5 Rekomendasi Styling Rompi Batik, Elegan dan Stylish

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Batik menjadi kebanggaan Indonesia! Menggunakan batik bukan hanya berekspresi sebagai bentuk penghargaan kita terhadap warisan budaya, tetapi juga mengeksplorasi kreativitas dalam fashion. Salah satu kreasi batik yang sedang tren adalah outer rompi batik.

Lalu bagaimana cara styling rompi batik agar terlihat modern dan stylish? Yuk, simak rekomendasi styling berikut ini ZALORAns!

Baca juga : 5 Motif Batik yang Mudah Digambar Dan Rekomendasinya!

Mengapa Rompi Batik?

Rompi batik adalah outfit yang memberikan nuansa elegan dan seremonial, namun jika dikombinasikan secara tepat bisa memberikan penampilan yang modern dan stylish. Dengan pilihan motif dan warna yang beragam, kamu berkesempatan untuk memilih rompi yang sesuai dengan kepribadian kamu. Bagi banyak wanita, outer berupa rompi batik menjadi item pilihan yang tepat untuk melengkapi koleksi fashion kamu.

Rekomendasi Styling Rompi Batik

1. Rompi Batik dengan White Shirt dan Jeans

Source: Zalora

Untuk gaya santai namun tetap bergaya, cobalah padukan rompi dengan kemeja putih dan celana putih. Dengan add-on rompi , outfit casual ini akan terlihat lebih terstruktur dan classy. Jangan lupa, lengkapi penampilanmu dengan sepatu flat atau sneakers.

2. Rompi Batik dengan Simple Dress

Source: Zalora

Rompi batik dapat memberikan daya tarik lebih pada dress yang kamu kenakan. Pilihlah dress dengan warna netral atau polos agar motif batik bisa tampil menonjol. Sepasang high heels dan aksesoris minimalis akan melengkapi tampilan feminim dan elegan kamu.

3. Rompi Batik dengan Batik Skirt

Source: Zalora

Penggunaan rompi batik dengan bawahan rok bermotif senada akan memberikan kesan traditional chic yang kuat. ZALORAns bebas bisa memilih motif batik yang sama atau berbeda antara rompi dan rok, dengan begitu kamu akan terlihat lebih stylish dan menarik. Untuk menambah statement, kamu bisa memakai aksesoris perhiasan seperti anting atau kalung agar terlihat tak membosankan.

Baca juga : Rekomendasi Rok Plisket Batik Berbagai Motif, Pasangan Kebaya!

4. Rompi Batik dengan Loose Pants

Source: Zalora

Jika ZALORAns menginginkan nuansa boho-chic, kamu dapat mengenakan rompi dengan celana loose. Untuk memberi kesan lebih etnik, pilih sepatu platform atau sandal gladiator. Jangan lupa tambahkan perhiasan bohemian untuk melengkapi penampilan kamu.

5. Casual feminime 

Source: Zalora

Untuk ZALORAns yang suka look feminine, ZALORAns bisa memakai all black seperti tanktop hitam dan celana denim atau legging hitam, dipadukan dengan rompi bewarna lebih terang. Untuk melengkapi look ini, kamu bisa menggunakan heels. Dijamin langsung pada pangling!

Baca juga : Inspirasi Gamis Batik Elegan dan Mewah, Cocok untuk Acara Formal

Tips Memilih dan Memadupadankan Rompi Batik

  • Pilih Motif dan Warna yang Sesuai: Motif dan warna yang sesuai dengan kepribadian kamu akan membuat kamu merasa lebih percaya diri. Sedangkan motif batik yang rumit dan berwarna cerah biasanya cocok untuk karakter yang berani. Sementara motif sederhana dengan warna-warna earthy cocok untuk karakter yang lebih konservatif serta lebih mudah dipadu padankan dengan warna lainnya.
  • Perhatikan Bahan dan Cutting: Pilihlah bahan dan model potongan yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Bahan yang tidak membuat gerah dan mudah diatur akan menunjang penampilan kamu dan membuat nyaman dalam waktu yang lama.

Rompi batik adalah item fashion yang bisa sangat fleksibel dan memperkaya pilihan gaya. Untuk menambah nuansa tradisional pada outfit ZALORAns atau membuat penampilan yang berkesan elegan dan modern, outer batik satu ini bisa menjadi pilihan. Nah itu dia semua rekomendasi dari kami, semoga membantu ya!

Dapatkan berbagai produk rompi batik model terbaru dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu! 

Penulis: Audrylea Reika