Model Kebaya Untuk Ibu-Ibu Gemuk Berikut! Gemuk Tak Jadi Masalah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kebanyakan orang yang memiliki tubuh gemuk merasa tidak percaya diri dan insecure dengan bentuk tubuhnya. Namun, kamu tidak boleh terpuruk begitu saja. Jangan jadikan ini sebagai alasan untuk tidak bisa tampil stylish dan modis. Sadarlah bahwa kamu itu cantik dan sempurna!

Pemilihan baju yang tepat menjadi solusi untuk tampil lebih percaya diri. Termasuk dalam memilih kebaya yang cocok untukmu, Lalu, model kebaya seperti apa yang cocok untuk ibu-ibu gemuk? Intip beberapa inspirasinya berikut ini!

Model Kebaya Ibu-Ibu Gemuk, Anggun dan Memesona!

1. Kebaya Off Shoulder

Source: Pinterest

Model busana off shoulder memang sedang hits di dunia fashion. Kamu bisa terapkan model off shoulder pada kebaya. Model off shoulder yang memperlihatkan bagian dada dan pundakmu, dapat menyamarkan lengan mu yang besar, serta orang yang melihat akan teralihkan dengan bentuk shoulder kebaya mu yang cantik. Selain itu, potongan kebaya yang slim fit justru akan membuatmu tampak lebih ramping dan anggun.

Baca juga : Model Baju Kebaya Brokat, Anggun Bak Priyayi!

2. Kebaya Tunik Selendang

Source: Pinterest

Tunik merupakan atasan yang memiliki panjang selutut atau betis. Model kebaya brokat tunik yang longgar cocok untuk kamu yang memiliki badan yang gemuk. Karena potongannya yang loose bisa memberikan kesan tubuh yang tinggi, sehingga tidak terlihat bantet. Selendang panjang pada bahu menjadi pemanis outfit kebaya mu. 

Bahan brokat tidak pernah gagal dalam memberi kesan elegan pada tampilan. Selain itu, bentuk pergelangan tangan yang menyerupai lonceng membuat kebaya ini unik dan cantik.

Baca juga : Inilah Model Atasan Batik Wanita Elegan dan Anggun

3. Kebaya Payet Gelap

Source: Pinterest

Warna gelap seperti hitam, maroon, dan navy bisa memberikan ilusi tubuh yang slim dan ramping. Bukan hanya untuk kebaya saja, tapi kamu juga bisa pakai tips ini saat berbusana apapun.Selain membuat tampilan semakin mewah dan glam, tambahan payet yang seolah-olah membentuk V Neck juga mampu menyamarkan bentuk tubuhmu yang berisi.

4. Kebaya Kutu Baru Panjang

Source: Pinterest

Kebaya kutu baru masih menjadi favorit para wanita dalam segala kesempatan, seperti saat wisuda dan untuk busana pengantin. Kini ada juga kebaya kutu baru panjang. Modelnya yang panjang selutut, bisa menutupi bagian pinggul ke bawah dan menyamarkan tubuh mu yang gemuk.

Selain itu, potongan memanjang pada kebaya ini membuatmu terlihat lebih tinggi dan ramping. Penambahan tile timbul dan payet pada busana mu membuat lookmu tampak glamour dan elegan. 

Baca juga : Rekomendasi Model Kebaya Bali Terbaru, Cantik dan Menawan!

5. Kebaya V Neck

Source: Pinterest

Jika sebelumnya kebaya dengan off shoulder, kali ini ada kebaya V neck yang bisa kamu coba. Kesan yang ditampilkan oleh detail V neck ini sama seperti off shoulder, yaitu memberi ilusi leher yang jenjang dan tegas. 

Untaian selendang pada bahu dengan bross bunga yang cantik memberikan tampilan yang menawan dan feminim. Kamu bisa menambahkan kalung dengan liontin kecil untuk mengisi kekosongan di bagian lehermu

Itulah beberapa inspirasi model kebaya untuk ibu-ibu gemuk yang bisa kamu tiru. Apapun bentuk tubuhnya, kamu cantik bagaimanapun dirimu. Jangan pernah minder dan cintailah dirimu sendiri!

Dapatkan produk pakaian berkualitas dari brand-brand terbaik hanya di ZALORA. Nikmati special price dan promo menarik khusus untuk kamu.

Penulis : Fitrian Nurentama