Rekomendasi 7 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Sebagai orang yang bertempat tinggal di negara beriklim tropis dan cenderung mendapat sinar matahari lebih sering. Pastinya akan membuat tampilan kulit kamu menjadi lebih gelap kecoklatan seperti sawo matang. Alih-alih terlihat kusam, kulit berwarna sawo matang ini lumrah ditemui dan terlihat manis.

Nah, kulit sawo matang ini ternyata akan terlihat lebih stand out dan lebih cocok dengan beberapa warna baju. Kira-kira apa saja ya? Cek referensinya berikut ini.

Merah Maroon

Source : Acotup

Warna merah maroon atau burgundy memberikan kesan anggun dan glamor pada kulit sawo matang. Ini adalah pilihan sempurna untuk acara-acara istimewa. Kamu bisa memadukan baju warna merah maroon dengan bawahan celana jeans atau celana kulot warna hitam. 

Tambahkan juga aksesoris seperti perhiasan berwarna emas dengan desain yang modern untuk mempercantik tampilan kamu.

Biru Navy

Source : Pinterest

Biru navy memberikan kontras yang tajam dengan kulit sawo matang, memberikan tampilan yang elegan dan berkelas. Warna biru navy ini juga membuat kulit kamu tampak lebih cerah. Selain itu, biru navy juga tergolong ke dalam warna neutral yang cocok dipadu padankan dengan aneka bawahan.

Pink Muda

Source : Madeline on Pinterest

Pink muda memberikan kesan lembut dan ceria pada kulit sawo matang. Nuansa pink yang tepat untuk kulit sawo matang membuat kesan lebih feminim dan lembut pada kulit. Warna pink muda juga membuat tampilan kamu terlihat lebih manis dan fresh. 

Sebagai kombinasi, kamu bisa memilih baju dress pink muda dengan motif bunga atau memilih sweater pink untuk gaya yang lebih boyish. 

Kuning Mustard

Source : Pinterest

Kuning mustard adalah pilihan yang sempurna untuk kulit sawo matang. Warna ini memberikan sentuhan cerah yang hangat. Pastinya membuat mood kamu tampak lebih bersemangat lagi. 

Hijau zaitun 

Source : NMTC tamale

Tak kalah cantiknya, warna hijau zaitun juga bisa memberikan kesan alami dan segar pada kulit sawo matang. Sangat cocok untuk kulit sawo matang apalagi jika kamu menyukai pakaian dengan tema warna earth tone

Kombinasikan baju hijau zaitun ini dengan aksesori emas atau perak untuk tampilan yang menarik. Selain itu, kombinasikan juga tampilannya dengan warna lain seperti warna coklat yang netral.

Fuschia

Source : Cafad.ca

Warna fuschia yang bright dan energik mampu membuat perhatian orang akan tertuju padamu. Warna ini bisa merepresentasikan diri kamu yang energik dan fun. Selain itu, kulit sawo matang sangat cocok dengan fuschia ini karena membuat kulit lebih glowing dan bersinar. 

Baca juga : 5 Inspirasi Padu Padan Outfit Estetis Warna Sage Green

Hijau Emerald

Source : Nicole Makeup on Pinterest

Kesan mewah dan elegan bisa kamu dapatkan saat memakai baju berikut ini. Warna hijau emerald sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Namun, akan tampak lebih cocok jika digunakan oleh pemilik kulit sawo matang. 

Itulah dia berbagai warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang. Selain cocok daftar warna di atas bisa membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan bersinar alami. Semoga membantu yaa!

Penulis : Alfianita Karismawati