Ketahui Jenis Kain untuk Gamis Terbaik dan Nyaman

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Pemilihan kain yang nyaman merupakan hal penting dalam memilih bahan untuk pembuatan gamis. Terutama mengingat gamis umumnya digunakan untuk berbagai kegiatan sehari-hari, termasuk ibadah. Kain yang nyaman akan meningkatkan kenyamanan pengguna selama pemakaian dan memberikan keleluasaan dalam gerak.

Ada beberapa bahan yang biasanya dipakai untuk pembuatan gamis. Yuk, intip beberapa jenis kain untuk pembuatan gamis yang nyaman berikut ini!

Baca juga : 6 Rekomendasi Model Gamis Satin untuk Berbagai Kesempatan

Inilah Pilihan Jenis Kain untuk Gamis

1. Jersey

Source: Zalora

Bahan jersey biasanya terbuat dari serat katun atau campuran serat sintetis yang ringan dan elastis. Jersey sangat nyaman dipakai dan mudah beradaptasi dengan berbagai bentuk tubuh. Kelebihan lainnya adalah kemampuannya untuk mengikuti gerakan tubuh.

Selain itu, bahan jersey memiliki daya serap yang baik, sehingga memberikan kenyamanan saat dipakai dalam berbagai kondisi cuaca. Gamis berbahan jersey sangat cocok untuk tampilan yang casual.

Seperti Sabiya Jersey Dress dari koleksi JV Hasanah ini! Berbahan jersey super dengan desain simple dan warna yang polos, memberikanmu kesempatan untuk mengekspresikan tampilan sesuai style yang kamu mau. Akses bukaan depan untuk busui friendly! Lengkapi tampilan simple dan chic dengan Sabiya Dress dari JV Hasanah. 

2. Linen

Source: Zalora

Jenis kain berikutnya yang nyaman untuk pemakaian gamis adalah bahan linen. Linen berasal dari serat tanaman rami, yang dikenal dengan kemampuannya untuk menyerap kelembaban dengan baik. Gamis yang terbuat dari linen cocok untuk berbagai kesempatan, mulai dari acara formal hingga sehari-hari. Kelebihan linen termasuk kemampuannya untuk memberikan kesejukan pada tubuh, membuatnya ideal untuk cuaca panas seperti Indonesia. 

Selain itu, linen memiliki tampilan yang casual namun tetap elegan, memberikan sentuhan yang santai. Bahan ini juga tahan lama dan cenderung tidak mudah mengerut, sehingga gamis dari linen biasanya tetap terlihat rapi dan nyaman dipakai sepanjang hari.

Dengan keunikan serat rami, linen memberikan tekstur yang alami dan memberikan nuansa yang berbeda pada gamis. Menjadikannya pilihan yang populer di kalangan penggemar fashion Muslim.

Salah satu gamis berbahan linen adalah Ulric Dress bergaya classic modest dari koleksi Hazelnut ini! Terdapat keunikan pada desain gamis yang satu ini! Terbuat dari bahan linen linica dengan aksen ruffle pada bagian lengan yang begitu menarik perhatian! Selain itu, dipercantik dengan detail tali ikat pinggang yang bisa kamu ikatkan ke belakang untuk memberikan siluet tubuh yang ramping.

3. Katun

Source: Zalora

Pasti ZALORAns punya deh pakaian berbahan katun di lemarimu! Tak perlu diragukan lagi, bahan katun selalu menjadi andalan dalam setiap pembuatan pakaian. Mulai dari atasan hingga bawahan. Selain itu, bahan katun juga sangat nyaman untuk gamis lho!

Katun dikenal sebagai serat alami yang ramah untuk kulit dan mudah menyerap keringat. Sehingga memberikan rasa nyaman saat dikenakan dalam berbagai kondisi. 

Uniknya, bahan katun juga memiliki kemampuan untuk menjaga suhu tubuh, sehingga tidak terlalu panas saat cuaca hangat dan memberikan kehangatan saat suhu dingin. Selain aspek kenyamanan, bahan katun juga mudah diolah, memungkinkan desainer untuk menciptakan berbagai desain dan motif yang indah. 

Rikka Dress Pink Crepe dari VIP Couture salah satunya! Rikka dress adalah dress berbahan katun slub yang ringan, nyaman, dan menyerap keringat. Bahan katun juga membuatnya terasa adem dan nggak bikin gerah. Rikka dress sendiri memiliki motif bunga yang akan menambah kesan anggun dan elegan. Sehingga cocok untuk kegiatan santai maupun acara-acara formal lainnya.

Motif bunga akan lebih tepat dipadukan dengan warna netral yang dapat membantu menguak sisi feminim yang lembut. Karena warna-warna lembut akan memancarkan kecantikan alami wanita!

Baca juga : 5 Rekomendasi Model Gamis Bahan Maxmara Motif Terbaru

4. Maxmara Silk

Source: Zalora

Apakah ZALORAns ingin tampil glamour saat menghadiri pesta? Gamis maxmara menjadi pilihat terbaik untukmu! Maxmara adalah jenis kain mewah yang sangat cocok untuk pembuatan gamis yang elegan. Bahan Maxmara terbuat dari wol halus atau campuran serat sintetis, memberikan sentuhan lembut dan berkualitas tinggi.

Bahan maxmara memberikan keistimewaan tersendiri dengan memberikan struktur dan jatuh yang indah pada gamis. Daya tahan kain ini juga membuatnya tahan lama dan mudah diatur. Sehingga dapat memberikan bentuk yang elegan dan tetap rapi bahkan setelah pemakaian berulang. 

Dress maxmara silk plisket dari koleksi Hanna Hijab ini bisa menjadi pilihan sempurna untukmu untuk menghadiri berbagai acara formal. Jadilah cantik yang elegan dengan busana dari Hanna. Dress ini menutup aurat tanpa menerawang dengan sentuhan kain plisket serta modelnya yang ciamik dan memberikan kesan glamour yang begitu classy. Dress ini akan membuatmu terlihat percaya diri di setiap kesempatan!

5. Rayon

Source: Zalora

Rayon sendiri terbuat dari serat alami selulosa yang dapat berasal dari kayu, bambu, atau kapas. Kelebihan utama rayon adalah kemampuannya untuk menyerap keringat dan tidak membuatmu merasa panas. Selain itu, rayon memiliki serat yang lembut, sehingga memberikan tekstur yang nyaman saat dikenakan.

Karakteristik ini membuat rayon menjadi pilihan yang tepat untuk gamis, karena memberikan sentuhan ringan dan flowy pada pakaian. Meskipun rayon memiliki kemiripan dengan serat alam lainnya, namun penggunaan teknologi modern dalam produksinya memungkinkan rayon memiliki daya tahan baik. 

Ramsha dress dari Luma Dawa ini berbahan rayon twill high quality yang nyaman. Dengan desain yang simple, dimana desain gamis ini dibuat model rempel yang flowy dan elegan saat dipakai. Terdapat pula detail kerutan menarik pada bagian pergelangan tangan yang menambah aksen pemanis gamis ini.

Baca juga : Rekomendasi Gamis Anak, Super Cute dan Manis

Itulah beberapa jenis kain yang cocok untuk pembuatan gamis serta rekomendasi gamis yang bisa ZALORAns pilih. Semua jenis kain diatas sangat nyaman untuk dipakai sehari-hari. Sesuaikan saja dengan selera dan look yang kamu mau!

Ingin membeli berbagai koleksi model gamis yang elegan untuk outfit mu? Dapatkan produk gamis dengan kualitas oke dan harga murah hanya di ZALORA. Jangan sampai kelewatan promo dan diskon menarik khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama