Model Baju Tile Kombinasi Satin

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Banyak gaun yang elegan dibuat dari perpaduan bahan tile dan satin. Kedua bahan ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda. Tetapi saat digabungkan dengan dapat menciptakan tampilan yang anggun dan elegan yang sempurna untuk berbagai acara formal. Mulai dari pesta malam hingga pernikahan.

Tile biasanya digunakan untuk membuat gaun, blus, atau rok dengan detail-detail yang indah seperti payet, manik-manik, atau renda. Karena bahan tile transparan, sehingga sering dipadukan dengan lapisan bawah yang sesuai, seperti satin.

Berbeda dengan tile, bahan satin yang mengkilap memberikan kesan mewah dan glamour. Saat keduanya digabungkan, hasilnya bisa sangat memukau. Seperti apa ya jika kedua bahan ini digabungkan menjadi satu tampilan busana?

Yuk, intip beberapa model baju tile kombinasi dengan satin berikut ini!

Model Baju Tile Kombinasi Satin

1. Dress Lengan Lonceng 

Source: Zalora

Dress dengan desain lengan berbentuk menyerupai lonceng dan detail lace texture membuat tampilan yang elegan. Detail lengan ini terbuat dari bahan tile yang memberikan aksen unik tersendiri yang menjadikannya statement pada penampilan.

Perpaduan antara tile dan satin pada dress ini sungguh memikat, dimana bagian dada, lengan, dan  punggung transparan oleh balutan tile, sedangkan satin menjadi dasar dressnya. Kamu bisa memakai heels untuk look yang lebih feminim.

Baca juga : Cara Membuat Pola Dasar Baju Wanita

2. Sleeveless A-Line Dress

Source: Zalora

Dress desain A-line cut tanpa lengan dengan detail floral embroidery yang elegan akan membuat tampilanmu anggun, feminim, dan memikat. Model A-line memberikan ilusi yang memperpanjang tubuh, sehingga tampak jenjang.

Gaun A-line cocok untuk berbagai bentuk tubuh dan menciptakan siluet yang anggun. Dalam balutan tile bunga semakin mempercantik tampilan dress ini.

3. Sleeveless Blouse

Source: Zalora

Sleeveless blouse dengan aksen floral lace untuk gaya feminim dan chic. Gabungan antara potongan sleeveless yang nyaman dan aksen lace yang indah membuatnya menarik. Dengan bahan satin sebagai dasarnya, maka tampilan yang dihasilkan lebih mewah dan indah.

Padukan dengan mini skirt atau celana palazzo, sehingga dapat menjadi padanan yang sempurna. Kamu juga dapat menambahkan anting-anting berbentuk bunga dan heels yang elegan untuk menciptakan tampilan yang chic.

Baca juga : Model Baju Pesta Renda, Glamor dan Anggun

4. Ruffle Sleeve Tile Dress

Source: Zalora

Mini dress dengan aksen lace ini cocok untuk membuat tampilan chic look. Desain ruffle sleeves menambahkan pemanis pada bagian bahu, menciptakan penampilan yang classy dan mewah dalam balutan tile.

Kombinasi dengan kain satin yang memiliki kerah V neck membuatnya menarik. Yang pasti, dress ini akan memastikanmu tampil memukau dan elegan dalam berbagai kesempatan.

5. Asimetris Lace Tunic

Source: Zalora

Tunik yang memiliki desain lace dengan model asimetris, dimana pada ujung baju bagian bawah memiliki panjang yang berbeda yang membuat baju ini unik. Lace dari tile menghadirkan sentuhan aksen yang indah pada tunik. Kamu dapat memadukannya dengan celana panjang dengan heels atau flat shoes untuk menciptakan berbagai tampilan yang feminim. 

Baca juga : Model Baju Kondangan Feminim dan Anggun!

Nah, itulah beberapa model baju tile kombinasi dengan satin yang bisa kamu coba. Temukan semua baju di atas dengan mudah di ZALORA!

Mau beli pakaian yang elegan dengan harga termurah? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Nikmati promo menarik khusus untukmu hari ini. Yuk, belanja sekarang juga!

Penulis: Fitrian Nurentama