Rekomendasi Baju Wisuda Keluarga Modern, Tampil Kompak

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menghadiri wisuda bareng keluarga jadi momen spesial, apalagi kalau outfit kita serasi! Pilihan baju yang matching bikin kita terlihat kompak dan tentu aja foto-foto jadi lebih keren. Misalnya, kalau semua anggota keluarga pakai warna yang sama atau outfit dengan tema serupa, pasti hasilnya kece banget! 

ZALORAns bisa memilih pakaian yang nyaman untuk semua umur. Mulai dari gaun cantik untuk wanita, setelan jas untuk pria, hingga outfit formal untuk anak-anak. Tampil matching itu nggak cuma bikin tampilan lebih stylish, tapi juga bikin momen wisuda terasa makin berharga!

Kali ini, ZALORA punya beberapa pilihan ide baju wisuda keluarga modern yang menarik untukmu. Yuk, intip koleksinya berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Outfit Datang ke Wisuda Orang Terkasih

Inspirasi Baju Wisuda Keluarga Modern

1. Ivona Long Tunik Motif Batik Atasan Wanita Series Couple Regular Fit by Evernoon

Source: Zalora

Ide outfit pertama yang bisa kamu pilih untuk menghadiri acara wisuda bersama keluarga adalah mengenakan tunik dari Ivona. Buat para cewek, bisa memakai koleksi tunik ini yang dipadukan dengan kain batik yang diselempangkan pada bahu atau dijadikan sebagai selendang. 

Nah, ZALORAns bisa pilih kain batik yang serupa dengan motif batik baju kemeja yang dipakai oleh keluarga pria. Detail batik yang sama ini bikin penampilan sekeluarga terlihat kompak!

2. Rok Motif Batik Muslimah Bawahan Wanita Series Couple Premium by Evernoon

Source: Zalora

Kalau sebelumnya motif batik serupa dipilih sebagai selendang, berikutnya kain batik bisa ZALORAns jadikan sebagai rok. ZALORAns bisa memilih motif batik yang serupa dengan kemeja keluarga pria, kemudian dijadikan sebagai rok span maupun rok lilit. 

Untuk atasannya ZALORAns bisa memakai atasan kebaya apapun yang kamu suka. Tentunya dengan warna atau desain serupa dengan keluarga wanita yang lainnya.

3. Kemeja Nuqadah Al Asadi Premium Slimfit bu Batik Rizqina

Source: Zalora

Kemeja batik print bernuansa etnik dari koleksi Batik Rizqina cocok banget untuk formal look yang elegan. ZALORAns bisa pilih kemeja batik ini untuk tampil kompak bersama anggota keluarga yang lain saat menghadiri wisuda.

Warna dan motifnya begitu menarik dan mampu membuatmu begitu berkarisma ketika mengenakannya. ZALORAns bisa pakai bawahan celana bahan berwarna gelap, seperti coklat atau hitam untuk menyempurnakan penampilanmu. 

4. Etniq Craft Key Kimono Sumba by Batik Etniq 

Source: Zalora

Untuk tampilan yang lebih simple dan semi formal, ZALORAns bisa memadukan outer kimono dari koleksi Batik Etniq dengan kaos polos sebagai innernya. Tak hanya untuk pria saja, namun outer ini juga bisa lho dipakai oleh wanita!

Kalau untuk tampilan wanita, kamu bisa memadukannya dengan rok lilit dan inner polos untuk atasannya. Sedangkan, untuk para pria bisa memadukannya dengan celana bahan berwarna gelap. 

5. Selendang Embroidery by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Selendang dari Soraya Kebaya begitu cantik jika dipadukan dengan kebaya favoritmu! Dengan aplikasi bordir berwarna putih ini cocok dipadukan dengan berbagai warna atasan.

Selendang ini terbuat dari bahan chiffon yang ringan dan tidak stretch. Kalau ZALORAns mengenakan selendang ini, untuk outfit pria bisa mengenakan atasan batik berwarna putih juga.

6. My Aksa Kain Batik Katun Primis Bhumi Bunga

Source: Zalora

Kalau ZALORAns ingin mendesain baju sesuai keinginanmu, kamu bisa menggunakan kain batik print ini dan menjadikannya sebagai busana. Bahan kain ini begitu adem dan nyaman digunakan. Untuk membuat kemeja panjang pria, kamu membutuhkan 2.5 – 3 meter, sedangkan untuk kemeja pendek pria menggunakan 2 meter. 

Untuk blouse cewek menggunakan kain sebanyak 2 meter, sedangkan tunik atau dress menggunakan 2.5 – 3 meter. Apabila ingin membuat bawahan atau rok lilit menggunakan 2 – 2.5 meter. Kamu bisa pakai outfit kembaran dengan menjahitkan kain dari My Aksa satu ini! Tentunya, pilihan motifnya juga beragam dan menarik!

7. Rok Lilit Viscose Sogan Motif by Rizkya Batik

Source: Zalora

Rok bahan viscose berbentuk lembaran kain yang sudah dijahit rapi pinggirannya ini akan membuatmu tampil anggun. Pada ujung kain terdapat tali panjang untuk dililitkan pada pinggang. Padukan dengan kebaya favoritmu! Untuk outfit pria, kamu bisa pilih atasan dengan warna yang senada dengan rok ini.

Baca Juga: Model Baju Gamis untuk Menghadiri Acara Wisuda

8. Kain lilit batik encim by Soraya Kebaya

Source: Zalora

Kain lilit dari Soraya Kebaya bisa melengkapi outfitmu! Padukan dengan atasan kebaya favoritmu dengan warna yang senada. Kain ini sudah dilengkapi dengan tali yang bisa di adjust sesuai kebutuhan dan terdapat ring untuk memudahkanmu saat memakainya. 

Kain batik ini begitu cantik dengan ragam motif batiknya. Terbuat dari bahan viskos yang ringan dan tidak stretch.

9. Tenun eBoon Pasmina Songket Tenun Lombok Benang Mercerized 

Source: Zalora

Salah satu aksen yang bisa kamu pakai untuk tampil kompak saat menghadiri wisuda adalah menggunakan kain songket tenun dari Tenun eBoon. Buat cewek bisa menjadikannya sebagai selendang, sedangkan untuk cowok bisa melilitkannya pada pinggul seperti memakai sarung. 

Kain ini dibuat dengan 100% handmade menggunakan Jajag atau gadogan. Alat tenun tradisional yang diikat di pinggang penenun atau dalam bahasa inggris dikenal sebagai “Back Strap Loom”. Kain ini dibuat menggunakan 100% benang tenun katun import dari India yang lebih ringan dan tidak kaku.

Kain songket Lombok ini dapat menambah sentuhan budaya dan keindahan tradisional ke gaya berpakaianmu. Bisa digunakan sebagai syal, selendang atau bahkan sebagai penutup kepala, tergantung pada preferensimu.

Dengan menggunakan kain songket Lombok, ZALORAns dapat menampilkan keindahan budaya Indonesia dan mencerminkan apresiasi terhadap warisan seni tenun tradisional. Ini juga dapat menjadi cara yang baik untuk mendukung pengrajin lokal di Lombok dan mempromosikan keberlanjutan kegiatan industri tenun tradisional.

Baca juga : 5 Rekomendasi Model Rambut Wisuda Pakai Toga

Itulah beberapa ide mix and match baju wisuda keluarga modern yang bisa kamu padupadankan bersama keluarga besarmu saat menghadiri wisuda. 

Mau cari berbagai kebaya atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama