Outfit Lagi on Point? Ini Tips Foto OOTD Supaya Hasilnya Maksimal!

Apakah ZALORAns aktif di media sosial? Jika iya, pasti tahu dong kalau pencahayaan dalam konten kamu sangatlah penting. Terutama jika kamu suka berfoto ootd untuk menampilkan mix and match outfit yang sedang kamu kenakan. Selain pencahayaan, ada beberapa faktor-faktor lain yang perlu kamu perhatikan. Seperti pose dan teknik foto yang mumpuni.

Agar setiap postingan kamu menghasilkan hasil yang ‘wah’. Nah, kira-kira apa ya tips foto ootd supaya hasilnya lebih maksimal. Yuk, simak berikut ini ZALORAns!

Tips agar OOTD Kamu Makin On Point

1. Perhatikan Pencahayaan

Seperti yang dijelaskan di atas, faktor pencahayaan merupakan sangat penting dalam pengambilan foto. ZALORAns bisa memanfaatkan cahaya matahari pagi atau sore hari untuk hasil pencahayaan yang lembut dan natural. Hindari sinar matahari langsung di siang hari yang bisa menimbulkan bayangan keras. Jika di dalam ruangan, cari sumber cahaya yang cukup. Foto di dekat jendela atau gunakan lampu tambahan jika perlu.

2. Perhatikan Setiap Detail Outfit sebelum Foto

Agar foto ootd ZALORAns lebih bagus. Pastikan outfitmu rapi dan tidak kusut. Setrika atau steam pakaianmu sebelum pemotretan. Perhatikan juga aksesori yang kamu kenakan dan gunakan look makeup yang pas sesuai tema. Pastikan semuanya serasi dan mendukung keseluruhan tampilanmu.

3. Pose dengan Percaya Diri


Jangan takut untuk bereksperimen dengan pose yang berbeda. ZALORAns bisa mencoba berpose candid, pose dengan properti, atau pose yang menunjukkan gerakan. Yang terpenting adalah merasa nyaman dan percaya diri dengan posemu. Kamu pun bisa mencoba mengambil foto dari sudut terbaik wajah. Kemudian menambahkan sedikit senyuman. Senyum alami akan membuat fotomu lebih menarik.

4. Gunakan Angle yang Tepat

Coba ambil foto dari berbagai sudut. Angle dari bawah bisa membuatmu terlihat lebih tinggi, sedangkan angle dari atas bisa memberikan kesan yang lebih dramatis. Gunakan fitur grid di kamera ponselmu untuk membantu mengatur komposisi foto.

5. Pilih Latar Belakang yang Menarik

Latar belakang yang indah dan menarik secara visual dapat meningkatkan estetika keseluruhan foto OOTD. Latar belakang yang membosankan atau tidak menarik dapat membuat foto terlihat datar dan kurang menarik.

Contoh latar belakang yang menarik bisa seperti tembok bewarna, pemandangan alam, jendela, hingga latar wallpaper. 

Nah, untuk kamu yang hobi foto ootd, selain tips di atas ZALORAns juga bisa foto sendiri setiap saat dengan nyaman. Caranya dengan tinggal di kos eksklusif di Cove. Cove menyediakan tempat tinggal yang tak cuma nyaman namun juga cocok untuk foto OOTD ZALORAns. Setiap sudutnya didesain dengan estetik. 

Ada berbagai pilihan kost estetik seperti Cove Prima, Cove Sixth8, Cove Umenerus, Cove Putribulan. Jangan khawatir, Cove juga sudah tersebar  di 150+ lokasi strategis di Jakarta, Bandung & Bali. Dekat dengan kantor, kampus ataupun transportasi umum seperti MRT & Halte Transjakarta. Sehingga memudahkan aktivitas ZALORAns. Selain sewa per bulan, kamu juga bisa sewa kos harian di Cove. Sangat cocok untuk kamu yang ingin staycation liburan bersama keluarga.

Dapatkan voucher diskon 20% off di ZALORA untuk kamu pelanggan cove. Hanya dengan minimum transaksi Rp.200.000 ZALORAns bisa mendapatkan diskon 20%. Redeem voucher ZALORA x Cove sekarang!