Rekomendasi Model Long Dress untuk Orang Gemuk

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Setiap orang memiliki postur tubuh yang berbeda-beda, ada yang kurus dan gemuk. Pakaian yang digunakan memang perlu disesuaikan dengan bentuk tubuh masing-masing orang. Termasuk bagi orang yang bertubuh gemuk! Tentunya ZALORAns tetap ingin terlihat stylish, meskipun memiliki tubuh gemuk bukan? 

Long dress menjadi salah satu model pakaian yang bisa membuat aura feminim mu terpancar. Lalu, model long dress seperti apa sih yang cocok untuk orang gemuk? Ingin tahu rekomendasi long dress yang tepat untukmu?

Yuk, kita intip beberapa pilihan model long dress yang cocok untuk orang gemuk berikut ini!

Baca juga : 6 Outer Brokat Panjang untuk Menunjang Penampilan

Model Long Dress untuk Orang Gemuk

1. Round Neck Maxi Dress by Trendyol

Source: Zalora

Jika ZALORANs memiliki tubuh yang gemuk, model Round Neck Maxi Dress cukup simple untukmu! Dress dengan leher bulat dan potongan panjang hingga mata kaki ini akan membentuk siluet yang flowy, serta memberikan kesan ramping dan elegan. 

Bahan yang ringan dan tidak terlalu ketat akan memberikan kenyamanan sepanjang hari. Jangan ragu untuk memadukan dengan aksesoris, seperti kalung atau anting untuk menambah sentuhan statement yang sempurna. 

2. Square Neckline dan Slit Maxi Dress

Source: Zalora

Pilihan long dress yang tepat dengan model square neckline dan sentuhan slit dapat memberikan penampilan yang elegan dan menawan padamu! Salah satu opsi yang cocok buat ZALORAns yang punya tubuh gemuk. Potongan leher persegi memberikan sentuhan yang elegan dan memberikan ilusi leher yang panjang. 

Dengan adanya slit di bagian samping atau depan rok bikin siluet kaki yang terlihat jenjang, sehingga begitu memikat dan terkesan feminim. Dress ini dapat menonjolkan garis tubuhmu tanpa terkesan terlalu mencolok. ZALORAns bisa memilih warna dress gelap, seperti hitam.

Untuk gaun malam, ZALORAns bisa menambahkan anting-anting panjang dengan kerlap-kerlip yang cantik dan mewah. 

3. Plunge Neckline dan Slit Maxi Dress

Source: Zalora

Desain long dress dengan plunge neckline dan slit di bagian depannya menjadi pilihan yang sempurna untuk membuat penampilanmu berkesan dan cocok untuk tubuh yang gemuk. Plunge neckline memberikan sentuhan elegan dengan memperlihatkan sedikit bagian dada tanpa terlalu berlebihan. Memberikan kesan seksi yang memikat! 

Detail slit pada bagian depan dress memberikan kesan yang memanjangkan dan menyeimbangkan siluet tubuh. Bikin badanmu terlihat tinggi dan tidak terlihat gemuk. Kombinasi kedua detail ini akan memberikan tampilan yang anggun dan feminim.

Selain itu, tubuh gemukmu akan terlihat lebih ramping dan proporsional. Jangan khawatir mengenai lengan yang terekspos, karena detail plunge neckline ini akan mengambil alih semua perhatian yang memandangmu!

Baca juga : Koleksi Midi Dress Hijab Ready to Wear dari Desainer

4. A Line dan Long Sleeves Dress 

Source: Zalora

Untuk pilihan model dress yang berikutnya cukup simple. ZALORAns yang bertubuh gemuk bisa memakai long dress dengan model A line dan berlengan panjang. Desain dress yang memiliki potongan A line akan memberikan siluet yang lebih ramping dengan menekankan bagian atas tubuh dan melonggar di bagian bawah.

Sehingga, dapat menyembunyikan bagian tubuh yang ingin kamu sembunyikan. ZALORAns juga bisa memilih dress dengan motif yang menarik.

5. Dress dengan Detail Belt

Source: Zalora

Menggunakan belt pada dress dapat memberikan look yang membuat penampilan terlihat lebih slim. Belt membantu mendefinisikan garis pinggang, menciptakan siluet yang lebih ramping, dan menarik perhatian ke bagian tengah tubuh. Pemilihan belt yang tepat juga perlu kamu perhatikan.

Misalnya, belt berwarna gelap atau senada dengan dress dapat memberikan ilusi pinggang yang lebih ramping. Selain itu, posisi belt juga berpengaruh mengenakan belt tepat di pinggang, bukannya di pinggul, bisa menciptakan garis tubuh yang lebih panjang dan langsing. 

6. Ruffle Dress

Source: Zalora

Dress ini memadukan detail ruffle yang cantik dan menarik pada bagian bawahnya. Detail ruffle dengan lipatan-lipatan ini memberikan sentuhan feminim pada penampilanmu. Pilihan dress yang slim fit pada bagian pinggang semakin mempertegas siluet tubuh.

Membuat penampilanmu terlihat lebih elegan dan ramping. Selain bisa bikin terlihat ramping, dress ini juga lebih terlihat mewah dan anggun. Sempurna untuk berbagai acara formal maupun semi-formal.

Baca juga : Rekomendasi Lace Dress Cantik Beri Siluet Anggun

7. Square Neckline Long Sleeves Dress

Source: Zalora

Berikutnya masih dengan model kerah square neckline yang diandalkan untuk memberikan siluet bahu yang bidang. Detail seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk, karena bisa menjadi statement pada penampilanmu.

Dipadukan dengan desain lengan panjang yang bisa menutupi bagian lenganmu. Selain, itu detail lekukan slim fit pada bagian pinggang semakin menampilkan kesan ramping yang pas untukmu!

8. Flare Sleeve Maxi Dress dengan Asymmetrical Pleated Ruffles

Source: Zalora

Kali ini, terdapat inspirasi model long dress yang nggak kalah menarik untukmu! Flare Sleeve Maxi Dress dengan Asymmetrical Pleated Ruffles ini jadi perpaduan sempurna antara keanggunan klasik dan sentuhan modern yang unik! Dress ini memiliki detail lengan flare seperti lonceng yang memberikan kesan anggun dan menarik. Menambah kesan yang memukau setiap kali dikenakan. 

Selain itu, ditambah dengan adanya detail ruffle asimetris yang berlipit di bagian depan dress menambah dimensi dan tekstur menarik. Detail ini juga akan menutupi bagian perutmu. Serta garis jahitan pada bagian pinggang bikin kamu tampak lebih tinggi dan ramping.

Desain dress seperti ini menjadi favorit karena begitu memikat. Siluet maxi dress dengan bahan yang flowy memberikan sentuhan elegan dan feminin. Sempurna untuk berbagai acara formal yang classy. 

Baca juga : Rekomendasi Abaya Turki dengan Bordir dan Payet Indah

Nah, itulah beberapa model long dress yang cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk. ZALORAns bisa mencobanya dengan memakai long dress polos maupun bermotif. Dari berbagai model dress diatas, mana yang paling jadi favoritmu?

Apapun pakaian yang kamu pilih dan kenakan yang terpenting adalah percaya diri! Cintailah dirimu dan pancarkan aura cantik naturalmu dengan tampil penuh percaya diri! Sehingga, kamu akan terlihat menarik dan menjadi pusat perhatian.

Mau cari berbagai dress cantik yang berkualitas dan trendy dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama