4 Model Jahit Baju Kebaya Terbaru, Cantik dan Elegan!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kebaya adalah salah satu pakaian tradisional Indonesia yang masih populer hingga saat ini. Kebaya dapat dikenakan untuk berbagai acara, mulai dari acara formal hingga acara informal.

Ada banyak model kebaya yang bisa dipilih, mulai dari model kebaya klasik hingga model kebaya modern. Model kebaya terbaru pun selalu bermunculan seiring dengan perkembangan tren fashion.

Berikut adalah beberapa model jahit baju kebaya terbaru yang bisa ZALORAns coba.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kebaya Kuning yang Elegan dan Memukau

Model Kebaya Modern Hijab Celana

Source: Pinterest

Model Kebaya Modern Hijab Celana adalah gaya trendi yang membuat penampilan kebaya menjadi lebih kontemporer dan modis, serta nyaman untuk berbagai acara.

Model Kebaya ini adalah pilihan elegan yang tepat bagi kamu yang ingin terlihat stylish dan tetap merasa nyaman. Dengan pemilihan warna, desain, dan aksesori yang tepat, ZALORAns bisa tampil memukau di berbagai acara.

Kebaya Modern Hijab Cape

Source: Pinterest

Kebaya Modern Hijab Cape atau kebaya cape adalah gaya terkini dalam dunia fashion kebaya yang menambahkan elemen gaya dan elegan pada penampilan.

Tipe kebaya ini menambahkan elemen trendy dan kontemporer ke dalam pakaian tradisional. Cape, atau semacam mantel atau selendang yang biasanya melekat pada bagian belakang kebaya, memberikan kesan dramatis dan anggun.

Banyak desain kebaya cape yang bisa dipilih, dari yang sederhana hingga mewah. Beberapa kebaya cape dilengkapi dengan aksen bordir atau payet untuk menambah kesan glamor

Saat wisuda atau kondangan, cape kebaya menjadi outfit tersediri untuk tampil lebih anggun. Seperti gaya berikut ini, memadukan kebaya dengan cape. 

Kebaya Modern Hijab Lengan Balon

Source: Beautynesia

Kebaya Modern Hijab Lengan Balon adalah gaya kebaya yang menggabungkan elemen modern dan tradisional, dengan fokus pada desain lengan yang unik dan dramatis. 

Tipe kebaya ini mempunyai desain lengan yang memuai dan lebar, mirip balon, memberikan tampilan yang berbeda dan membuat ZALORAns tampil menonjol.

Kebaya dengan lengan balon ini dapat dikombinasikan dengan rok yang dililit atau rok batik panjang.

Baca juga : Model Kebaya Modern Hijab, Kekinian dan Elegan!

Model Kebaya Modern Hijab Outer

Source: Gramedia

Model Kebaya Modern Hijab Outer adalah gaya kebaya yang menggabungkan elemen modern dan tradisional dengan menambahkan sebuah outer atau luaran pada kebaya. Model ini menambahkan elemen modis dengan menggabungkan kebaya dan outerwear seperti blazer, cape, atau cardigan. Gaya ini menciptakan tampilan yang unik dan elegan tanpa menghilangkan karakteristik kebaya 

Kebaya yang digunakan dalam model ini umumnya memiliki desain yang lebih sederhana dan modern. Bagian dalam kebaya bisa berupa kebaya kutubaru, peplum, atau dress, yang nantinya dipadukan dengan outer yang dipilih.

Itulah beberapa model jahit baju kebaya terbaru yang bisa kamu coba. Kamu bisa memilih model kebaya yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu.

Tips Memilih Model Jahit Baju Kebaya

1. Pertimbangkan bentuk tubuhmu

Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Jika ZALORAns memiliki tubuh yang curvy, pilihlah model kebaya yang menonjolkan lekuk tubuhmu. Jika ZALORAns memiliki tubuh yang langsing, pilihlah model kebaya yang membuatmu terlihat lebih berisi.

2. Pertimbangkan acara yang akan kamu hadiri

Pilihlah model kebaya yang sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Jika ZALORAns akan menghadiri acara formal, pilihlah model kebaya yang lebih elegan. Jika kamu akan menghadiri acara informal, pilihlah model kebaya yang lebih kasual.

3. Pertimbangkan budgetmu

Harga kebaya bisa bervariasi, tergantung pada bahan, desain, dan kualitasnya. Tentukan budgetmu sebelum memilih model kebaya.

Baca juga : 7 Warna Kebaya Yang Bagus dan Elegan, Pilih Favoritmu!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, ZALORAns bisa memilih model jahit baju kebaya yang sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Model yang mana favoritmu?

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika