Tampil Modis, Kenali Jenis Sepatu Pantofel Wanita Berikut!

Apakah kamu pernah bingung mau pakai sepatu apa untuk pergi ke kantor atau acara formal lainnya? Sepatu pantofel bisa menjadi alternatifnya. Pasti kamu tidak asing dengan jenis sepatu ini kan? Yup, jenis sepatu pantofel biasanya untuk pria. Namun, tahukah kamu kalau sepatu pantofel wanita juga ada lho! Banyak jenis sepatu pantofel wanita yang trendy dan nyaman dipakai. 

Pantofel merupakan jenis sepatu formal yang memberi kesan rapi dan profesional. Namun, seiring berkembangnya dunia fashion, kini pantofel tidak hanya dipakai untuk acara formal saja, tapi juga bisa untuk pergi kemanapun dan kapanpun. Ada banyak model sepatu pantofel wanita ini. Yuk, intip beberapa jenis sepatu pantofel wanita yang bisa kamu pilih.

Ketahui Beberapa Jenis Sepatu Pantofel Wanita

1. Monk Shoes

Source: Pinterest

Monk Shoes merupakan jenis pantofel yang memiliki desain unik. Sepatu ini dilengkapi dengan satu atau dua strap sebagai aksen untuk mengencangkan sepatunya. Finishnya yang mengkilap membuatnya elegan dan cocok dipakai untuk kegiatan formal. Terdapat hak pendek di bawahnya sehingga nyaman jika dipakai seharian di kantor. 

Baca juga : Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik, Nyaman di Kaki

2. Mules Shoes

Source: Pinterest

Sepatu ini memiliki model yang tertutup di bagian depannya, sedangkan bagian belakangnya terbuka. Sangat simple dan santai bukan? Tidak perlu ribet mengikat tali sepatu, kamu bisa langsung pakai saja! Mules merupakan jenis sepatu slip on, hanya saja di bagian belakang sepatu yang tidak ada penutupnya. Selain itu, terdapat pula hak kotak kecil pada sepatu model ini. Mules shoes tidak hanya cocok untuk look formal, melainkan juga sangat cocok untuk melengkapi outfit casual mu sehari-hari. 

3. Clogs Shoes

Source: Pinterest

Model Clog Shoes tertutup dan membulat di bagian depannya. Namun, seiring perkembangannya, ada berbagai variasi model. Ada Clog Shoes yang bagian depannya terbuka dan memperlihatkan jari kaki. Selain itu, heels yang kokoh pada sepatu jenis ini membuatnya tampak elegan. Clog Shoes sangat cocok dipakai ke acara formal, seperti ke kantor atau pesta.

4. Oxford Shoes

Source: Pinterest

Selain menjadi salah satu jenis sepatu formal pria, sepatu Oxford juga merupakan jenis sepatu yang populer dikalangan wanita. Sepatu ini identik dengan modelnya yang tertutup dan memiliki aksen tali. Detail tali ini tidak full pada seluruh bagian atas sepatu, namun hanya pada bagian dekat pergelangan kaki.

Jenis sepatu ini sangat cocok dipakai untuk acara formal karena looknya yang classy tapi tetap mewah. Namun, kini sudah banyak tipe sepatu Oxford dengan desain yang lebih casual Sehingga, nyaman dipakai beraktifitas seharian.

Baca juga : Ketahui Size Chart Sepatu Vans, Jangan Salah Beli!

5. Loafer

Source: Pinterest

Loafer identik dengan desainnya yang tidak memiliki tali atau strap. Loafer merupakan jenis sepatu slip on yang mudah dan tidak ribet untuk memakai atau melepaskannya. Model sepatu ini pun juga beragam. Ada yang datar, dan ada juga yang menggunakan hak.

Seiring perkembangan fashion, banyak modifikasi sepatu Loafer ini. Seperti ada tambahan aksesoris bit yang biasa dikenal dengan Loafer Bit. Selain itu, ada juga yang bertali disebut Moccasins. Tampilan Loafer Shoes juga terlihat sebagai sepatu formal dan non formal sekaligus. Tergantung acara apa yang kamu datangi.

Nah, itulah beberapa jenis sepatu pantofel untuk wanita yang bisa menjadi pilihanmu. Model sepatu manakah yang menjadi favoritmu?

Dapatkan produk sepatu berkualitas dari berbagai brand terkemuka hanya di Zalora. Banyak diskon dan promo menarik khusus untuk kamu!

Penulis: Fitrian Nurentama