Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pemilihan warna pakaian yang cocok dengan warna kulit, bakal bikin penampilanmu lebih standout dan terpancar! Setiap undertone dan skintone memiliki pilihan warnanya masing-masing yang bisa match dan cocok digunakan, seperti warna pakaian pada pemilik kulit sawo matang. 

Apakah ZALORAns memiliki kulit sawo matang dan bingung warna pakaian apa sih yang cocok untukmu? Jangan khawatir! ZALORA punya beberapa rekomendasi pilihan warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang berikut ini! Yuk, intip semua rekomendasi selengkapnya!

Pilihan Warna Pakaian yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Beige

Source: Zalora

Pilihan warna pertama yang bisa kamu pakai adalah beige! Warna beige memiliki tone kecoklatan yang lebih cerah dan akan membuat kulitmu terlihat cerah pula. Kalau ZALORAns menyukai warna yang tidak terlalu mencolok, pakaian berwarna beige bisa menjadi pilihan sempurna untukmu! 

Seperti pakaian Breasted Trenchcoat dari koleksi H&M ini! Coat model double-breasted sepanjang mata kaki ini terbuat dari bahan tenun dengan detail kerah lebar dan kancing di bagian depan. Model coat ini memiliki potongan yang longgar dengan penutup badai di bagian depan dan loose yoke di bagian belakang. Lengannya panjang dengan hiasan di bagian bahu dan manset. Ikat pinggangnya yang dapat dilepas di bagian pinggang untuk style yang berbeda sebagai sentuhan aksen menarik.

Abu-Abu

Source: Zalora

Warna abu-abu merupakan pilihan yang sangat cocok untuk kulit sawo matang karena termasuk warna netral yang klasik. Abu-abu dalam berbagai nuansa, mulai dari abu-abu terang hingga gelap, dapat menciptakan tampilan yang clean pada kulit dan modern tanpa membuat kulit tampak kusam. Kombinasi dengan aksesoris berwarna cerah atau logam seperti emas dan perak juga dapat menambah kesan mewah dan menyempurnakan keseluruhan penampilan. 

ZALORAns bisa mencoba trousers abu-abu dari H&M yang dipadukan dengan sweatshirt abu-abu pula. Celana panjang berbahan twill campuran viscose ini merupakan outfit pakaian santai dengan detail pinggang tinggi. Pada bagian depannya terdapat zipper dengan kancing kait tersembunyi dan karet tertutup di bagian belakang. 

Dilengkapi juga dengan saku samping diagonal, saku weltback, dan model kaki meruncing lembut dengan lipatan pada bagian bawahnya. Trouser ini juga bisa dijadikan sebagai paduan outfit semi formal lho! Tinggal mix and match dengan atasan formal yang sesuai, seperti kemeja atau blazer.

Baca juga: 13 Parfum Wanita yang Wanginya Lembut dan Tahan Lama

Hitam

Source: Zalora

Siapa nih yang suka warna hitam? Warna hitam menjadi warna andalan setiap orang ya sepertinya? Warna hitam ini memberikan kesan elegan dan klasik yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, mulai dari kamu yang memiliki warna kulit cerah hingga gelap sekalipun. Selain itu, hitam juga mampu menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping buat kamu yang memiliki tubuh berisi. Paduan menggunakan aksesoris yang cerah atau metalik dapat menambahkan sentuhan glamour dan menarik perhatian tanpa terlihat berlebihan. 

Oversized dress dari koleksi H&M berwarna hitam ini bisa menjadi pilihan untukmu yang ingin tampil feminim, namun terlihat santai. Dress sepanjang betis ini terbuat dari bahan tenun dengan garis leher V dan tali serut di bawah payudara yang diikat di bagian samping. Sehingga, memberikan efek tubuh yang slim. Detail lengan balon panjang dan tebal dengan potongan raglan yang elastisitas di bagian manset. Bahannya yang flowy dengan potongan longgar ini bisa bikin nyaman dipakai seharian.

Burgundy

Source: Zalora

Warna burgundy yang memiliki nuansa warna merah gelap dengan sentuhan keunguan ini mampu memberikan kontras yang elegan dan terkesan seksi. Ketika dipadukan dengan kulit yang memiliki rona kecoklatan, warna pakaian burgundy dapat menciptakan tampilan yang berani namun tetap anggun. Warna ini bisa diaplikasikan pada pakaian, riasan, atau aksesoris yang menarik untuk pemilik kulit sawo matang. 

Kalau ZALORAns ingin menghadiri acara pesta, pilihan dress dari koleksi Trendyol dengan corset style pleated midi dress. Koleksi dress ini begitu mengagumkan dengan model sweetheart neckline yang akan mengekspos bagian dada dan mempertegas bahumu. Sehingga, memberikan kesan seksi dan elegan. Dengan potongan slim fit, dress ini menjadi pilihan sempurna untuk menyempurnakan elegan look yang simple. Tambahkan kalung dengan warna senada sebagai aksen pemanis. 

Soft Blue

Source: Zalora

Jika sebelumnya ZALORA udah kasih pilihan warna gelap, kali ini ZALORAns bisa juga cobain warna yang lebih cerah, seperti soft blue! Pilihan warna biru yang lebih muda ini bakal memberikan kesan cheerful dan chic pada penampilanmu lho! Warna soft blue akan bikin kulitmu tampak cerah. 

Pakaian berwarna soft blue yang bisa kamu pakai adalah koleksi blouse dari Levi’s! Blouse Levi’s Women’s Leanne adalah pilihan yang sempurna untuk tampilan yang santai, namun tetap modis. Didesain dengan potongan longgar yang nyaman, blouse ini memberikan sentuhan yang santai dan tetap stylish. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi dengan detail kerah bulat dan lengan panjang yang bisa digulung. Memberikan kesan yang elegan, namun tetap casual. Cocok dipadukan dengan celana jeans atau rok untuk tampilan yang effortlessly chic dalam setiap kesempatan.

Navy

Source: Zalora

Baca juga: Inilah Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah, Apa Jenis Kulitmu?

Berbeda dari sebelumnya, jika sebelumnya ada soft blue, selanjutnya ada warna navy yang bikin kulit sawo matang terlihat cerah. Warna navy ini merupakan tone warna biru gelap yang biasanya disebut juga warna biru dongker. 

Seperti koleksi Levi’s Women’s Cat Cardigan yang menjadi pilihan menggemaskan dan nyaman untuk gaya sehari-hari! Cardigan ini menawarkan desain yang feminin dengan sentuhan lucu yang simple dan memberikan sentuhan playful. Dibuat dengan perhatian terhadap kenyamanan, cardigan ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik itu santai di rumah atau kegiatan sehari-hari. 

Material berkualitas dari Levi’s akan memberikan rasa hangat dan kelembutan saat dikenakan. Sementara, desain cardigan ini memberikan kemudahan dalam berpakaian dan menciptakan lapisan tambahan yang chic dan mudah di mix and match sebagai outer..

Itu dia beberapa pilihan warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang agar terlihat cerah dan standout! Dari berbagai pilihan warna diatas, mana nih yang paling jadi favoritmu?

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama