5 Rekomendasi Ide Dress Wisuda untuk Tampil Anggun

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Momen wisuda merupakan salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Di hari istimewa ini, penampilan yang menawan dan berkesan menjadi dambaan para wisudawan. Salah satu elemen penting dalam penampilan wisuda adalah gaun atau dress.

Memilih dress yang tepat untuk wisuda bisa menjadi hal yang membingungkan, mengingat banyaknya pilihan model,warna, dan bahan yang tersedia. Berikut beberapa rekomendasi tipe dress untuk wisuda yang bisa menjadi inspirasi ZALORAns. Simak yuk apa saja!

Baca juga : Rekomendasi Model Long Dress untuk Orang Gemuk

1. Gaun A-Line Elegan dan Nyaman

Source: Zalora

Gaun A-Line adalah jenis gaun yang selalu relevan dalam setiap era. Struktur yang mengembang dari pinggang ke bawah tidak hanya menyanjung hampir setiap tipe tubuh, tetapi juga memberikan kenyamanan untuk kamu bergerak dengan leluasa – sangat penting untuk berfoto dan bersosialisasi!

Bayangkan berjalan di antara kerumunan, penuh percaya diri dengan gaun yang mengalir indah mengikuti setiap langkah ZALORAns. Warna pastel atau netral akan menambah keanggunan, sementara sedikit ornamen seperti payet bisa menjadi pilihan jika kamu ingin lebih mencolok.

2. Lace Dress

Source: Zalora

Lace dress atau gaun renda merupakan pilihan populer untuk momen wisuda karena memberikan pesona klasik dan elegan. Pilihlah model yang sesuai dengan bentuk tubuh, padukan dengan warna netral atau pastel, dan lengkapi dengan aksesoris minimalis. Pastikan undergarment seamless. 

3. Sheath Dress Simpel Tapi Berkelas

Source: Zalora

Para pencinta gaya minimalis, gaun sheath adalah pilihan yang sempurna untuk ZALORAns. Gaun ini menawarkan silhouette yang sederhana namun elegan dengan potongan yang pas di tubuh, yang memperlihatkan lekuk tubuh tanpa menambahkan detail yang berlebihan.

Bagi ZALORAns yang ingin tampil chic tapi tetap sederhana, gaun ini bisa dianggap sebagai kanvas putih. Kamu bisa bermain dengan aksesoris seperti kalung statement atau anting-anting besar untuk memberikan pops of color atau tekstur.

Baca juga : 5 Rekomendasi Model Rambut Wisuda Pakai Toga

4. Maxi Dress dengan Slits, Definisi Gaya dan Keberanian

Source: Zalora

Tidak ada yang mengatakan ‘mewah’ seperti gaun maxi dengan slit tinggi. Slit menambahkan sedikit dramatis dan seksi tanpa kehilangan elegansi. Gaun jenis ini cocok bagi ZALORAns yang ingin memamerkan sedikit kulit namun tetap ingin tampil sopan.

Dress ini adalah pilihan yang tepat jika wisuda ZALORAns diadakan di tempat yang memiliki banyak pergerakan, memberikanmu kemudahan bergerak sekaligus terlihat anggun.

Jangan Lupakan Aksesoris

Aksesoris adalah teman setia gaun ZALORAns. Mereka bisa memainkan peran penting dalam mengubah tampilan sesuai tema dan suasana. Sebuah clutch chic, heels yang tepat, dan perhiasan yang elegan bisa mengubah gaun yang sederhana menjadi sesuatu yang spektakuler. Pilih aksesori yang harmonis dengan gaun kamu dan sesuai dengan karakter ZALORAns.

Dengan memilih gaun yang tepat, kamu tidak hanya merayakan pencapaian besar kamu, tapi juga, dalam banyak cara, menetapkan nada untuk jalan yang akan ZALORAns tempuh selanjutnya. kamu siap menghadapi dunia tidak hanya dengan ijazah di tangan, tapi juga dengan gaya yang tidak terlupakan. Selamat berwisuda, dan selamat berbinar dalam pilihan gaun kamu!

Baca juga : Rekomendasi Ruffle Dress, Tampil Feminim Sepanjang Hari!

Dress wisuda merupakan pilihan busana yang akan selalu dikenang. Oleh karena itu, penting untuk memilih dress yang tidak hanya indah dilihat tapi juga membuat kamu merasa nyaman dan percaya diri. Semoga rekomendasi ide dress di atas dapat membantu ZALORAns menemukan inspirasi untuk tampil memukau di hari wisuda kamu.

Dapatkan berbagai produk dress model terbaru dengan harga murah dan diskon dari brand-brand ternama hanya di ZALORA.  Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika