Inilah Model Gamis Duyung Simple, Elegan dan Glamour

Ada banyak model busana fashionable yang bisa menjadi pilihan para hijabers. Kamu bisa mix and match outfit untuk melengkapi OOTD mu. Mulai dari blouse, kemeja, celana, atau rok. Jika kamu bingung memadu padankan outfit, dress atau gamis adalah pilihan yang tepat.

Berbagai model gamis dengan desain dan motif beragam, bisa kamu coba untuk menjadi outfit harianmu. Salah satunya yaitu model gamis dengan desain duyung dibagian bawah rok yang sangat simple. Gamis dengan desain seperti ini, semakin membuat lookmu terkesan mewah dan elegan. Yuk, intip beberapa inspirasi outfit model gamis duyung yang simple berikut.

Ide Outfit Model Gamis Duyung yang Simple

1. Gamis Duyung Nude Brokat

Source: Pinterest

Brokat merupakan salah satu bahan andalan untuk membuat dress kondangan. Kamu bisa membuat efek rumbai di bagian tengah baju seperti foto diatas. Model gamis duyung ini begitu simple kan? Padukan dengan pashmina dengan bahan silk dan mengkilap untuk tampilan yang elegan dan glamour. Kombinasikan dengan hand bag warna senada dengan gamis mu. 

Baca juga : Inspirasi Outfit Nonton Konser Hijab, Anti Gerah!

2. Paduan Gamis Duyung Velvet dan Tile

Source: Pinterest

Gamis dengan bahan velvet sangat nyaman dipakai, karena bahannya yang lembut. Velvet merupakan bahan yang populer dan biasa digunakan untuk busana pesta. Hal ini karena bahan velvet mampu memberikan kesan glamour dan elegan. Cocok untuk dijadikan busana untuk acara formal.

Kamu bisa memilih gamis velvet berwarna gelap seperti navy, hitam, atau maroon. Padukan dengan tile berwarna senada sebagai lapisan luar baju. Sisakan tile yang menjuntai di bagian lengan agar lebih terlihat mewah. Pakailah hand bag berwarna hitam atau putih dengan efek mengkilap. Look ini akan membuatmu menjadi pusat perhatian!

3. Gamis Duyung Warna Mint atau Sage

Source: Pinterest

Gamis berbahan satin dengan warna mint atau sage sangat populer saat ini. Banyak pengantin yang mengusung warna ini pada gaun pernikahannya. Selain itu, banyak juga yang memakai gamis berwarna serupa.

Kamu bisa pilih desain gamis duyung yang memiliki rumbai di bagian pinggang seperti foto diatas. Detail ini bisa memberikan ilusi tubuh yang ramping dan tinggi. Jika kamu ingin gamis yang unik, kamu bisa tambahkan brokat pada lapisan luar bagian atas baju dengan warna hitam. Perpaduan yang kontras ini, bisa membuat lookmu menjadi eye catching. Pakailah hand bag atau clutch berwarna hitam atau tone warna hijau.

Baca juga : Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa? Ini Rekomendasinya

4. Gamis Duyung Brokat dengan Selendang Bahu

Source: Pinterest

Perpaduan yang sempurna antara kain satin, brokat, dan tile. Auto menjadi pusat perhatian di acara kondangan deh! Brokat bisa dijadikan sebagai lapisan luar satin. Kamu bisa tambahkan kain tile yang menjuntai panjang pada kedua bagian bahu. Nah, inilah yang membuat gamis ini unik! Outfit ini bisa menjadikanmu makin menawan dan semua mata akan tertuju padamu. Padukan dengan pashmina berwarna senada.

5. Gamis Duyung Model Tunik

Source: Pinterest

Tunik menjadi salah satu fashion item yang digandrungi oleh anak muda hijabers. Lalu, bagaimana jika tunik ini dijadikan gamis? Yup, kamu bisa memakai gamis duyung dengan bahan satin yang dipadukan dengan tile berwarna senada. Potongan tile dibuat seperti semi tunik, dengan panjang sepaha atau lutut. Dimana bagian depannya lebih pendek daripada bagian belakang. Tambahkan kalung sebagai pemanis lookmu. Selain itu, kamu bisa pakai heels berwarna senada dengan hijab.

Nah, itulah beberapa ide model gamis duyung yang simple dan mudah ditiru. Model mana yang menjadi favoritmu dan mana yang akan kamu coba?

Dapatkan berbagai produk busana berkualitas dari brand-brand ternama hanya di Zalora. Jangan lewatkan ekstra diskon yang bisa kamu nikmati, tunggu apa lagi!

Penulis: Fitrian Nurentama