Rekomendasi Kebaya untuk Wisuda, Anggun di Hari Kelulusan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memilih kebaya buat wisuda bisa jadi momen yang seru dan menyenangkan! Kebaya bikin ZALORAns tampil anggun dan elegan di hari spesial ini. Ada banyak pilihan model kebaya, mulai dari yang klasik sampai yang modern. ZALORAns bisa pilih kebaya dengan warna pastel yang soft atau warna gelap, tergantung selera. Bahan juga bisa disesuaikan tergantung kenyamanan dan tampilan yang diinginkan. ZALORAns juga bisa pilih kebaya dengan tema warna yang sama dengan keluargamu. 

Apakah ZALORAns masih bingung mau milih model kebaya seperti apa? Nah, kalau ZALORAns lagi cari inspirasi kebaya buat wisuda, yuk cek beberapa rekomendasi kebaya wisuda berikut ini yang pasti bikin penampilanmu makin memukau!

Baca juga : Inspirasi Model Sanggul Modern untuk Wisuda 

Pilihan Kebaya Wisuda Simple dan Elegan

1. Kebaya Batik Azmi Lilac Premium JTR by Elegant Batik

Source: Zalora

Inspirasi model kebaya yang pertama ada dari Kebaya Batik Azmi Lilac Premium JTR by Elegant Batik. Kebaya cantik ini sudah sekaligus 1 set dengan rok, sehingga ZALORAns tidak perlu bingung memadupadankannya.

Terdapat detail mutiara yang menampilkan kesan mewah serta ada tambahan brokat yang membuat tampilanmu makin anggun. Warna lilac ini cocok buat kepribadianmu yg kalem dan elegan.

2. Kinanta Top by Ria Atelier

Source: Zalora

ZALORAns pengen tampilan yang lebih santai tapi tetep mau keliatan cantik dan anggun? Bisa banget kamu milih kebaya dari Kinanta Top by Ria Atelier ini! Model kebaya satu ini di desain dengan detail floral embroidered lace yang chic.

Kalau ZALORAns suka tampilan yang simple dan tidak terlalu mencolok, kebaya ini bisa jadi salah satu opsi terbaik. Tinggal tambahkan aksesoris untuk mempermanis tampilanmu.

3. Kebaya Hibiscus Sage by Madame Rabbit

Source: Zalora

Selanjutnya ada dari Kebaya Hibiscius Sage by Madame Rabbit! Siapa disini pecinta warna sage? Warna ini sempat ngetren dan banyak digemari untuk berbagai fashion item. Kebaya dengan desain bordir motif floral ini menambah kesan cantik pada tampilan kamu.

Didesain dengan kain tebal transparan yang cocok buat kamu yang tidak berhijab, namun ingin tetap terlihat lebih sopan. 

Baca juga : 7 Rekomendasi Heels Wisuda, Nyaman Dipakai Seharian

4. Kebaya Encim Nyonya Kebaya by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Ingin tampil lebih memukau dan menyala dalam acara wisudamu? Mungkin model kebaya satu ini cocok buat kamu. Kebaya dari Encim Nyonya Kebaya by Soraya Kebaya bisa jadi pilihanmu untuk tampil elegan! Detail bordir dengan desain floral yang sangat cantik menambah kesan manis pada tampilan kamu. 

Warna merah menyala ini cocok buat kamu yang suka tampilan yang stand out. ZALORAns bisa memadukan kebaya ini dengan kain batik favoritmu dan tambahkan aksesoris lain agar semakin cantik. Termasuk aksesoris rambut yang menambah kesan mewah pada penampilanmu kali ini. ZALORAns bisa memakai heels merah untuk menyempurnakan penampilanmu!

5. Kebaya Classic Nyonya Kebaya by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Apakah ZALORAns suka tampilan yang bergaya classic? Coba deh model kebaya satu ini dari kebaya classic Nyonya Kebaya by Soraya Kebaya. Warna kalem dari kebaya ini cocok buat kamu yang suka tampilan simple, kalem, tapi tetap elegan. Terdapat detail bordir bunga yang menyebar pada kebaya, sehingga sangat cantik jika dipakai. 

Kebaya ini di desain dengan adanya tile transparan yang cocok untuk kamu yang tidak berhijab. ZALORAns juga bisa menambahkan selendang yang dipakai menyilang di bagian punggung sebagai aksen pemanis dalam penampilanmu. Jangan lupa, sempurnakan dengan heels berwarna senada dengan kebaya. 

6. Long Kebaya Full Embroidery Kupu Setaman by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Yuk, tampil memukau dengan kebaya panjang dan selendang yang dihiasi bordir bunga yang super kece ini! Tentu kebaya dari Long Kebaya Full Embroidery Kupu Setaman by Soraya Kebaya. Kebaya ini bakal makin keren kalau dipadukan sama kain batik atau songket favoritmu. 

Terbuat dari bahan chiffon premium, kebaya ini ringan banget dan nyaman dipakai seharian. Meski nggak stretch, ZALORAns tetap bisa gerak bebas. Desain kupu-kupu pada kebaya ini menambah kesan manis dan cantik. Cocok banget kalau ZALORAns pengen tampilan wisudamu terlihat manis. Hairstyle sanggul juga cocok untuk acara wisudamu, membuat penampilanmu bak priyayi yang anggun dan lemah lembut.

7. Kebaya Katun Jepang Gendhis by Khalisa Batik

Source: Zalora

Siapa disini yang suka dengan model kebaya lawas kutu baru? Kebaya ini banyak dipilih dalam berbagai acara formal termasuk wisuda. ZALORAns bisa milih kebaya dari kebaya katun jepang gendhis by Khalisa Batik. Model ini simple dan tidak terlalu banyak aksen di dalamnya, sehingga cocok buat kamu yang pengen tampil simple dan kalem.

ZALORAns bisa menambahkan selendang di bahu kalau tidak ingin terlihat terlalu polos. Gulung rambut ke belakang dan biarkan beberapa helai menjuntai di dekat telinga. Look ini sangat memperlihatkan keanggunan dan kesan feminim yang memikat. 

8. Kebaya Brocade Astera by Madame Rabbit

Source: Zalora

Inspirasi terakhir ada dari kebaya Brocade Astera. Bikin penampilanmu makin anggun dengan kebaya pink lengan panjang dari Madame Rabbit! Terbuat dari brokat halus yang nyaman, kebaya ini tampil mempesona dengan bordir bunga astera yang menghiasi bagian depan, lengan, dan belakang. Warna pink-nya yang lembut bikin kesan feminin dan elegan. Ditambah lagi, ada kancing cetit di bagian depan dan lengan lurus yang simple tapi tetap classy. Cocok banget buat acara wisuda kamu!

ZALORAns bisa menambahkan anting mutiara sebagai statement cantik yang menambah kesan glam pada penampilanmu. Hairstyle rambut dengan sedikit mengcurly nya.

Baca juga : Tips Makeup Wisuda Flawless dan Tahan Lama

Itulah beberapa pilihan kebaya yang cocok untuk tampilan wisuda kamu. Tampillah anggun dan elegan di hari spesialmu! Dari semua koleksi diatas, mana nih yang jadi favoritmu? Apakah ZALORAns menyukai kebaya yang fit body atau yang sedikit longgar? Apapun pilihanmu, ZALORAns tetap bisa tampil cantik dan anggun dalam balutan kebaya, busana khas Indonesia yang memukau!

Mau cari berbagai kebaya atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama