฑูŽุจูู‘ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ

Allahumma inna nas’aluka iimaanan daaiman, wan’asaluka qalban khaasyi’an, wanas’aluka ‘ilman naafi’an, wanas’aluka yaqiinan shaadiqon, wanas’aluka ‘amalan shaalihan, wanas’aluka diinan qayyiman, wanas’aluka khairan katsiran, wanas’alukal ‘afwa wal’aafiyata, wanas’aluka tamamal ‘aafiyati, wanas’alukasyukra ‘alal ‘aafiyati, anak’alukal ghinaa’a ‘aninnaasi.

Allahumma rabbana taqabbal minna shalaatanaa washiyaamanaa waqiyaamanaa watakhusy-syu’anaa watadhorru’anaa wata’abbudanaa watammim taqshiiranaa yaa allahu yaa allahu yaa allahu yaa arhamar raahimiin. Washallallaahu ‘alaa khairi khalqihi muhammadin wa’alaa aalihi washahbihi ajma’iina, walhamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.

Artinya: “Ya Allah, kami mohon pada-Mu, iman yang langgeng, hati yang khusyu’, ilmu yang bermanfaat, keyakinan yang benar, amal yang shalih, agama yang lurus, kebaikan yang banyak. Kami mohon kepada-Mu ampunan dan kesehatan, kesehatan yang sempurna, kami mohon kepada-Mu bersyukur atas karunia kesehatan, kami mohon kepada-Mu kecukupan terhadap sesama manusia.

Ya Allah, tuhan kami terimalah dari kami: sholat, puasa, ibadah, kekhusyu’an, rendah diri dan ibadah kami, dan sempurnakanlah segala kekurangan kami. Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dari segala yang pengasih. Dan semoga kesejahteraan dilimpahkan kepada makhluk-Nya yang terbaik, Nabi Muhammad SAW, demikian pula keluarga dan para sahabatnya secara keseluruhan. Serta segala puji milik Allah Tuhan semesta alam,”

Melaksanakan shalat sunnah akan menyempurnakan ibadah shalat fardhumu. Tentunya dalam melaksanakan shalat harus menggunakan mukena atau baju yang terbaik. Nah, ZALORA punya koleksi mukena dan baju koko yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : Mukena Bali, Perpaduan Motif yang Cantik dan Menawan

Rekomendasi Mukena dan Baju Koko Bahan Nyaman di Kulit

1. EPC Mukena Luxury Silk

Source: Zalora

Mukena yang satu ini memiliki desain yang cantik dengan motif bunga yang menjadi statement indah. Terbuat dari bahan armani silk premium yang begitu adem, halus, lembut, ringan, dan jatuh.

Terdapat detail zipper di bagian dagu, sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk wajahmu. Kualitas jahitan, pola dan desain yang premium sesuai standard EPC Designer Brand.

2. Emba Classic – Kemeja Koko Pria Lengan Pendek Gaya Kasualย 

Source: Zalora

Desain baju koko casual yang satu ini bikin penampilanmu terlihat rapi dan clean. Kombinasi warna putih dan biru memberikan tampilan yang soft. Pada bagian atasnya dihiasi dengan motif simple yang menarik.

Desain colorblock ini yang bikin lebih menarik. Dilengkapi dengan dua saku samping dan satu saku dada. Terbuat dari bahan katun yang adem, membuatmu nyaman saat beribadah.

Baca juga : 4 Rekomendasi Sajadah Turki, Alas Shalat Motif Cantikย 

Nah, itulah niat sholat witir 2 rakaat yang bisa kamu praktikkan. Gunakan pakaian terbaikmu untuk beribadah agar lebih khusyuk!

Mau cari berbagai perlengkapan sholat terlengkap yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama