Intip Inspirasi OOTD ala Y2K Style

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Gaya Y2K mengacu pada tren mode yang muncul pada periode awal abad ke-21, terutama sekitar tahun 1995 hingga 2005. Gaya ini ditandai dengan penggunaan warna-warna cerah dan mencolok, sepatu platform, dan celana low-rise. Pakaian crop top dan rok mini juga menjadi ciri khas dari gaya Y2K. 

Selain itu, motif hewan seperti zebra dan leopard, serta elemen cyberpunk, sering ditemui dalam pilihan busana dari era ini. Gaya ini mencerminkan tampilan yang mendefinisikan awal milenium, menciptakan penampilan yang sering kali bersifat bold dan ekspresif. Yuk, intip beberapa ide outfit ala Y2K style berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Look Street Style Keren, Bebas Ekspresikan Diri!

Inspirasi Outfit Y2K Style

1. Tie Detail Crop Top dengan High Waist Jeans

Source: Zalora

Crop top bisa menjadi item fashion andalan dalan tampilan Y2K fashion lho! Seperti crop top one shoulder dari koleksi Trendyol satu ini. Dengan detail tali yang memberikan aksen unik pada atasan, membuat tampilanmu semakin menarik. Padukan dengan celana high waist dark blue jeans dengan desain straight. Kamu bisa memilih untuk memakai loafers hitam untuk look casual namun tetap elegan.

2. Knitwear Crop Blouse dengan Mini Skirt Jeans

Source: Zalora

Mix and match crop blouse berbahan knit dengan rok pendek jeans mampu memperlihatkan sisi feminim dirimu. Atasan dari koleksi Alacati ini memiliki desain asimetris dengan model square neck. Sehingga, kamu bisa menambahkan kalung sebagai aksen pemanis di area leher. Kombinasikan dengan heels untuk menyempurnakan look girly satu ini!

3. Satin Lace Top dengan Rok Jeans

Source: Zalora

Perpaduan outfit untuk tampilan girly sangat cocok untuk Y2K style kali ini. ZALORAns cukup mengombinasikan lace top dengan rok jeans panjang yang kamu punya. Lace top dari Cotton On ini terbuat dari bahan satin, sehingga memberi efek kilauan yang cantik. Agar terlihat lebih casual, pakailah sneakers hitam yang santai. OOTD ini sangat mudah untuk di recreate bukan?

Baca juga : Inspirasi Outfit Preppy Style, Tampil Elegan dan Classy

4. Crop Shirt dengan High Waist Jeans

Source: Zalora

Salah satu koleksi crop shirt dari Topshop bisa kamu pakai untuk dijadikan sebagai atasan pada look kali ini. Mix and match simple antara crop shirt dengan high waist jeans bisa menjadi perpaduan tepat untukmu! Gulung bagian bawah celana untuk kesan santai dan casual, meskipun memakai kemeja berkerah. Untuk menyempurnakannya, pakai sneakers putih yang nyaman dan gaya ala Y2K membuatmu terlihat trendy!

5. Beige Top & Bottom Set 

Source: Zalora

Tanpa perlu bingung dan ribet, ZALORAns bisa lho bikin tampilan Y2K yang modis! Gimana tuh caranya? Trendyol memberikan koleksi one set yang terdiri dari atasan dan bawahan yang menarik untuk ZALORAns coba nih! Atasan dengan model crop dan desain tali depan membuat look kamu tidak membosankan. Dikombinasikan dengan celana pendek yang nyaman. Kamu bisa pakai loafers atau heels untuk tampilan ini. 

Baca juga : Inspirasi Gothic Style Anti Mainstream dan Unik

Nah, itulah ada beberapa ide outfit untuk menciptakan Y2K style yang timeless! Semua koleksi outfit diatas bisa kamu temukan dengan mudah hanya di ZALORA ya!

Mau cari outfit trendy berkualitas dari berbagai brand dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama