Model Baju Kebaya Brokat, Anggun Bak Priyayi!

Kebaya merupakan warisan turun temurun bangsa yang harus dilestarikan. Berbagai acara seperti kondangan, pernikahan, wisuda, maupun acara formal lainnya menjadikan kebaya sebagai dress code andalan. Sehingga, kebudayaan ini akan tetap lestari dan dikenal oleh anak-anak muda generasi penerusnya.

Kebaya brokat merupakan baju kebaya yang diberi tambahan kain brokat sebagai lapisan luarnya. Brokat sendiri adalah kain seperti jaring-jaring dengan motif yang beragam. Brokat selalu menjadi pilihan untuk outfit kebaya karena tatanannya yang memberi kesan elegan dan anggun bagi pemakainya.

Meskipun perkembangan fashion semakin pesat, namun kebaya brokat selalu menjadi fashion item yang digandrungi banyak wanita. Apakah kamu tahu model baju kebaya brokat yang modern dan kekinian? Yuk, intip beberapa inspirasi ide baju kebaya brokat yang bisa kamu coba!

Inspirasi Model Baju Kebaya Brokat, Mana yang Cocok Untukmu?

1. Kebaya Kutu Baru ala Maudy Ayunda

Source: Pinterest

Sangat anggun dan menawan bukan tampilan Maudy ini? Kebaya kutu baru meskipun simple, namun bisa menyulap mu menjadi anggun seperti putri keraton! Kebaya kutu baru yang identik dengan paduan angkin dan jariknya, menjadikan kebaya ini memiliki perpaduan yang serasi.

Kamu bisa tambahkan selendang dan handbag berwarna senada dengan kebaya mu. Sebagai pemanis, sematkan bros pada dada untuk mempercantik tampilanmu.

2. Kebaya Selendang Bahu

Source: Pinterest

Model kebaya selanjutnya yaitu kebaya dengan aksen selendang yang menjuntai di salah satu bahu. Detail ini bisa untuk menutupi bagian lengan mu. Tambahkan semacam detail bunga pada bahu sebagai pemanis. Kamu bisa pakai kebaya warna soft seperti soft pink, soft blue, dan lain-lain agar kulitmu tampak bersinar. Look ini sangat anggun bukan?

3. Kebaya ala Shoulder Top

Source: Pinterest

Jika kamu tidak ingin berpenampilan terlalu terbuka dengan kebaya shoulder top, kamu bisa pilih alternatif kebaya ini. Detail bagian dadanya yang seolah-olah seperti shoulder top ini, dapat mempertegas bahumu. Tambahkan kain tile yang menjuntai di bagian siku untuk memberi kesan glamour dan mewah!

Padukan dengan jarik berwarna netral dan clutch favoritmu. Jangan terkejut jika semua mata akan tertuju padamu!

4. Kebaya Dress Brokat Tile

Source: Pinterest

Kombinasi brokat dan tile sangat serasi untuk membuat outfit kebayamu semakin stunning! Kamu bisa memakai brokat sebagai lapisan atas seperti tunik, kemudian disambung dengan tile di bagian bawahnya.

Detail pergelangan tangan seperti lonceng membuat tampilanmu semakin cantik. Look ini sangat cocok untukmu yang tidak suka baju yang terlalu slim fit, sehingga lebih nyaman saat digunakan dan tetap feminim.

5. Kebaya Belt Lengan Balon

Source: Pinterest

Ingin penampilanmu simple namun tetap elegan? Kebaya modern ini sangat cocok untukmu! Aksen belt yang melingkar di pinggang bisa menjadi pemanis tampilanmu. Selain itu, belt ini bisa menyiasati agar tubuhmu terlihat ramping lho! 

Kebaya ini dibuat pendek dengan detail bagian bawahnya yang bergelombang agar terlihat artistik. Ada juga detail lengan balon yang memberikan ilusi dada yang tegap. Padukan dengan rok batik agar lebih Indonesia banget!

Baca juga : Rekomendasi Model Kebaya Bali Terbaru, Cantik dan Menawan!

6. Kebaya Kutu Baru Tunik

Source: Pinterest

Kebaya kutu baru tidak melulu dibuat dengan potongan pendek dan slim fit saja, namun bisa juga dikreasikan dalam bentuk tunik panjang lho!. Bagian lengannya bisa dibuat longgar. Untuk look yang lebih santai, kamu bisa mix and match dengan kulot berwarna netral seperti khaki, putih, atau nude kecoklatan. Tampilan ini meskipun simple, namun tetap classy dan feminim!

Itulah beberapa model baju kebaya brokat yang elegan dan kekinian. Apa kamu tertarik memakai kebaya brokat?

Dapatkan berbagai produk pakaian elegan dari brand ternama hanya di Zalora. Nikmati diskon dan promo yang sayang sekali untuk dilewatkan!

Penulis : Fitrian Nurentama