OOTD Smart Casual Pria, Cocok untuk ke Kantor

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Smart casual adalah gaya yang menggabungkan elemen formal dan informal dengan cara yang chic. Memadukan potongan klasik dengan sentuhan modern, smart casual menawarkan fleksibilitas yang ideal untuk berbagai kesempatan, dari pertemuan bisnis santai hingga acara sosial. Kunci utama dari gaya ini adalah memilih pakaian yang rapi namun tetap nyaman. 

Buat para pria, berpenampilan dengan tema smart casual yang tepat bisa membuatmu tampak keren lho! Tahukah ZALORAns seperti apa tampilan outfit smart casual yang cocok untukmu? Mari intip beberapa inspirasi outfit smart casual untuk pria yang bisa ZALORAns contek berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Fashion Style Gorpcore, Tren Fashion Populer

Ide Outfit Smart Casual untuk Pria

1. Kemeja, Kaos, dan Celana Panjang

Source: Zalora

Outfit smart casual bisa kamu dapatkan dengan layering beberapa pakaian. Pilih kaos putih sebagai inner, lalu kenakan kemeja dengan warna pastel sebagai outernya. Padukan dengan celana panjang cream favoritmu! ZALORAns bisa pakai sneakers putih untuk menyamakan dengan warna kaosmu. Tampilan ini bisa bikin clean look yang santai.

Buat kemejanya, ZALORAns bisa banget nih pakai kemeja Levi’s Men’s Classic Pocket Standard Fit! Kemeja ini adalah salah satu produk unggulan Levi’s untuk pria. Kemeja ini dirancang dengan potongan standar yang sesuai dengan tubuh pria, memberikan kenyamanan optimal sepanjang hari. 

Dengan desain yang klasik namun tetap stylish, kemeja ini memiliki lengan panjang dan kerah standar. Cocok untuk digunakan dalam berbagai situasi, baik formal maupun casual. Salah satu fitur menonjolnya adalah adanya satu kantong dada yang fungsional. Memberikan sentuhan praktis dan tambahan nilai estetika.

2. Oversized Overshirt, Kaos, dan Celana Kain

Source: Zalora

Kalau ZALORAns menginginkan tampilan yang sedikit edgy, pemilihan warna hitam bisa jadi opsi yang tepat! Kenakanlah kaos dan celana panjang hitam, lalu padukan dengan oversized overshirt berwarna kontras, seperti kemeja dari koleksi Trendyol ini. Kemeja ini bakal jadi statement menarik pada penampilanmu, karena lebih menonjol daripada warna hitam yang kamu pakai. 

Gunakan sepatu hitam agar serasi dengan kaos dan celanamu. Sebagai aksesoris tambahan, pakai kalung rantai dan kacamata hitam untuk memberikan sentuhan edgy pada penampilanmu! ZALORAns siap berjalan dengan penuh pesona deh!

3. Regular Fit Flannel Shirt, Turtleneck Top, dan Celana Kain

Source: Zalora

Untuk tampilan smart casual yang keren, coba padukan turtleneck putih sebagai inner dan layer dengan kemeja di atasnya. Turtleneck yang nyaman ini jadi dasar yang stylish. Kenakan kemeja polos berwarna kontras dan kancingkan. Lalu, padukan dengan celana kain hitam panjang yang akan melengkapi look ini dengan sentuhan formal yang tetap santai. 

Masukkan atasan ke dalam celana untuk menciptakan look yang lebih rapi. Tambahkan sepatu hitam dan belt hitam sebagai aksen pemanis. Gaya ini bikin penampilanmu terlihat keren dan siap untuk berbagai kesempatan!

4. Kemeja Lengan Pendek, Kaos, dan Celana Kain

Source: Zalora

Selanjutnya, kamu bisa mix and match kemeja bergaris dengan kaos hitam sebagai innernya. Padukan dengan celana kain hitam dan kancingkan setengah kemeja, lalu masukkan kemeja ke dalam celana. Tampilan ini bikin kamu terlihat rapi. Untuk look yang lebih santai, kamu bisa pakai sandal kulit. Lengkapi juga dengan tote bag hitam yang senada. 

ZALORAns bisa coba koleksi kemeja lengan pendek dari H&M. Kemeja ini berbahan katun stretch dengan kerah dan bagian depan model Prancis. Didesain dengan motif bergaris dalam nuansa monokrom yang simple dan terlihat maskulin.

Baca Juga : Mix and Match Outfit Jas Hitam, Maskulin dan Stylish

5. Kemeja Basic dan Leather Pants

Source: Zalora

Apakah ZALORAns pernah mencoba memakai celana berbahan kulit? Celana ini cocok banget untuk menciptakan retro look yang keren dan simple. Coba padukan dengan kemeja putih lengan panjang. Kemeja putih selalu memberikan kesan clean dan klasik.

Biar lebih rapi, masukkan kemeja ke dalam celana. Lengkapi dengan sepatu loafers hitam. Aksesoris minimal seperti jam tangan simple atau gelang tipis bisa jadi pelengkap sempurna untuk tampilan smart casual yang effortless tapi tetap chic ini.

6. Blazer, Kaos, dan Long Pants

Source: Zalora

Ide padu padan outfit berikutnya bisa banget nih kamu coba untuk tampilan yang chic dan modern! Coba deh pakai kaos hitam sebagai inner dan padukan dengan celana panjang hitam yang sleek.

Kombinasi monokrom ini bikin ZALORAns terlihat ramping dan elegan. Biar nggak monoton, tambahin blazer dengan warna kontras sebagai outer. Blazer warna biru gelap dari koleksi Mango Man bisa jadi statement yang keren dan bikin tampilan lebih fresh untukmu. 

Style ini cocok banget buat acara semiformal atau meeting bisnis casual, bikin kamu terlihat profesional tapi tetap stylish. Lengkapi dengan loafers hitam dan kacamata hitam untuk hasil akhir yang sempurna yang keren!

7. Polo Shirt, Blazer, dan Celana Chino

Source: Zalora

Berikutnya masih dengan paduan blazer yang jadi statement pada OOTD kali ini! ZALORAns bisa pakai polo shirt berwarna gelap, seperti navy atau hitam sebagai inner. Blazer berwarna kontras, seperti light grey yang tetap mengusung nuansa monokrom dari koleksi Koton bisa jadi paduan yang pas dan minimalis.

Gabungkan dengan celana chino berwarna cream agar tidak monoton berwarna gelap. Begitu pula dengan sepatunya, pilih sneakers berwarna senada dengan celana. ZALORAns bisa menambahkan kacamata biar makin keren dan kece!

8. Rib Top, Blazer, dan Long Pants

Source: Zalora

Kali ini kita coba mengganti innernya menggunakan atasan berbahan rib dark grey yang dipadukan dengan blazer navy dari koleksi Lufian. Meskipun innernya berbahan rajut, look ini tidak akan bikin gerah kok! Padukan dengan long pants hitam dan sempurnakan dengan loafers hitam. Tambahkan kacamata hitam juga boleh banget!

Itu dia beberapa ide outfit smart casual yang cocok untuk para pria. ZALORAns bisa contek OOTD diatas dan padupadankan berbagai item fashion yang bisa kamu dapatkan dengan mudah hanya di ZALORA!

Baca juga : Inspirasi Outfit Camping yang Nyaman dan Fungsional

Mau cari berbagai koleksi outfit pria trendy dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama