Model Gamis Toyobo Kombinasi Terbaru

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Gamis menjadi pilihan busana yang ideal untuk tampilan yang lebih tertutup. Model baju gamis tak hanya bisa dipakai oleh wanita saja lho, pria juga bisa memakainya! Salah satu bahan gamis yang nyaman untuk dipakai adalah bahan toyobo.

Apa sih kelebihan dari bahan yang satu ini? Ketahui dulu kelebihan dan kekurangan bahan toyobo sebelum memilihnya sebagai busana sehari-hari mu berikut ini!

Setelah itu, intip beberapa model gamis toyobo kombinasi terbaru yang cocok untukmu!

Baca juga : Rekomendasi Model Gamis Nibras, Nyaman dalam Balutan Modern

Kelebihan dan Kekurangan Bahan Toyobo

Source: Pinterest

Apakah sebelumnya ZALORAns pernah mendengar bahan toyobo yang satu ini? Bahan toyobo termasuk salah satu bahan yang sering dipakai untuk membuat gamis. Bahan toyobo terbuat dari serat alam yang membuatnya nyaman saat digunakan sebagai pakaian.

Toyobo memiliki sifat yang sedikit berbeda dibandingkan dengan jenis katun lain yang sama-sama dari Jepang. Bahan ini terasa dingin dan halus, membuatnya cocok dipakai pada iklim yang tropis sekalipun. Karena serat kainnya yang rapat dan tebal, membuat bahan ini tidak menerawang saat digunakan, sehingga tidak perlu lagi memakai furing pada bagian dalam baju.

Meskipun tebal, namun bahan ini tidak terlalu kaku kok! Bahan toyobo ini sedikit flowy dengan warna yang cenderung doff, sehingga terkesan kalem dan tidak mencolok. Untuk ketahanan warnanya cukup baik, sehingga tidak mudah luntur saat dicuci berkali-kali sekalipun.

Selain beberapa kelebihan diatas, bahan toyobo juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu tahu! Bahan ini biasanya hanya tersedia dalam variasi kain polos, sehingga sangat sulit menemukan kain toyobo bermotif.

Dengan segala kelebihan diatas, membuat bahan ini mahal dan sulit ditemukan. Sehingga, tak jarang banyak produk tiruannya. Jadi, ZALORAns harus lebih teliti sebelum membelinya ya!

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan bahan toyobo diatas, kini ZALORAns bisa mencoba model gamis toyobo kombinasi terbaru simple dibawah ini!

Baca juga : Inilah Inspirasi Tunik Batik untuk Remaja, Anggun Memesona!

Inilah Model Gamis Toyobo Kombinasi Terbaru

1. Gamis Pria Fadil by Zayidan

Source: Zalora

Apakah ZALORAns pernah mencoba memakai gamis? Gamis pria yang terbuat dari bahan toyobo premium ini bisa menjadi pilihan yang bagus untukmu sebagai busana muslim di Hari Raya. Dengan detail kancing setengah di bagian depan dan terdapat detail kantong.

Koleksi gamis dari Zayidan ini memiliki warna monokrom yang menarik dengan perpaduan warna hitam dan putihnya. Motif stripe pada bagian atas menambah aksen detail yang menarik.

2. Belle Dress by Luma Dawa

Source: Zalora

Model gamis berbahan toyobo berikutnya ada dari koleksi Luna Dawa. Gamis yang satu ini dibuat dengan desain busui dan wudhu friendly lho! Karena dilengkapi dengan resleting dada dan lengan kerut yang mempermudahmu.

Desain Belle Dress ini sangat simple dengan model ruffle bertingkat pada roknya. ZALORAns bisa mengoleksi sepuluh warna menarik yang tersedia dari koleksi gamis satu ini! 

Baca juga : Rekomendasi Bahan Kemeja yang Bagus dan Nyaman

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan, serta model gamis toyobo kombinasi terbaru. Gamis toyobo bisa kamu pakai untuk menemani setiap acara spesialmu!

Ingin membeli berbagai koleksi model gamis yang elegan untuk outfit mu? Dapatkan produk gamis dengan kualitas oke dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama