Mix and Match Outfit Jas Hitam, Maskulin dan Stylish

Jika kamu melihat pria memakai jas, pasti identik dengan look formal. Jas merupakan salah satu fashion item pria yang wajib dipunya, apalagi jas hitam. Tampilannya yang elegan dan formal, membuat outfit ini menjadi andalan para pria saat menghadiri pesta atau meeting bersama client.

Namun, siapa kira kalau sekarang ini jas juga bisa di mix and match menjadi look yang lebih casual, sehingga cocok juga dipakai sehari-hari lho! Ini bisa menjadi salah satu referensi outfit mu agar tidak monoton. Lalu, bagaimana caranya mix and match jas menjadi sesuatu yang fresh dan modis? Yuk, intip beberapa inspirasi ide outfit jas hitam

Ide Outfit Jas Hitam untuk Pria 

1. Setelan Jas All Black dengan Sneakers

Source: Pinterest

Biasanya jas identik dengan sepatu formal seperti pantofel. Kali ini, coba pakai konsep baju all black, mulai dari jas, kemeja, hingga celana. Lalu padukan dengan sneakers putih yang membuat lookmu lebih eye catching. Outfit jas hitam ini memberi kesan rapi namun tetap stylish. OOTD ini bisa kamu pakai ke acara semi-formal.

Baca juga : Pikat Wanita dengan 9 Daftar Parfum Pria Berikut Ini. Sudah Coba?

2. Jas Hitam dengan Kaos dan Sneakers

Source: Pinterest

Ternyata, jas juga bisa menjadi pilihan outfit casual mu lho! Jika biasanya jas identik dengan paduan kemeja, kini bisa kamu coba memakai kaos polos putih untuk memberi kesan casual dan santai. Untuk celananya, pakailah celana fit berwarna hitam. Tambahan sneakers berwarna putih membuat tampilan mu makin edgy.

3. Setelan Jas dengan Detail Belt

Source: Pinterest

Dunia fashion kini semakin kreatif dalam menciptakan busana. Jika biasanya kamu hanya mengenal model jas yang desainnya “template” dan monoton, kini kamu bisa coba style jas yang menyilang ke depan dan tumpang tindih seperti look diatas. Tambahkan aksen belt pita yang berwarna senada dengan jas. Sangat unik bukan? Dijamin semua mata akan tertuju padamu! Look mu tidak akan membosankan dan malah terlihat edgy

Beri paduan kemeja putih sebagai innernya dan celana kain berwarna abu-abu atau hitam. Untuk melengkapi OOTD formal mu, kamu bisa pakai pantofel, chelsea boots, atau sepatu formal lainnya yang mengkilap.

Baca juga : 10 Tanda si Dia Menganggap Kamu Lebih dari Teman

4. Jas Velvet dengan Detail Motif

Source: Pinterest

Jika biasanya jas terbuat dari bahan woll atau high twist, kini kamu bisa coba hal baru dan anti mainstream. Gunakan jas hitam yang terbuat dari bahan velvet. Jas dengan bahan ini lembut dan nyaman dipakai. Berikan sentuhan detail motif timbul pada bagian bahu, pergelangan tangan, dan bagian bawah baju untuk pemanis outfit mu. 

Outfit jas hitam ini akan memberi kesan seksi dan mewah. Sangat cocok dipakai untuk acara formal seperti pesta atau menghadiri acara red carpet. Jangan lupa untuk menunjang penampilanmu, pakailah sepatu formal yang mengkilap seperti penny loafers, plain toe, atau pantofel. Jadi apakah kamu suka OOTD all black from head to toe seperti ini?

5. Jas dengan Kemeja Basic

Source: Pinterest

Kemeja putih sudah sangat mainstream dipadukan dengan setelah black suit. Namun, bagaimana jika kita ubah styling kemeja yang biasanya terkesan rapi dan profesional, menjadi swag dan cool? Bedanya, kamu bisa membuka beberapa kancing atas kemejamu untuk memberi kesan santai namun seksi. Sebagai pemanis, kamu bisa pakai beberapa kalung rantai kecil dan tipis. Look ini memberi kesan bad boy tapi cakep!

Nah, itulah beberapa inspirasi outfit jas hitam yang unik dan tidak monoton. Mana nih outfit yang kamu banget?

Dapatkan berbagai outfit jas hingga fashion item pria lainnya dari brand ternama hanya di Zalora! Nikmati special price yang sayang untuk dilewatkan.

Penulis : Fitrian Nurentama