Tips Mix and Match Baju Lilac dengan Warna Jilbab 

Dalam dunia mode yang terus berkembang, warna pakaian dan aksesori memainkan peran penting dalam menciptakan tampilan yang menarik dan harmonis dalam setiap ootd. Salah satu tren warna yang sedang populer tahun ini adalah lilac. Warna ini menawarkan sentuhan lembut dan feminin.

Nah, agar tampilan kamu saat menggunakan baju lilac tak salah kostum dan semakin manis. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan berbagai warna jilbab yang cocok berikut ini!

1. Putih

Source : Egeyildiz

Kombinasi antara baju lilac dengan jilbab putih adalah pilihan yang selalu klasik dan elegan. Warna putih yang netral menciptakan tampilan yang bersih dan cerah. Kombinasi  warna ini sangat cocok untuk acara formal maupun santai. 

Kamu dapat memilih jilbab dengan sentuhan detail atau motif ringan pada jilbab untuk memberikan dimensi tambahan pada paduan warna ini. Untuk bahannya, kamu bisa memilih bahan sifon hingga ceruty agar tampilan lebih bervariasi. 

2. Lavender

Source: Nadiraa hijab

Kombinasi antara lilac dan jilbab berwarna lavender dapat memberikan tampilan gradasi yang menarik. Merupakan tampilan yang aman yang bisa kamu kenakan tanpa takut “salah kostum”. 

3. Mint atau Hijau Muda

Jilbab warna mint sangat cocok dipasangkan dengan baju warna lilac. Sebab keduanya bisa memberikan sentuhan segar dalam penampilan kamu. Keduanya juga termasuk ke dalam spektrum warna cerah yang bisa membuat tampilan lebih muda. Sehingga tampilan ootd kamu terlihat lebih segar dan lebih ceria. 

4. Abu-Abu

    Source : Wollipop

    Paduan antara baju lilac dengan jilbab abu-abu dapat memberikan kesan yang anggun dan serbaguna. Warna abu-abu yang netral memberikan sentuhan yang elegan dan menyelaraskan warna lilac dengan baik. Kamu dapat memilih nuansa abu-abu yang lebih muda atau lebih gelap, tergantung pada kesan yang ingin kamu capai.

    5. Mauve

    Source : Hijup

    Turunan warna ungu lainnya yaitu mauve juga sangat cocok dengan baju lilac. Warna mauve yang terlihat pucat juga sangat cocok digunakan bersama make up bertema cool tone. 

    Baca juga : 5 Inspirasi Padu Padan Outfit Estetis Warna Sage Green

    6. Pink atau Merah Muda

    Masih dalam pilihan warna pastel, pink atau merah muda juga direkomendasikan. Jilbab warna pink akan membuat tampilan kamu semakin lebih manis dan terlihat lebih menggemaskan. Sebaiknya, pilihlah warna pink yang lebih lembut seperti warna cotton candy ya. Agar make up yang kamu kenakan lebih terlihat. 

    Itulah dia berbagai rekomendasi warna jilbab yang cocok digunakan dengan baju warna lilac. Sekarang pasti kmau tak bingung lagi kan mengkombinasikan baju lilac kesayangan dengan jilbab warna apa?

    Penulis : Alfianita Karismawati