Model Baju Atasan yang Cocok untuk Celana Kulot

Dalam dunia mode yang terus berkembang trend celana kulot berhasil mengambil hati banyak penggemar fashion. Sebab, tak hanya menghadirkan kenyamanan. Celana kulot juga mampu menghasilkan gaya chic dengan effort yang tak terlalu besar. 

Siluet celana kulot yang khas menjadi tantangan besar bagi kamu yang akan memilih atasan. Sebab, tak semua jenis atasan ini cocok dengan celana kulot. Alih-alih bisa membuat bentuk tubuh kamu menjadi lebih gemuk. Untuk itu, pada artikel berikut ini. Kami akan merekomendasikan model baju atasan apa saja yang cocok untuk celana kulot. Simak yuk!

Kemeja Oversize

Source : Pinterest

Kemeja oversize adalah pilihan yang keren dan nyaman untuk dipadukan dengan celana kulot. Kemeja yang sedikit lebih besar dari ukuran biasanya ini mampu memberikan nuansa santai namun tetap terlihat trendi. Kamu bisa memilih kemeja oversized ini untuk dimasukkan ke dalam celana untuk kesan yang rapi. 

Sebagai tips, pilihlah kemeja dengan bahan yang ringan dan jatuh agar tetap nyaman di berbagai cuaca. Seperti kemeja berbahan sifon, katun atau rayon. 

Sweater Crop

Untuk tampilan musim hujan atau musim dingin, sweater crop bisa menjadi pilihan yang hangat dan modis. Celana kulot yang longgar dan sweater crop yang pendek akan menciptakan kontras yang menarik. Tampilan ini pun terlihat lebih sporty dan lebih nyaman dipakai. 

Pilihlah sweater dengan tekstur atau motif yang menarik untuk menambahkan dimensi pada tampilan. Atau untuk mengikuti gaya kekinian ala Y2K. Kamu bisa memilih sweater crop dengan sablon. Nah, pastikan untuk memilih celana kulot dengan warna yang senada atau kontras yang pas dengan sweater crop.

Tank Top

Source : ASOS

Tampilan mix and match tank top dengan celana kulot pastinya sudah tak asing lagi. Ya, tampilan satu ini cocok untuk kamu yang menyukai outfit santai dan kasual. Tank top pendek membuat tampilan ringan dan sexy.  Sedangkan kulot dengan potongan celana yang lebar memberikan kesan sopan. 

Kalau kamu ingin tampilan yang lebih berani. Kamu bisa memilih tank top berwarna kontras dengan kulot yang kamu pakai. 

Blouse Longgar

Source : Pop Mama

Pasangan yang sempurna untuk celana kulot selanjutnya adalah blus longgar. Atasan blouse memberikan kesan yang lebih feminim untuk look kamu. Kamu bisa memilih blouse dengan potongan off shoulder atau v-neck sesuai selera.

Pastikan juga kamu memilih motif dan warna yang sesuai dengan acara yang kamu datangi ya.

Blazer 

Source : Pop bela

Jas wanita atau blazer juga bisa menjadi alternatif atasan untuk celana kulot lainnya. Sama-sama berpotongan longgar, blazer dan kulot ini sangat cocok untuk wanita muslimah ya. Pilihlah celana kulot yang berbeda dengan blazer atau jas yang kamu pakai agar memberikan kontras yang cantik.

Penulis : Alfianita Karismawati