Model Kebaya Brokat yang Memikat dan Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kebaya merupakan pakaian adat tradisional yang sangat elegan dan anggun, terutama ketika dipadukan dengan bahan brokat yang memiliki motif unik dan berkesan. Kini, desain kebaya sudah mengikuti perkembangan fashion, sehingga modelnya pun semakin beragam dan kekinian.

Bahan brokat yang seringkali digunakan untuk mempercantik tampilan kebaya, memberikan sentuhan istimewa pada kebaya. Keindahan bahan brokat dengan motif yang rumit dan detail yang mempesona membuat setiap kebaya terlihat mewah dan classy

Kombinasi antara kebaya dan brokat menciptakan kesatuan yang memikat. Karena nuansa elegan yang dihadirkan oleh kebaya brokat, tak jarang outfit berkebaya dijadikan busana andalan untuk menghadiri berbagai kesempatan, mulai dari pernikahan hingga upacara resmi.

Apakah kamu salah satunya? Jika iya, yuk intip beberapa inspirasi model kebaya brokat yang elegan berikut ini!

Baca juga : Model Kebaya Untuk Ibu-Ibu Gemuk Berikut! Gemuk Tak Jadi Masalah

Inspirasi Model Kebaya Brokat Mewah

1. Kebaya Brokat dan Kamisol by House of Kain

Source: Zalora

Kebaya blouse berbahan brokat dari koleksi House of Kain ini begitu nyaman digunakan karena potongannya yang longgar dan bisa juga dipakai oleh wanita dengan tubuh berisi juga.

Dengan potongan kebaya asimetris menambah daya tarik kebaya ini. Kebaya brokat ini juga sudah dilengkapi dengan kamisol sebagai innernya. Kamu bisa padukan dengan rok lilit atau celana untuk kesan yang lebih santai.

2. Long Kebaya Brokat Lace by Jamail Kebaya

Source: Zalora

Kebaya dengan balutan brokat bermotif bunga ini memberikan kesan yang manis dan feminim pada tampilan mu. Desain kebaya ini memiliki potongan panjang seperti tunik yang membuat penampilanmu terlihat elegan.

Kamu bisa menambahkan bros pada bagian dada sebagai aksen pemanis tampilan mu. Look ini cocok juga dijadikan sebagai busana seragam untuk keluarga pengantin.

3. Kebaya Brokat Kutu Baru by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Saat ini, kebaya kutu baru begitu diidamkan banyak wanita dan menjadikannya sebagai outfit andalan, baik untuk acara formal atau hanya sekedar nongkrong santai.

Tren ini sering disebut sebagai OOTD berkain, yang berarti kamu memakai outfit dengan balutan kebaya atau hanya sekedar mengenakan rok lilit. Kebaya kutu baru yang cocok untuk acara formal, salah satunya adalah kebaya kutu baru brokat.

Keindahan kebaya brokat kutu baru terletak pada sentuhan klasik dan mewah yang diberikan oleh bordiran kutu baru tersebut.

Baca juga : Model Kebaya Modern Hijab, Kekinian dan Elegan!

4. Kebaya Encim Brokat Embroidery by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Salah satu koleksi kebaya dari Soraya Kebaya ini memiliki keindahan tersendiri pada busananya. Bagaimana tidak? Kebaya brokat ini dipercantik dengan adanya tambahan aksen motif bunga yang 3D yang seolah-seolah seperti timbul.

Desain V Neck tampak lebih mewah dengan detail gelombang pada tepi kerah. Ini menjadi pilihan kebaya yang sempurna untuk melengkapi outfit formal mu.

5. Aini long sleeve kebaya by Anneira

Source: Zalora

Model kebaya brokat berikutnya adalah kebaya dengan long sleeve berbentuk lonceng yang memiliki potongan membesar pada ujung pergelangan tangan.

Desain ini membuatnya tampak elegan dan kamu akan terlihat anggun saat memakainya. Di bagian lehernya juga terdapat detail potongan kerah bermotif unik sebagai salah satu aksen yang ditonjolkan pada look ini.

Baca juga : Inspirasi Model Kebaya Simple Tapi Mewah

Nah, itulah beberapa model kebaya brokat dari berbagai brand ternama yang cocok untukmu dan bisa memberikan tampilan yang elegan. Semua rekomendasi kebaya brokat diatas bisa kamu temukan dengan mudah di ZALORA!

Lagi cari kebaya elegan yang berkualitas dengan harga terjangkau? Temukan koleksi kebaya selengkapnya hanya di ZALORA dan dapatkan promo serta diskon menarik khusus untukmu!

Penulis : Fitrian Nurentama