Model Lengan Baju Wanita Kekinian, Mana Favoritmu?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Model lengan baju yang unik bisa banget bikin penampilan jadi lebih eye-catching. Detail lengan ini bisa kasih kesan feminin, elegan, artsy, hingga edgy. Pilih model lengan baju yang sesuai, dan dijamin penampilan kamu bakal makin stand out deh!

Saat ini sudah banyak desainer yang membuat beragam model lengan baju yang menarik. Apa aja sih model lengan baju wanita yang lagi kekinian sekarang? Yuk, intip ragam model lengan baju wanita yang menarik berikut ini!

Baca juga : Inspirasi Model Baju dari Koran yang Simple

Model Lengan Baju Wanita Kekinian

1. Lengan Puff

Source: Zalora

Model lengan baju puff atau puff sleeve lagi hits banget nih di dunia fashion! Ciri khasnya, lengan baju ini punya volume yang mengembang dari bahu sampai pergelangan tangan, bikin tampilan jadi lebih catchy dan stylish. 

Puff sleeve cocok dipadukan dengan bawahan yang simple, jadi meski gayanya girly, tetap terlihat balance dan keren. Pas banget buat ZALORAns yang mau tampil stand out di berbagai acara! Seperti koleksi top dari Trendyol nih! Dengan tampilan square neck dan detail lengan puff pendek yang simple. 

2. Lengan Raglan

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang suka gaya casual dan sporty, baju dengan lengan raglan cocok untukmu! Lengan raglan ini beda dari yang lain karena jahitannya miring dari ketiak ke kerah, bikin tampilan lengan jadi lebih simple dengan detail yang kontras. Selain bikin kita tampil trendy, lengan raglan juga nyaman banget dipakai. Pas banget buat dipadukan dengan bawahan favorit buat tampilan santai. 

Superdry punya koleksi T-shirt dengan lengan raglan yang bisa kamu coba. Padukan dengan celana jeans andalanmu!

3. Lengan Peasant

Source : ZALORA

Model lengan baju peasant ini memiliki ciri lengan yang longgar dan sedikit mengembang bikin tampilan jadi super chic dan feminin. Terinspirasi dari gaya pedesaan Eropa, model lengan ini biasanya dilengkapi kerutan atau pita di bagian pergelangan tangan yang bikin look-nya makin manis. Dengan panjang biasanya ¾ dan kerut pada bagian bahu dan lengan bawah, menyerupai bentuk lengan puff.

Baca juga : Inspirasi Outfit Interview Kerja Professional Look

4. Lengan Lonceng

Source: Zalora

Berikutnya ada model lengan baju lonceng atau bell sleeves yang unik banget! Desain ini punya potongan lengan yang lebar dari bahu sampai pergelangan tangan. Jadi terlihat kayak bentuk lonceng gitu! Ada yang panjangnya sampai pergelangan tangan dan ada juga yang lebih pendek. Lengan lonceng ini bikin outfit jadi lebih stylish. Selain terlihat anggun, model ini juga nyaman dipakai karena memberi ruang gerak yang lebih bebas. 

HLASIA menyediakan gaun paling cantik dan bergaya yang dapat dikenakan di semua acara. Desain lengan loncengnya yang unik, membuatnya menjadi pusat perhatian! Dengan panjang lengan kanan dan kiri yang berbeda, serta detail one shoulder neck, membuatnya berhasil memiliki daya tarik tersendiri. Dress ini cocok dijadikan sebagai busana berbagai acara, seperti acara formal, clubbing, night out, ulang tahun, cocktail, pesta, makan malam dan lain-lain.

5. Lengan Kimono

Source: Zalora

Lengan baju kimono punya desain yang longgar dan melebar ke bawah, jadi bikin tampilan elegan dan nyaman banget. Desainnya yang mirip sayap ini nggak cuma keren secara visual, tapi juga bawa nuansa tradisional Jepang yang khas. Kadang-kadang, lengan kimono juga dihiasi dengan bordir atau motif yang menarik biar nggak monoton. Makanya, lengan kimono ini tetap populer dan cocok buat berbagai acara, dari yang formal sampai santai.

Koleksi Patterned Guipure dari Happiness Istanbul juga didesain dengan detail lengan kimono. Outer ini didesain dengan motif yang menarik, sehingga bisa dipadukan dengan inner polos. Mix and match jadi lebih mudah deh!

6. Lengan Cape

Source: Zalora

Model lengan berikutnya ini beda dari yang lain! Unik dan bikin penampilanmu nggak ngebosenin. Terdapat tambahan kain yang menjuntai dari bahu atau lengan, bikin kesan kayak pakai jubah. Cape ini biasanya terbuat dari bahan ringan, jadi pas dipakai terasa anggun dan nyaman. Enaknya, pakaian berlengan cape bisa dipakai di berbagai acara, mulai dari pesta malam hingga outfit sehari-hari.

Selain itu, cape juga bisa bikin tampilan jadi lebih modern dan keren, Pakaian dengan desain cape sleeves bakal jadi pilihan tepat buat ZALORAns yang pengen menambahkan sentuhan unik dan elegan pada stylemu.

Kalau ZALORAns pengen cobain pakaian berlengan cape, 9 to 12 punya koleksi khusus untukmu! Kemeja dengan potongan loose fit dan wide design ini bakal menjadi koleksi menarik di lemarimu! Terdapat detail slit panjang pada bagian lengan dan cape effect yang terlihat bila cuff dibuka. Kemeja ini terbuat dari bahan yang premium. ZALORAns bisa styling dengan berbagai inner dan bawahan, sesuai style look yang kamu mau!

Baca juga : Koleksi Gamis Dior Silk, Flowy dan Mewah 

7. Lengan Kaki Domba

Source: Zalora

Tampilan lengan kaki domba memberikan look yang girly! Detail lengan baju yang memiliki kerutan dan menggembang di bagian bahu, lalu mengecil dan pas hingga pergelangan tangan. Bisa juga sebaliknya, menyempit di bagian atas dan mengembang di bawahnya.

Menarik banget kan? Model lengan seperti ini sangat cocok untuk tampilan pakaian yang anggun, seperti dress atau atasan yang feminin. 

8. Lengan Balon

Source: Zalora

Sesuai dengan namanya, model lengan yang satu ini memiliki detail menggembung seperti balon. Dimana, pada bagian pertengahan lengan menggembung, memberikan volume yang cocok dipakai oleh kamu yang punya badan kurus. Sehingga, memberikan ilusi tubuh yang tegap. 

Gaun pas badan sepanjang betis berbahan katun dari koleksi H&M memiliki desain lengan balon yang menarik. Dengan detail sweetheart neckline, membuat dress ini semakin menarik. Perpaduan warna biru dan putihnya dengan motifnya membuatnya unik. ZALORAns bisa mengenakan dress ini untuk jalan-jalan santai di pantai atau hangout bareng teman-teman. 

9. Lengan Dolman

Source: Zalora

Bisa ZALORAns lihat, kalau model lengan baju yang satu ini punya potongan lebar yang bikin baju jadi longgar dari bahu sampai pergelangan tangan. Bikin nyaman dipakai dan nggak bikin gerah. Baju dengan lengan dolman juga punya potongan yang loose di bagian tubuh, jadi tampak flowy dan effortless. Selain itu, lengan dolman juga bisa membantu menutupi area lengan, sehingga cocok buat semua bentuk tubuh.

Dari beberapa model lengan baju wanita yang kekinian di atas, mana nih yang udah kamu punya? 

Baca juga : Mori Style Outfit, Gaya Menyatu Alam

Mau cari berbagai pakaian trendy dan berkualitas dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama