Aneka Model Rok Kebaya Kekinian untuk Tampil Lebih Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Rok kebaya tidak hanya membuat kagum akan pesonanya, tetapi juga menjadi bagian penting dari keberagaman budaya Indonesia. Jika kita lihat dalam dunia mode, rok kebaya bukan hanya sekedar fashion item biasa. Desain dan model yang beragam berhasil menyatukan motif tradisional dengan sentuhan modern sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak hanya soal penampilan saja, rok kebaya ini juga mencerminkan kekayaan budaya Indonesia. Saat mengenakan rok kebaya, kita pun turut mempertahankan kelestarian budaya leluhur kita.

Pemakaian rok kebaya memang membuat kesan lebih anggun dan feminim. Ditambah lagi dengan memadu padankan fashion item lainnya. Terdapat berbagai macam model rok kebaya yang dapat menunjang outfit mu. Pilihan model rok kebaya yang beragam ini akan memberimu kebebasan untuk mengekspresikan gaya dalam setiap penampilan.

Kita dapat memilih model rok kebaya yang sesuai dengan suasana acara, mood, dan kegiatan yang akan dihadiri. Dengan memadupadankan rok kebaya dengan model rok yang tepat, kita dapat menciptakan penampilan yang elegan. Berikut adalah beberapa pilihan model rok kebaya buat kamu yang ingin tampil cantik dalam suatu acara!

Baca juga : Model Baju Kebaya Brokat, Anggun Bak Priyayi!

Ide Model Rok Kebaya Modern

1. Kain Batik Lilit

Source: zalora

Rok lilit batik dengan aksen tekstur dan motif tradisional untuk kesan classic chic. Rok lilit menjadi pilihan banyak orang sebagai alternatif outfit berkebaya mereka. Biasanya terdapat tali panjang pada ujung depan rok untuk memudahkan untuk mengikat rok.

Memakainya pun cukup simple, kamu hanya perlu melingkarkan kain pada pinggang dari belakang, lalu atur kain sama panjang pada kedua sisinya. Ikat tali melingkari pinggang dengan rapat. Atur kain bagian depan sedemikian rupa dan buatlah model lipatan sebagai aksen. Mudah bukan?

2. Short Jarik Skirt

Source: zalora

Jika kamu merasa kesulitan memakai rok lilit manual seperti yang sebelumnya, kamu bisa coba rok jarik instan ini, dimana cara memakainya sama seperti rok biasa pada umumnya. Rok batik silky dengan aksen drapery yang tidak perlu dililit manual sangat memudahkanmu dalam pemakaiannya.

Rok dengan panjang selutut ini bisa membuatmu bebas bergerak tanpa terganggu dan memberi ilusi kaki yang panjang. Padukan dengan heels untuk menambah kesan kaki jenjang dan ramping.

Baca juga : Model Kebaya Untuk Ibu-Ibu Gemuk Berikut! Gemuk Tak Jadi Masalah

3. Rok Span Batik

Source: zalora

Bila kamu merasa kurang nyaman dan kurang PD memakai jarik pendek instan yang sebelumnya, kamu bisa coba rok span panjang dengan motif batik yang unik. Motif batik yang beragam ini menjadi daya tarik tersendiri pada outfit berkebaya. Cara memakainya juga simple seperti memakai rok sekolah biasa. Selain itu, juga ada slit tertutup pada bagian belakang rok, sehingga memudahkan mu saat berjalan. Padukan dengan atasan kebaya polos untuk tampilan yang anggun. 

Baca juga : Rekomendasi Model Kebaya Bali Terbaru, Cantik dan Menawan!

Nah, itulah beberapa model rok kebaya yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan look yang kamu mau. Kebaya hadir sebagai fashion item yang unik dan khas budaya Indonesia. Dengan memakai kebaya berarti sama saja kamu membantu melestarikan kebudayaan Nusantara dan memperkenalkannya ke dunia luar. 

Dapatkan berbagai koleksi kebaya dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan promo dan diskon menarik lainnya khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama