Ketahui Perbedaan Hoodie dan Sweater, Mirip Tapi Beda

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Jika ZALORAns mengira hoodie dan sweater sama, kamu salah! Meskipun hampir mirip, namun ada lho perbedaan diantara keduanya! Keduanya sama-sama merupakan atasan yang bisa kamu andalkan dalam setiap OOTD casual ZALORAns. Berperan sebagai atasan yang nyaman, hoodie dan sweater hadir sebagai item fashion yang siap menyempurnakan outfit ZALORAns.

Coba tebak, apa saja sih perbedaan antara hoodie dan sweater? Daripada penasaran, yuk kita intip beberapa perbedaan hoodie dan sweater yang harus ZALORAns ketahui berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Bahan Hoodie yang Bagus dan Nyaman

Perbedaan Hoodie dan Sweater

1. Penutup Kepala

Perbedaan yang paling mencolok dan terlihat adalah desain penutup kepala yang ada pada hoodie. Hoodie memiliki tudung dan tali serut di bagian lehernya. Tali ini adjustable dan bisa disesuaikan dengan ukuran kepalamu. Namun, berbeda dengan sweater. Sweater tidak memiliki desain tudung kepala seperti layaknya hoodie. 

2. Ketebalan Bahan

Hoodie biasanya dibuat dengan bahan yang lebih tebal daripada sweater. Sehingga hoodie lebih bisa menghangatkan tubuh di musim dingin. Meskipun sweater dibuat dari bahan yang lebih tipis dan ringan daripada hoodie, namun sweater masih bisa kok diandalkan untuk outfit di musim dingin!

Karena hal ini, membuat hoodie lebih tahan lama dibandingkan dengan sweater yang lebih tipis. Namun, dengan perawatan yang tepat, tentunya keduanya akan lebih awet.

3. Desain

Dari segi desainnya, hoodie dan sweater memiliki perbedaan. Dimana, hoodie dibuat dengan potongan yang longgar, sedangkan sweater lebih fit badan.

Selain itu, kebanyakan hoodie dilengkapi dengan dua kantong di sampingnya, sedangkan sweater tidak. Sweater lebih berbentuk seperti atasan semacam T-shirt namun lebih tebal saja daripada kaos.

Baca juga : OOTD Hoodie Hijab Tampil Boyish dan Simple

Rekomendasi Hoodie dan Sweater Kekinian

1. Hoodie by Champion

Source: Zalora

Simple hoodie berwarna cream ini memiliki dua kantong di bagian depannya. Hoodie ini bisa ZALORAns mix and match dengan bawahan berwarna gelap. Desainnya pun simple, dengan hood atau penutup kepala yang longgar.

Dijamin ZALORAns akan terlihat keren bila memakainya! Terbuat dari katun tebal yang nyaman digunakan untuk gaya casual sehari-hari.

2. Halloween Hoodie by GAP

Source: Zalora

Monochrome hoodie dari GAP ini mengusung tema desain Halloween graphic. Dengan aksen gambar rangka di bagian depannya sungguh menarik perhatian.

Siapa yang suka look gothic bernuansa gelap seperti ini? ZALORAns bisa nih pakai hoodie ini untuk menampilkan look keren yang stylish

Baca juga : Rekomendasi Jaket Parasut Pria untuk Tampil Stylish dan Hangat

3. Turtleneck Knit Sweater by Mango

Source: Zalora

Sweater dari koleksi Mango ini berbahan campuran antara wool dengan knit yang membuatnya lembut saat dipakai. Desain turtleneck memberikan tampilan yang casual. Dengan model yangs simple, membuatnya cocok dipakai sebagai inner bila kamu ingin layering dengan outer, apalagi untuk outfit musim dingin. 

4. Off Shoulder Knit Sweater by Mango

Source: Zalora

Berbeda dengan model sweater lainnya, sweater rajut ini memiliki desain unik yang membuatnya elegan. Bagian atasnya yang off shoulder, dengan memperlihatkan bagian bahu, akan mempertegas bahu ZALORAns. Sweater unik yang satu ini adalah salah satu koleksi dari Mango.

Warnanya yang soft memberikan sisi feminim yang manis pada OOTD kamu. Padukan dengan tanktop sebagai innernya dan rok bila ingin tampilan girly

Baca juga : Rekomendasi Hoodie H&M, Stylish dan Berkualitas!

Nah, itulah beberapa perbedaan hoodie dan sweater yang perlu ZALORAns ketahui. Serta rekomendasi koleksi hoodie dan sweater yang bisa kamu pilih. Bagaimana apakah kamu masih berpikir keduanya sama?

Mau cari hoodie dan sweater trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama