Jenis dan Model Baju dari Bahan Moscrepe yang Nyaman!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Bahan moscrepe menjadi bahan tekstil yang populer dan sering digunakan dalam dunia fashion, termasuk pada fashion busana muslim. Bahan ini terbuat dari campuran katun dan polyester yang memberikan kelembutan dan tahan lama. Keunikan Moscrepe terletak pada teksturnya yang agak kasar, namun tetap nyaman saat bersentuhan dengan kulit. 

Bahan ini tidak mudah kusut dan mudah diatur, sehingga tanpa disetrika pun tetap terlihat rapi, menjadikannya pilihan yang nyaman untuk busana sehari-hari atau pakaian formal.

Moscrepe juga memiliki daya serap yang baik, sehingga nyaman digunakan dalam berbagai aktivitas outdoor. Kain ini sering digunakan untuk gamis, blus, rok, dan gaun dengan potongan yang lembut dan nyaman. Yuk, intip jenis dan busana dengan bahan moscrepe berikut ini!

Jenis Bahan Moscrepe

1. Diamond Crepe

Source: Pinterest

Bahan ini terbuat dari serat poliester berkualitas tinggi dengan tekstur yang kasar. Struktur kain ini memberikan tampilan yang eksklusif, dengan kemampuannya yang tahan lama dan mudah diatur.

Kain ini sering digunakan dalam rancangan busana wanita karena kemampuannya untuk menciptakan siluet yang elegan. Biasanya, diamond crepe juga dibuat sebagai bahan pembuatan pashmina atau hijab, karena mudah menyerap keringat.

Baca juga : Balutan Ragam Busana Modern Berbahan Kain Songket 

2. Moscrepe Premium

Source: Pinterest

Bahan moscrepe premium lebih stretchy dan tidak mudah kusut, sehingga kamu tidak perlu ribet menyetrikanya jika sedang terburu-buru.

Biasanya bahan ini dijadikan sebagai material pembuatan gamis dan blouse. Meskipun daya serap keringatnya kurang, namun tetap nyaman dipakai kok!

3. Moscrepe Import

Source: Pinterest

Sama halnya dengan bahan moscrepe premium, moscrepe import juga lebih stretchy. Namun, berbeda dengan premium, justru bahan moscrepe import ini memiliki daya serap keringat yang tinggi.

Sehingga membuatnya nyaman dijadikan sebagai bahan dasar gamis atau pakaian lainnya.

Model Baju Berbahan Moscrepe

1. Gamis Brokat

Source: Zalora

Gamis yang terbuat dari kombinasi moscrepe dan brokat menjadi pilihan yang sangat anggun dan elegan dalam busana gamis. Moscrepe memberikan tampilan yang nyaman dan memiliki daya serap yang baik, sehingga cocok untuk digunakan sepanjang hari. Perpaduannya dengan brokat memberikan sentuhan yang sangat glamour pada busana. 

Penggunaan brokat sebagai aksen pada gamis menambahkan unsur kemewahan dan keanggunan pada penampilanmu. Gamis ini cocok untuk acara-acara formal seperti pesta atau acara penting lainnya.

2. Blouse Detail Tali

Source: Zalora

Detail V-neck pada blouse berbahan moscrepe ini memberikan tampilan yang lebih terbuka dan menambah unsur keanggunan pada tampilan. Sementara itu, blouse ini juga dilengkapi dengan tali yang bisa dilepas pasang.

Sehingga memberikan siluet yang lebih ramping dan memberikanmu opsi untuk menyesuaikan potongan blouse sesuai dengan kenyamananmu. 

Blouse ini sangat cocok untuk berbagai kesempatan, baik itu pertemuan santai dengan teman atau acara yang lebih formal. Kamu dapat mengombinasikannya dengan celana atau rok sesuai seleramu.

Baca juga : Cara Merawat Bahan Crinkle Airflow, Gampang dan Sederhana

3. Overall Mini Dress

Source: Zalora

Model overall dress ini memberikan kesan yang santai dan cocok untuk outfit jalan-jalan santai. Desain overall memberikan kesan yang nyaman dan casual. Kamu dapat mengenakan blouse atau kemeja sebagai inner dan memadupadankannya dengan flat shoes atau sandal untuk penampilan yang lebih santai. 

4. Mini Dress

Source: Zalora

Potongan dress ini yang memiliki panjang sepaha yang memudahkanmu dalam bergerak. Meskipun terkesan sedikit terbuka, namun tampilan menggunakan mini dress berbahan moscrepe sangat nyaman dipakai.

Mini dress ini cocok dipadukan dengan flat shoes atau sneakers untuk look yang casual, bisa juga dengan heels untuk tampilan yang lebih feminim. 

Baca juga : 5 Jenis Kain dan Kegunaannya, yang Mana Favoritmu?

Itulah beberapa jenis dan model pakaian dari bahan moscrepe yang nyaman dan bisa menjadi pilihanmu dalam memilih baju. Semua model baju diatas bisa kamu temukan di ZALORA!

Mau cari produk pakaian yang berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga ekstra diskon lainnya khusus untukmu

Penulis: Fitrian Nurentama