Inspirasi Tampilan Baju Bodo Hijab, Menawan dan Anggun!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Baju bodo yang merupakan salah satu pakaian tradisional khas suku Bugis. Kini telah mengalami transformasi menjadi busana yang lebih modern tanpa meninggalkan keaslian dan identitas budayanya. Desain baju bodo yang dulunya identik dengan potongan longgar dan sederhana, kini hadir dalam beragam pilihan model dengan sentuhan modern. Seperti, aksen brokat, payet, dan bordir yang semakin mempercantik tampilannya. 

Warna-warna pastel hingga bold, serta penggunaan bahan-bahan premium seperti sutra dan organza, menambah kesan elegan dan modern pada baju tradisional ini. Membuatnya semakin digemari sebagai pilihan busana dalam berbagai acara formal maupun semi-formal. Perubahan desain ini menjadikan baju bodo sebagai bagian dari tren fashion masa kini.

Buat ZALORAns yang berhijab juga bisa menjadikan baju bodo sebagai busana andalan di setiap acara. Yuk, intip beberapa inspirasi baju bodo hijab yang bisa kamu coba berikut ini!

Baca juga : Elegan dengan Tampilan Baju Bodo Modern

Inspirasi Baju Bodo Hijab

1. Baju Bodo Full Payet Mewah

Source: Pinterest

Baju bodo full payet ini bakal bikin mata langsung tertuju, karena detail payetnya yang berkilau bikin kesan mewah. Walaupun modelnya klasik, sentuhan modern dari payetnya bikin tampilan menjadi beda dan glamour. Potongan baju bodo yang longgar tetap nyaman dipakai, tapi nggak menghilangkan sisi anggunnya. 

Dengan tetap menggunakan desain lengan yang lebar khas Bugis banget dan ada payet di seluruh baju jadi tambah elegan. Pas banget buat dipakai ke acara formal atau pesta. Model simple tapi mewah ini bikin kamu pasti jadi pusat perhatian deh!

Untuk tampilan ekstra feminim, padukan dengan rok songket dengan potongan A line yang elegan. 

2. Baju Bodo Organza Modern

Source: Pinterest

Baju bodo organza modern ini jadi pilihan keren buat kamu yang pengen tampil tradisional tapi tetap stylish. Dengan bahan organza yang classy dan sedikit transparan, baju ini memberikan kesan mewah dan anggun. Potongannya masih mempertahankan ciri khas baju bodo yang longgar dan lengan lebar dengan ditambah sentuhan modern seperti bordir halus atau payet di beberapa bagian. Termasuk pada bagian garis bahu, membuatnya seolah-olah memiliki desain off shoulder. 

Pada bagian bawah baju dibuat bergelombang, sehingga terlihat flowy. Kilauan organza bikin baju ini pas banget buat acara formal atau pesta. Bikin tampilanmu tetap stand out. ZALORAns bisa padukan dengan hijab dan aksesoris minimalis biar penampilanmu terlihat elegan tanpa berlebihan!

3. Baju Bodo Pengantin Wanita Modern

Source: Journey Studio

Apakah ZALORAns punya impian menikah dengan mengenakan baju bodo? Baju bodo pengantin wanita modern jadi pilihan pas buat ZALORAns yang pengen tampil tradisional tapi tetap kekinian. Baju khas Bugis ini didesain dengan tambahan sentuhan payet, bordir, atau renda yang bikin tampilan lebih mewah.

Perpaduan bahan satin atau brokat, jadi kesannya glamour dan elegan. Biar makin lengkap, baju bodo ini bisa kamu padukan dengan aksesoris tradisional kayak sunting, perhiasan emas, dan sabuk. Tetap tambahkan sentuhan modern biar sesuai sama tema pernikahan zaman sekarang.

ZALORAns bakal terlihat anggun dan spesial di hari bahagiamu dengan menghadirkan sentuhan tradisional dalam pernikahanmu!

4. Baju Bodo untuk Kondangan

Source: Pinterest

Apakah ZALORAns bingung mau pakai outfit apa buat kondangan? Baju bodo modern bisa jadi atasan sempurna yang elegan lho buat kamu! Baju bodo buat kondangan ini cocok banget buat kamu yang pengen tampil anggun dengan sentuhan tradisional. Seperti desain baju bodo yang satu ini nih!

Dengan desain mewah dalam penggunaan brokat dan payet, atasan ini tampak elegan dan berkelas. Terbuat dari bahan tile atau brokat yang dipadukan dengans satin, memberikan look glamor tapi nggak berlebihan. Padukan dengan hijab berwarna senada biar look-nya tetap elegan dan pas untuk acara kondangan.

Biar makin feminim, padukan juga dengan heels dan clutch simple untuk menyempurnakan penampilanmu!

Baca juga : Inspirasi Pakaian Adat Melayu Berupa Baju Kurung Modern

Rekomendasi Kebaya Kondangan Simple

1. Lace Buttoned Modern Kebaya by Zalia

Source: ZALORA

Kebaya kondangan simple kayak Lace Buttoned Modern Kebaya by Zalia ini pas banget buat ZALORAns yang suka tampil simple tapi tetap elegan. Hadir dalam warna cream yang bikin tampilanmu makin elegan dan classy. Udah kayak priyayi yang anggun kan?

Warna cream selalu jadi pilihan yang aman buat padu padan outfit apapun, karena kesannya bersih dan netral. Bahannya dari floral lace dengan tambahan 3D lace trims yang bikin kebaya ini kelihatan manis, tapi nggak terlalu ramai. Membuatnya terlihat glamour dan mewah.

Ditambah lagi, potongan mandarin neckline ngasih kesan modern dengan sentuhan tradisional. One set ini bakal bikin penampilanmu eye catchy di berbagai acara yang kamu hadiri!

2. Azaya Kebaya by My Daily Hijab

Source: ZALORA

Azaya Kebaya by My Daily Hijab ini merupakan kebaya bordir yang modis dan cantik banget! Dibuat dari bahan Armani Silk yang super nyaman dipakai, nggak menerawang, dan bebas gerah. Jadi cocok banget deh buat acara kondangan atau event formal lainnya. 

Desainnya simple dan basic jadi gampang buat mix and match sama outfit lain. Ada detail bordir khas My Daily Hijab yang bikin kebaya ini makin elegan dan beda dari yang lain. Apalagi busana ini juga dilengkapi dengan obbie kemben batik cap dengan motif signature yang menambah sentuhan tradisional tapi tetap modern.

3. Kebaya Batik Katun Jumputan Kinasih Lime By Khalisa Batik

Source: ZALORA

Rekomendasi kebaya kondangan terakhir yang bisa ZALORAns pilih ada dari Kebaya Batik Katun Jumputan Kinasih Lime by Khalisa Batik. Kebaya ini mengusung desain kutu baru yang klasik dengan bahan katun Jepang. Bahan katunnya halus dan adem bikin nyaman banget dipakai seharian terutama buat acara formal seperti kondangan.

Warna lime yang fresh bikin kebaya ini tampak cerah dan segar. Motif jumputan khas batik menambah sentuhan tradisional yang cantik dan tetap stylish. ZALORAns bisa memadukannya dengan rok batik atau kain polos untuk tampilan yang simple dan standout! Outfit ini bisa jadi outfit berkain yang menarik dan kekinian!

Baca juga : 4 Rekomendasi Outfit Kondangan yang Stylish dan Elegan

Itulah beberapa inspirasi baju bodo hijab yang bisa kamu coba. ZALORAns bisa menjadikannya sebagai inspirasi desain baju kondangan yang elegan.

Mau cari berbagai kebaya atau batik yang elegan dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama