Model Rambut Pendek Wanita, Simple Hingga Edgy!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah kamu lebih suka potongan rambut panjang atau pendek? Potongan rambut pendek memberi kesan lebih simple dan mudah diatur. Gaya rambut pendek dapat menciptakan tampilan yang elegan, modern, dan berani, serta memberikan perasaan kepercayaan diri yang tinggi. 

Para wanita dari segala usia semakin tertarik untuk menjajal beragam potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk wajah dan style pribadi mereka. Rambut pendek memungkinkan wanita untuk berekspresi dengan berbagai cara yang menarik.

Yuk, intip beberapa jenis gaya rambut pendek yang sedang tren yang dapat menambahkan sentuhan kesan unik pada penampilanmu berikut ini!

Model Potongan Rambut Pendek Wanita

1. Bob Layered

model rambut pendek wanita bob layered

Source: Pinterest

Model rambut bob dengan detail layer membuat ilusi rambut yang bervolume dan berdimensi. Gaya rambut bob yang klasik dengan layer menambahkan tekstur pada rambut. Bob Layered cocok untuk hampir semua bentuk wajah dan jenis rambut.

Potongan rambut ini menciptakan tampilan yang stylish, modern, dan mudah diatur, sehingga tak heran banyak wanita memilihnya untuk tampilan yang chic.

Baca juga : Gaya French Crop Pendek, Bikin Ganteng Maksimal!

2. Blunt Bob

model rambut pendek wanita blunt bob

Source: Pinterest

Gaya rambut ini dikenal dengan potongan pendek yang rata dan lurus tanpa layer, sehingga menciptakan tampilan yang bersih dan rapi. Blunt bob adalah pilihan yang simple dan sangat cocok untuk berbagai look, baik formal maupun casual. Potongan rambut ini menonjolkan struktur wajah dan garis rahang, menjadikannya pilihan yang tepat bagi kamu yang mencari tampilan rapi dan modern

3. Curly Bob

model rambut pendek wanita curly bob

Source: Pinterest

Curly bob memadukan keanggunan bob yang klasik dengan pesona alami dari rambut keriting. Curly bob memiliki daya tarik tersendiri, dimana bisa menciptakan tampilan yang cheerful, feminim, dan bersemangat. Potongan rambut ini memanfaatkan tekstur alami rambut keriting, memberikan dimensi yang menarik. Curly bob cocok untuk berbagai bentuk wajah dan dapat disesuaikan dengan berbagai panjang rambut.

Baca juga : French Crop Panjang, Trend Rambut Pria Masa Kini

4. Shaggy

model rambut pendek wanita shaggy

Source: Pinterest

Model rambut Shaggy memberikan tampilan gaya yang santai, artistik, dan memikat. Gaya rambut ini dicirikan dengan potongan layer yang acak, sehingga menciptakan tampilan yang casual, tetapi tetap modis. Shaggy hair memberikan kesan rambut yang tidak terlalu diatur dan bertekstur. Potongan rambut ini terlihat boyish dan memberi kesan edgy pada look OOTD mu. Meskipun terkesan seperti berantakan dan tidak teratur, namun ini malah yang menjadi daya tarik pesona tersendiri dari potongan shaggy. Apakah kamu tertarik dengan model potongan ini?

5. Mullet

model rambut pendek wanita mullet

Source: Pinterest

Style rambut ini dikenal dengan potongan rambut yang lebih panjang di bagian belakang dan lebih pendek di bagian depan yang membuat tampilan yang eksentrik dan stylish. Saat ini tren potongan rambut ini begitu digandrungi tidak hanya dikalangan pria saja, namun juga di kalangan para wanita. Banyak wanita yang mengadopsi model mullet yang lebih modern dan terstruktur, menciptakan penampilan yang fresh dan boyish. Buat kamu yang ingin tampil beda, bisa banget cobain style rambut ini karena sangat menarik.

Nah, itulah beberapa model potongan rambut pendek wanita yang bisa kamu coba. Apakah kamu sudah tertarik ingin potong rambut pendek seperti apa?

Baca juga : 4 Model Rambut Paling Pas untuk Rambut Tipis

Mau cari hair care yang lengkap dengan harga terjangkau? Cek produk selengkapnya hanya di ZALORA sekarang juga! Nikmati berbagai promo dan ekstra diskon menarik lainnya.

Penulis: Fitrian Nurentama