Bacaan Doa Sholat Tahajud yang Mustajab, Waktu Terbaik Berdoa!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Setelah selesai sholat tahajud, ada momen yang kerasa banget spesialnya buat kita berdoa. Doa setelah tahajud itu mustajab banget lho! Suasananya tenang dan membuat hati kita juga lebih damai. Makanya, banyak orang yang memanfaatkan waktu ini untuk curhat kepada Allah SWT dan meminta apa saja yang diinginkan.

Selain itu, juga dapat mengungkapkan segala bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Ini kesempatan bagus banget buat kita meminta ampunan, rezeki, kesehatan, atau hal-hal lain yang kita butuhkan.ย 

Jangan lupa, selain buat diri sendiri, doain juga keluarga, teman-teman, dan semua orang yang kita sayang. Nah berikut ini ada bacaan doa setelah sholat tahajud di waktu yang mustajab yang bisa kamu panjatkan!

Baca juga : Sholawat Jibril Pendek dan Panjang Serta Cara Mengamalkan

Doa Setelah Sholat Tahajud yang Mustajab

1. Doa Mustajab Pertama

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, beliau berkata, “Bila Rasulullah SAW bangun malam untuk melaksanakan sholat tahajud di malam hari, Rasulullah SAW berdoa seperti berikut:

ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ูŽู‘ ู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุงูŽู†ู’ุชูŽ ู‚ูŽูŠูู‘ู…ู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุงูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุงูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุงู„ููƒู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุงูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุงูŽู†ู’ุชูŽ ู†ููˆู’ุฑู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุงูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุงูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ ูˆูŽูˆูŽุนู’ุฏููƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ ูˆูŽู„ูู‚ูŽุงุกููƒูŽ ุญูŽู‚ูŒู‘ ูˆูŽู‚ูŽูˆู’ู„ููƒูŽ ุญูŽู‚ูŒู‘ ูˆูŽุงู„ู’ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู ุญูŽู‚ูŒู‘ ูˆูŽุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑู ุญูŽู‚ูŒู‘ ูˆูŽุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ูˆู’ู†ูŽ ุญูŽู‚ูŒู‘ ู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏูŒ ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽ ุญูŽู‚ูŒู‘ ูˆูŽุงู„ุณูŽู‘ุงุนูŽุฉู ุญูŽู‚ูŒู‘

ุงูŽู„ู„ู‘ูฐู‡ูู…ูŽู‘ ู„ูŽูƒูŽ ุงูŽุณู’ู„ูŽู…ู’ุชู ูˆูŽุจููƒูŽ ุงูŽู…ูŽู†ู’ุชู ูˆูŽุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุชูŽูˆูŽูƒูŽู‘ู„ู’ุชู ูˆูŽุงูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุงูŽู†ูŽุจู’ุชู ูˆูŽุจููƒูŽ ุฎูŽุงุตูŽู…ู’ุชู ูˆูŽุงูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุญูŽุงูƒูŽู…ู’ุชู ููŽุงุบู’ููุฑู’ู„ููŠู’ ู…ูŽุงู‚ูŽุฏูŽู‘ู…ู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุงูŽุฎูŽู‘ุฑู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุงูŽุณู’ุฑูŽุฑู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุงูŽุนู’ู„ูŽู†ู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุงูŽู†ู’ุชูŽ ุงูŽุนู’ู„ูŽู…ู ุจูู‡ู ู…ูู†ูู‘ูŠู’ุŒ ุงูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ู…ูู‚ูŽุฏูู‘ู…ู ูˆูŽุงูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ู…ูุคูŽุฎูู‘ุฑู ู„ุงูŽุงูู„ูŽู‡ูŽ ุงูู„ุงูŽู‘ ุงูŽู†ู’ุชูŽุŒ ูˆูŽู„ุงูŽ ุญูŽูˆู’ู„ูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ู‚ููˆูŽู‘ุฉูŽ ุงูู„ุงูŽู‘ ุจูุงู„ู„ู‡ู

โ€œAllahumma lakal hamdu anta qayyimus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta malikus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu anta nuurus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakal hamdu antal haqqu, wa wa’dukal haqqu, wa liqaa’uka haqqu, wa qaulukal haqqun, wal jannatu haqqun, wannaaru haqqun, wan-nabiyyuuna haqqun, wa Muhammadun shallallahu ‘alaihi wa sallama haqquw wassaa’atu haqqun.

Allaahumma laka aslamtu, wa bika aamantu, wa ‘alaika tawakkaltu, wa ilaika anabtu, wa bika khaashamtu, wa ilaika haakamtu, faghfirlii maa qoddamtu, wa maa akhkhartu, wa maa asrartu, wa maa a’lantu, wa maa anta a’lamu bihiminnii. antal muqoddimu wa antal mu’akhkhiru laa ilaaha anta. wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah.โ€

Artinya: “Ya Allah, milik-Mu segala pujian. Engkau yang mengurus langit dan bumi serta segala yang ada di dalamnya. Milik-Mu segala pujian. Milik-Mu segala kerajaan langit dan bumi serta yang ada di dalamnya. Milik-Mu segala pujian. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta segala apa yang ada di dalamnya. Milik-Mu segala pujian. Engkau adalah Raja langit dan bumi. Milik-Mu segala pujian. Engkau adalah Raja langit dan bumi. Milik-Mu segala pujian. Engkau Maha Benar, janji-Mu benar, pertemuan dengan-Mu benar, firman-Mu benar, surga-Mu benar, neraka-Mu benar, nabi-nabi-Mu benar, Muhammad SAW benar, dan hari kiamat benar.

Ya Allah, untuk-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku bertawakal, dan kepada-Mu aku kembali. Demi Engkau, aku rela berseteru (dengan musuh) dan kepada-Mu aku berhukum. Maka, ampunilah dosa-dosaku yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan, yang aku sembunyikan dan aku nyatakan. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau.” (HR Bukhari dan Muslim).

2. Doa Mustajab Kedua

ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู†ููˆู’ุฑู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู‚ูŽูŠูู‘ู…ู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุฑูŽุจูู‘ ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูŽูƒูŽ ู…ูู„ู’ูƒู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถู ูˆูŽู…ูŽู†ู’ ูููŠู’ู‡ูู†ูŽู‘ุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽู„ููƒู ุงู„ุณูŽู‘ู…ูŽุงูˆูŽุงุชู ูˆูŽุงู’ู„ุฃูŽุฑู’ุถูุŒ ูˆูŽู„ูŽูƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏูุŒ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ุŒ ูˆูŽูˆูŽุนู’ุฏููƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ุŒ ูˆูŽู‚ูŽูˆู’ู„ููƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ุŒ ูˆูŽู„ูู‚ูŽุงุคููƒูŽ ุงู„ู’ุญูŽู‚ูู‘ุŒ ูˆูŽุงู„ู’ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉู ุญูŽู‚ูŒู‘ุŒ ูˆูŽุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑู ุญูŽู‚ูŒู‘ุŒ ูˆูŽุงู„ู†ูŽู‘ุจููŠูู‘ูˆู’ู†ูŽ ุญูŽู‚ูŒู‘ุŒ ูˆูŽู…ูุญูŽู…ูŽู‘ุฏูŒ ุญูŽู‚ูŒู‘ุŒ ูˆูŽุงู„ุณูŽู‘ุงุนูŽุฉู ุญูŽู‚ูŒู‘ุŒ ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ู„ูŽูƒูŽ ุฃูŽุณู’ู„ูŽู…ู’ุชูุŒ ูˆูŽุนูŽู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุชูŽูˆูŽูƒูŽู‘ู„ู’ุชูุŒ ูˆูŽุจููƒูŽ ุขู…ูŽู†ู’ุชูุŒ ูˆูŽุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุฃูŽู†ูŽุจู’ุชูุŒ ูˆูŽุจููƒูŽ ุฎูŽุงุตูŽู…ู’ุชูุŒ ูˆูŽุฅูู„ูŽูŠู’ูƒูŽ ุญูŽุงูƒูŽู…ู’ุชู. ููŽุงุบู’ููุฑู’ ู„ููŠู’ ู…ูŽุง ู‚ูŽุฏูŽู‘ู…ู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽุฎูŽู‘ุฑู’ุชูุŒ ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽุณู’ุฑูŽุฑู’ุชู ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ู„ูŽู†ู’ุชูุŒ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ู…ูู‚ูŽุฏูู‘ู…ู ูˆูŽุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ู’ู…ูุคูŽุฎูู‘ุฑูุŒ ู„ุงูŽ ุฅูู„ูฐู‡ูŽ ุฅูู„ุงูŽู‘ ุฃูŽู†ู’ุชูŽุŒ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุฅูู„ูฐู‡ููŠู’ ู„ุงูŽ ุฅูู„ูฐู‡ูŽ ุฅูู„ุงูŽู‘ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ

โ€œAllahumma lakalhamdu annta nuurussamaawaati wal’ardhi wa manfiihina wa lakalhamdu annta, wa lakalhamdu annta qayyimussamaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakalhamdu annta rabbu ssamaawaati wal ardhi wa man fiihinna.

Wal lakalhamdu annta mulkus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna, wa lakalhamdu annta malikus samaawaati wal ardhi wa man fiihinna wa lakal hamdu antalhaqq wa wa’dukalhaqq, wa liqaa uka haq, wa qauluka haqqun, waljannatu haqq, wa naaru haqq, wannabiyyuna haqq, wa muhammadun shallallaahu ‘alaihi wa sallam haqq, assaa’atu haqq.

Allahumma laka aslamtu wa ‘alaika tawakkaltu wa bika aamanntu wa ilaika anabtu wa bika khaashuamtu wa ilaika haakamtu fagfirlii maa qaddamtu wa maa akhkhartu wa maa asrartu wamaa a’lantu, antal muqaddimu wa antal mu’akhkhir laa ilaaha illaa anta anta ilaahii laa illa anta.โ€

Artinya: “Ya, Allah! BagiMu segala puji, Engkau cahaya langit dan bumi serta seisinya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta seisinya.

Bagi-Mu segala puji, Engkau Tuhan yang menguasai langit dan bumi serta seisinya. BagiMu segala puji dan bagiMu kerajaan langit dan bumi serta seisinya.

Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu denganMu benar, surga adalah benar (ada), neraka adalah benar (ada), para nabi adalah benar, Muhammad adalah benar, peristiwa hari kiamat adalah benar.

Ya Allah, kepadaMu aku pasrah, kepadaMu aku bertawakal, kepadaMu aku beriman, kepadaMu aku kembali, dengan pertolonganMu aku berlindung (kepada orang-orang kafir), kepadaMu (dan dengan ajaranMu) aku menjatuhkan hukum.

Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lalu dan yang akan datang. Engkaulah yang mendahulukan dan mengakhirkan, tiada Tuhan yang haq disembah kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan yang haq disembah kecuali Engkau.”

Baca juga : Doa Sebelum Baca Al-Quran, Adab dan Keutamaannya

Rekomendasi Mukena Ternyaman

1. HIJABERLIN – Asiyah Prayer Set Matte

Source: Zalora

Asiyah Prayer Set dari koleksi Hijaberlin ini terbuat dari bahan matte silk premium dengan tekstur kain yang ringan, lembut, adem, dan ironless. Mukena ini semakin cantik dengan adanya detail renda pada bagian wajah dan zipper pada bagian dagu. Dilengkapi pula dengan tas mukena exclusive yang kokoh dengan 2 slot kantong di bagian dalam dan gold chain yang menghiasinya. 

2. Shafira Prayer Set by Lozy Hijab

Source: Zalora

Kalau sebelumnya ada koleksi mukena polos, berikutnya kita beralih ke koleksi mukena bermotif! Mukena set motif dari Lozy Hijab ini dibuat dari bahan rayon yang ringan dan lembut. Tampilannya begitu terlihat elegan saat dikenakan. Terdapat pula resleting pada bagian dadanya, sehingga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan saat dipakai. Lengkap dengan pouch yang tentunya travel friendly!

Baca juga : Doa Minum Susu 1 Muharram dan Keutamaannya

Itulah bacaan doa setelah sholat tahajud yang mustajab. Berdoalah dan meminta apapun kepada Allah, karena dengan melaksanakan shalat tahajud menjadi salah satu ibadah di sepertiga malam yang mustajab untuk berdoa.ย 

Mau cari berbagai perlengkapan sholat yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama