Ketahui Cara Merawat Jaket Parasut dengan Benar

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Ada banyak bahan yang biasa dipakai untuk membuat jaket. Salah satunya jaket parasut. Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan jaket yang satu ini? Yup, kamu pasti sering menemuinya sebagai jaket olahraga bukan? 

Jaket parasut terbuat dari bahan polyester dengan kemampuannya yang waterproof. Meskipun lebih tipis, namun bahan ini tahan lama lho! Tentunya, beda bahan beda juga bukan cara perawatannya? Jika salah, malah bisa merusak kain. Yuk, kita intip beberapa cara merawat jaket parasut yang harus kamu ketahui berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Jaket Musim Dingin Hangat & Stylish!

Cara Merawat Jaket Parasut

1. Cuci dengan Hati-Hati

Dalam mencuci jaket parasut, sebaiknya gunakan tangan untuk menguceknya agar menghindari kerusakan. Kamu bisa merendamnya selama beberapa menit, lalu menguceknya perlahan. 

Jika kamu merasa kerepotan, kamu boleh menggunakan mesin cuci. Namun, sebelum memasukkannya ke mesin cuci, cuci dulu menggunakan tangan dengan detergen sebentar. Lalu, masukkan ke mesin cuci. Atur mesin cuci dengan kecepatan rendah dan gunakan sabun cair untuk mencucinya.

2. Keringkan dengan Benar

Setelah mencucinya, kamu tidak perlu memeras jaket. Langsung saja gantung menggunakan hanger pada tempat yang berangin tanpa terkena sinar matahari langsung. Namun, jika kamu menggunakan mesin cuci, kamu bisa memasukkan jaket pada mesin pengering dengan kecepatan rendah. Cara ini membuat jaketmu tidak cepat rusak.

3. Jaket Parasut Tidak Perlu Disetrika

Sebenarnya, jaket parasut tidak usah disetrika. Karena panas dari setrika ini bisa merusak kain, menjadikan kain mengkerut. Namun, jika kamu merasa jaketmu kusut, kamu bisa menyetrikanya dengan melapisi jaket dengan kain tebal terlebih dahulu. Sehingga, panas dari setrika tidak langsung mengenai lapisan jaket.

4. Simpan dengan Benar

Kamu bisa menyimpan jaket parasut di dalam lemari pakaian. Lebih baik kamu menggantungnya daripada melipatnya. Namun, jika kamu ingin melipatnya juga tidak menjadi masalah. Tambahkan kapur barus bila perlu. Dengan menyimpannya secara baik, maka dapat menghindari tumbuhnya jamur dan bau pada jaket.

Rekomendasi Jaket Parasut, Trendy!

1. Pullover Jaket Parasut by Fortklass

Source: Zalora

Kain parasut atau dikenal juga dengan nama taffeta adalah salah satu jenis kain yang terbuat dari polyester yang memiliki sifat ringan, tipis, dan mampu menangkal air. Jaket ini memiliki model kerah tinggi dengan resleting full hingga ke atas dengan tali kerut yang adjustable. Dilengkapi dengan saku kanan dan kiri serta tudung. Jaket ini sangat nyaman digunakan untuk berkendara motor.

Baca juga : 5 Rekomendasi Jaket Levis Wanita Yang Lagi Trend

2. Jaket Parasut Varsity by D&F

Source: Zalora

Jaket parasut ini didesain begitu trendy mengikuti style anak muda. Mengusung desain dengan look menyerupai baseball jacket sangat menarik. Jaket parasut dengan desain color block untuk gaya easy effortless, membuatnya menjadi pilihan tepat sebagai outfit yang keren. Look yang modis dan stylish akan terpancar darimu!

3. Jaket Parasut Hoodie by Hemline Project

Source: Zalora

Buat kamu para wanita yang ingin tampil stylish dengan memadukan jaket parasut yang satu ini. Kamu bisa memilih jaket parasut basic yang simple sebagai outer OOTD kamu. Look yang casual dan menarik buatmu! Padukan dengan celana atau rok favorit kamu.

Baca juga : Rekomendasi Jaket Anti Air Stylish, Cocok untuk Musim Hujan!

Nah, itulah beberapa cara merawat jaket parasut dengan benar. Semua rekomendasi koleksi jaket di atas bisa kamu temukan di ZALORA lho!

Mau cari berbagai jaket trendy berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama