Model Gamis Batik, Kombinasi Tradisional dan Modern yang Anggun!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

“Gamis” merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyebut jenis pakaian yang dikenakan oleh wanita muslim. Ini adalah semacam long dress longgar yang menutupi seluruh tubuh, kecuali wajah, tangan, dan kaki. Biasa dipakai untuk berbagai kesempatan, termasuk pakaian sehari-hari, acara formal, dan acara keagamaan. 

Gamis dipilih karena kesopanan dan kenyamanannya, menjadikannya pilihan populer bagi wanita Muslim yang ingin mematuhi aturan berpakaian Islami sekaligus mengekspresikan style pribadi mereka. Desain gamis bisa sangat bervariasi, dengan gaya, warna, dan pola berbeda. Gaun gamis ada yang polos dan sederhana, ada pula yang dihiasi sulaman atau dengan motif batik. 

Gamis batik memadukan seni batik tekstil tradisional Indonesia dengan gaya baju gamis. Batik gamis seringkali terbuat dari kain batik yang menampilkan berbagai pola dan desain yang rumit. Di Indonesia, batik memiliki arti penting budaya, dan kombinasi gamis dan pola batik menciptakan perpaduan antara tradisi dan fashion modern. Ada beberapa model gamis batik modern yang bisa menjadi pilihanmu berikut ini!

Inspirasi Model Gamis Batik

1. Gamis Batik High Neck

Source: zalora

Dress detail batik modern dengan potongan oversize nyaman digunakan untuk tampilan etnik yang simple. Di Bagian depan terdapat tambahan detail pleat agar tampilan tidak terlihat monoton. Look yang dihadirkan oleh gamis batik ini begitu minimalis dan elegan dengan motif batik yang cantik.

Baca juga : Model Baju Gamis untuk Menghadiri Acara Wisuda

2. Gamis Batik Print Klasik

Source: zalora

Gamis atau long dress yang menggunakan detail motif batik print klasik ini memberikan kesan yang elegan, dengan warna dasar hitam sehingga semakin menonjolkan motif batik itu sendiri sebagai center of attention pada look ini. Selain itu, aksen brocade pada bagian lengan makin mempercantik tampilan gamis batik yang satu ini. Gamis dengan detail square neck ini cocok dipakai untuk formal look yang anggun.

3. Obi Belt Maxi Dress Batik Classic Print 

Source: zalora

Maxi dress batik print bergaya formal memberikan sentuhan ethnic dengan detail classic printnya. Bagian kerah tinggi dengan desain shanghai yang tegak sejajar di bagian leher ala dress China. Selain itu, apakah kamu tahu trend fashion berkain dengan obi belt? Nah, gamis batik ini memiliki tambahan obi belt dengan warna senada sebagai aksen pemanis, sehingga tampilanmu juga terlihat lebih ramping dan slim lho!

Baca juga : Outfit Bukber Simple, Ngabuburit dengan Gaya!

4. Gamis Batik Ruffle 

Source: zalora

Perpaduan yang cantik antara model gamis ruffle dengan warna corak batik yang kontras namun tetap senada, sehingga motif batik dapat terlihat manis. Coretan batik ini mengitari bagian belakang baju hingga setengah bagian depan. Dengan desain dan detail kerah shanghai yang simple, memberi kesan elegan dan anggun sekaligus. 

5. Gamis Batik Flowy 

Source: zalora

Apakah kamu melihat sesuatu yang berbeda pada gamis batik ini? Coba perhatikan, jika biasanya motif batik menyelimuti sebagian atau seluruh baju, nah motif batik pada gamis ini dibuat dengan bentuk lingkaran yang masing-masing memiliki motif yang berbeda, seolah-olah gamis ini bermotif polkadot. Unik bukan? Detail ini menjadikan gamis ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya unik dengan sentuhan etnik. Selain itu, potongan baju yang flowy dan panjang di bagian belakangnya memberikan kesan yang feminim.

Baca juga : Model Gamis Putih Kekinian dan Elegan, Cocok Untuk Lebaran

Bagaimana apakah kamu tertarik memakai gamis batik diatas? Itulah beberapa model gamis batik yang bisa kamu coba dan dapatkan di ZALORA.

Ingin membeli berbagai koleksi model gamis batik yang elegan untuk outfit mu? Dapatkan produk gamis batik dengan kualitas oke dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama