Merk Sarung Lokal Terbaik yang Temani Setiap Ibadahmu

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Mengenakan sarung terbaik sebagai busana ibadah, juga memengaruhi kenyamananmu saat beribadah. Sarung dengan motif yang menarik menjadi nilai plus untuk tampilan yang elegan dan eye catchy! Banyak merk sarung lokal yang sudah memiliki kualitas yang tinggi, sehingga produknya banyak digemari oleh para pria muslim.

Beberapa diantaranya ada merk sarung lokal terbaik yang sudah ZALORA siapin buat kamu nih! Ada apa aja sih? Penasaran? Yuk, intip beberapa merk sarung terbaik yang bisa ZALORAns pilih berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Sarung Wadimor yang Nyaman dan Terbaik

Inilah Merk Sarung Terbaik dari Brand Lokal

1. Atlas

Sarung Atlas merupakan sarung yang dihasilkan melalui proses teknologi mutakhir. Dirancang oleh tenaga ahli profesional di bidangnya dengan perpaduan seni dan teknologi.

Sehingga, menjadikan produk yang dihasilkan memiliki keragaman varian dan keindahan motif serta warna yang tersusun anggun. Berbagai motif menarik dari sarung ini membuatnya populer di kalangan para pria muslim.

Source: Zalora

Salah satu koleksinya ada sarung Atlas Super Premium 935 A9 DKA yang memiliki motif unik dalam nuansa hitam  dan merah. Sarung Atlas ini merupakan salah satu varian sarung Atlas yang digemari oleh masyarakat.

Sarung ini hadir dengan motif-motif simple klasik. Namun tetap istimewa serta dipadukan dengan warna-warna yang dinamis dan masa kini.

2. BHS

Sarung BHS telah lama dikenal sebagai produk busana muslim yang unggul dengan kualitasnya yang bagus. Sarung ini ditenun oleh pengrajin sarung dengan ketelitian yang sangat tinggi.

Sebagai produsen textile ternama, Behaestex sejak tahun 53 menjamin keunggulan produk sarung BHS asli. Sehingga, membuatmu semakin nyaman dalam beribadah.

Source: Zalora

Sarung Excellent Gold Motif SSN, salah satu koleksi sarung BHS ini didesain dengan motif trendy dan istimewa. Hadir dengan motif dan warna yang cantik dan unik, sehingga menghasilkan keserasian warna dan keindahan motif bermutu tinggi. Perpaduan warna yang tepat dan tahan lama, serta memiliki kerapatan tenunan yang sempurna berkelas dunia.

3. Sarung Tentrem

Sarung Tentrem dikenal sebagai sarung batik casual Indonesia dengan kualitas yang tinggi. Ia dibuat dengan alat tenun bukan mesin yang dirancang khusus. Dengan beberapa kelebihan untuk membuat kain dengan menggunakan tenaga manusia.

ATBM Dogan merupakan alat tenun diantara Gedogan dan ATBM. Dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dari alat tenun Gedogan dan menyederhanakan bentuk serta fungsi ATBM Dobby. Proses pembuatan sarung batik ini masih mengandalkan teknik handmade (tanpa mesin) oleh pengrajin berpengalaman asal Kota Batik Pekalongan.

Source: Zalora

Akulturasi originalitas warisan budaya yang dipadukan dengan gaya casual zaman kini, menjadi pembeda antara Sarung Tentrem dengan sarung batik pada umumnya.

Seperti koleksi Sarung Tenun Perada Biron yang satu ini. Didesain dengan perpaduan warna monokrom yang dihiasi berbagai motif batik membuatnya semakin menarik.

Baca juga : Rekomendasi Motif Sarung Lamiri yang Selalu Memikat

4. Gajah Duduk

Siapa sih yang nggak kenal merk sarung lokal ternama satu ini? Brand sarung Gajah Duduk melambangkan pemimpin pasar sarung di Indonesia. Binatang Gajah juga melambangkan sarung yang kuat dan besar. Kini, sarung Gajah Duduk menguasai 40 persen pangsa pasar domestik. 

Merk ini termasuk merk paling bergengsi di pasaran, sehingga membuatnya menjadi merk terpopuler dan terpercaya. Sarung Gajah Duduk berkualitas tinggi dan nyaman dipakai. Gajah Duduk memiliki puluhan desain sarung. Satu desain sarung bisa mempunyai 12 sampai 30 kombinasi warna yang menarik dan elegan.

Source: Gajahduduk

Semua koleksi sarung dari Gajah Duduk terbuat dari bahan pilihan. Setiap tahapan produksi mengikuti aturan dan pengawasan yang ketat, mulai dari pemilihan bahan mentah sampai distribusi. Sehingga, tak heran jika produk Gajah Duduk begitu berkualitas.

Produk-produk sarung Gajah Duduk juga terkenal karena kenyamanannya. Saat cuaca dingin, sarung bisa menjadi lebih hangat. Namun, saat cuaca panas, sarung menjadi terasa dingin. Ini salah satu keunikan sarung Gajah Duduk.

5. Wadimor

Sarung Wadimor juga nggak kalah populer lho! Sarung Wadimor merupakan sarung tenun khas Indonesia yang diproduksi oleh PT. Sukorejo Indah Textile dengan mesin berteknologi canggih dan bahan baku benang pilihan kualitas terbaik. Bahan baku ini diproduksi sendiri oleh PT. Subah Spinning Mills.

Setiap tahapan proses produksi dilakukan melalui seleksi kualitas yang ketat. Sehingga bisa menghasilkan sarung yang lembut dan nyaman saat digunakan.

Baca juga : 4 Rekomendasi Sajadah Turki, Alas Shalat Motif Cantik 

Dari kelima merk sarung terbaik diatas, mana nih yang sudah ZALORAns punya? Kalau belum punya, segera koleksi kelima sarung terbaik diatas untuk menemani setiap ibadahmu!

Mau cari berbagai perlengkapan shalat yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama