Model Baju Bridesmaid yang Anggun dan Memukau

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernahkah kamu diminta sahabatmu untuk menjadi bridesmaidnya? Yang menjadi bridesmaid atau pengiring pengantin wanita bisa sahabat atau anggota keluarga yang dipercayai oleh pengantin wanita untuk memberikan dukungan selama pernikahan berlangsung. Kamu juga harus tampil cantik di hari bahagia sahabatmu kan?

Baju bridesmaid yang kamu kenakan harus sesuai dengan tema pernikahan. Pilihan model baju bridesmaid bisa sangat bervariasi, dari gaun panjang yang elegan hingga gaun pendek yang santai, dan berbagai pilihan warna yang sesuai dengan palet warna pernikahan. Dalam beberapa pernikahan, pengantin mengizinkan bridesmaid untuk memilih desain gaun yang mereka sukai, asalkan sesuai dengan tema warna. 

Pilihan baju bridesmaid yang tepat merupakan salah satu bentuk kontribusi istimewa dari bridesmaid dalam menghiasi perayaan pernikahan yang sangat berharga. Mari intip beberapa model baju bridesmaid yang bisa kamu pakai di hari bahagia sahabatmu berikut ini!

Ide Model Baju Bridesmaid

1. Kebaya Panjang

Source: Zalora

Desain kebaya dengan panjang selutut ini memberikan kesan yang feminim dan anggun. Apalagi dengan detail bordirnya yang unik sebagai pemanis pada tampilan mu. Bahan dan bordir yang berkualitas membuatnya nyaman saat digunakan.

Kamu dapat memadu padankan kebaya ini dengan kain batik atau rok lilit favoritmu dan aksesoris lainnya. Kebaya ini cocok dijadikan sebagai outfit mu ketika menjadi bridesmaid di acara pernikahan sahabatmu.

Baca juga : Inspirasi Baju Bridesmaid Hijab ! Tampil Menawan di Wedding Bestie

2. Frilled Midi Dress

Source: Zalora

Midi dress dengan detail frilled slit memberikan kesan elegant look yang menawan. Desain kerah halter memberikan ilusi bahu yang tegap dan tubuh yang ramping. Adapun tambahan aksen ruffle pada bagian tepi rok yang menambah sisi feminim dan keanggunan pada tampilanmu.

Gaun ini bisa kamu pakai sebagai gaun bridesmaid malam hari. Untuk styling rambut, kamu bisa gulung rambutmu, atau membiarkannya terurai dengan tambahan aksesoris anting yang berkilau sebagai pemanis.

3. Velour Ruched Dress

Source: Zalora

Gaun ini begitu mewah dan memikat dengan teksturnya yang lembut serta aksen detail serut pada bagian rok yang unik dan menawan. Berbahan dasar velvet, dress ini begitu lembut saat dipakai dan mengkilap sehingga memberikan kesan glamour pada tampilanmu. Desainnya yang fit body menciptakan siluet yang menonjolkan tubuh. Desain ini menjadikannya pilihan yang tepat untuk acara malam, pesta, dan sebagai gaun bridesmaid.

Baca juga : Tampil Cantik dan Anggun! Intip Inspirasi Warna Baju Bridesmaid Pernikahanmu

4. Off Shoulder Flowy Drape Maxi Dress

Source: Zalora

Desain gaun ini begitu mewah dan cantik. Gaun ini memiliki desain off shoulder untuk tampilan sensual dan feminin. Desain dress yang panjang menambahkan sentuhan ekstra elegan. Kombinasi desain off shoulder dan slit pada bagian depan dress menciptakan tampilan cantik dan modis yang menarik dan nyaman.

Selain itu, terdapat detail sedikit pleats atau lipatan di bagian depan memberikan sentuhan pemanis.Kamu bisa padukan dengan heels berwarna senada untuk memaksimalkan tampilan anggunmu.

5. Cowl Satin Dress

Source: Zalora

Satin merupakan kain halus, berkilau, dan ringan yang menambah sentuhan kemewahan pada gaun ini. Gaun satin dapat memancarkan kesan glamour, menjadikannya pilihan sempurna untuk baju bridesmaid. Bahan satin dengan desain cowl neck berpadu menciptakan gaun yang chic dan nyaman, sehingga membuat pemakainya merasa percaya diri dan glamor di acara spesial apapun.

Baca juga : Inspirasi Baju Pengantin Simple Tapi Cantik!

Nah, itulah beberapa model baju bridesmaid yang bisa kamu jadikan pilihan di hari spesial sahabat atau keluargamu. Model mana nih yang paling kamu suka? Semua model baju diatas bisa kamu temukan di ZALORA!

Mau cari pakaian yang elegan dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA. Nikmati promo dan ekstra diskon yang sedang menantimu!

Penulis: Fitrian Nurentama